Home Movie Virgo and The Sparklings, Film Selanjutnya Bumilangit Cinematic Universe?
Joko Anwar dan Zara saat mengumumkan film Virgo and The Sparklings.

Virgo and The Sparklings, Film Selanjutnya Bumilangit Cinematic Universe?

Friday, September 13, 2019 - 14:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Belum hilang hype seputar film Gundala, Bumilangit Cinematic Universe (BCU) sudah mengumumkan film baru yang dikabarkan bakal menjadi kelanjutan kisah para patriot BCU, yaitu Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings. Kabar ini diumumkan pada 7 September 2019 di FX Sudirman Jakarta oleh Joko Anwar, Creative Producer dari film tersebut. Peran Virgo akan dimainkan oleh Adhisty Zara, yang sebelumnya dikenal sebagai anggota JKT48. 

 

Mengusung Tema yang Lebih Ringan dari Gundala

Virgo and The Sparklings ditujukan untuk penonton lebih remaja.

Agak berbeda dari Gundala yang cenderung bernuansa dark, Virgo and The Sparklings bakal mengusung tema yang lebih ringan. Ini karena film tersebut memang ditujukan untuk pasar penonton yang lebih remaja.

FYI, tokoh Virgo diciptakan oleh Jan Mintaraga dan pertama kali muncul dalam komik yang terbit pada 1973. Virgo jadi populer ketika menjadi karakter di BCU dan muncul dalam komik Patriot: Prahara. Pada 2017, Ellie Goh dan Annisa Nishifhani mengadaptasi Virgo ke versi modern dan kisahnya ditayangkan di Line Webtoon.

 

Target Tayang pada Tahun 2020

Film Virgo and The Sparklings diprediksi bakal tayang tahun 2020.

Walaupun sudah diumumkan, bukan berarti Virgo and The Sparklings juga bakal tayang di layar lebar setelah Gundala. Sampai saat ini runutan waktu penayangan film BCU belum bisa dipastikan. Rencananya, Virgo and The Sparklings bakal tayang pada 2020 dan proses syuting pun segera dilakukan. Namun, masih sangat mungkin kalau ada film BCU lain yang tayang lebih dulu daripada Virgo and The Sparklings.

 

Mengingat film Gundala yang cukup epic, jadi semakin nggak sabar untuk menonton Virgo and The Sparklings dan film-film BCU lainnya. So can’t wait!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, idntimes.com, tirto.id