• Movie
  • Update Terbaru Sekuel Guardians of the Galaxy

Update Terbaru Sekuel Guardians of the Galaxy

Tue, 31 December 2020
poster Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy akan hadir kembali dalam seri yang ke-3. James Gunn sebagai sutradara film Guardians of the Galaxy mengabarkan update mengenai proyeknya tersebut. Sayangnya kabar update tersebut bukanlah kabar yang menyenangkan, pasalnya James Gunn belum menyelesaikan proses pengambilan gambar. Proses ini harusnya telah rampung pada tahun 2019 ini. Akan tetapi karena beberapa hal harus tertunda lama. Akhirnya ini berdampak pada tahun penayangan film yang mau nggak mau harus molor juga. Apa alasan film tersebut molor pengerjaannya? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Produksi yang Terhambat

James Gunn dengan latar belakang Marvel 

Kabar molornya penggarapan film Guardians of the Galaxy volume ke-3 membuat banyak fans kecewa. Mereka berharap ingin segera menyaksikan kelanjutan film kesayangan mereka ini. Namun faktanya Gunn sendiri menyatakan bahwa ia nggak akan memulai proses produksi bahkan sampai tahun depan.

Ternyata ada sebuah alasan utama kenapa sang sutradara menunda proses pengerjaan film ini adalah karena ia sedang fokus menyelesaikan The Suicide Squad 2. Film yang juga memiliki yang banyak penggemar tersebut ternyata menyita banyak waktu. Dengan begitu ia akan mencurahkan waktunya selama satu tahun ke depan untuk menyelesaikan film The Suicide Squad 2. Maka bisa dipastikan film Guardians of the Galaxy nggak akan tayang pada 2022 atau awal 2023 mendatang.  

 

James Gunn Sempat Dipecat

 James Gunn menjadi pembicara

Ternyata pada 2018 yang lalu, Disney pernah memecat Gunn karena sebuah cuitannya di akun sosial media. Gunn memang dikenal sebagai sutradara yang cukup aktif di sosial media. Kasus pemecatan ini lantas mendapat banyak perlawanan dari banyak orang termasuk para aktor yang disutradarainya, terutama Dave Bautista. Mereka beranggapan kasus pemecatan tersebut sangat berlebihan. Permintaan tersebut berhasil, kasus pemecatan tersebut nggak berlangsung lama. Kurang dari satu tahun kemudian Gunn kembali dikontrak Disney untuk menyelesaikan proyeknya.

 

Lika-liku yang dialami James Gunn dalam membuat karya ternyata nggak mudah, ya! Semoga karyanya cepat selesai dan dapat memuaskan para pencinta film. Jadi buat lo para penggemar Guardians of the Galaxy, harap sabar sampai 2023 untuk menunggu volume ke-3, ya.

 

Source: Cinemagz.com

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer