• Movie
  • Westworld, Serial Televisi yang Mengundang Penasaran Para Scientist dan Roboticist

Westworld, Serial Televisi yang Mengundang Penasaran Para Scientist dan Roboticist

Fri, 08 June 2018
Westworld, Serial Televisi yang Mengundang Penasaran Para Scientist dan Roboticist

Serial televisi Westworld pertama kali muncul pada bulan Oktober 2016. Setelah itu, semua orang langsung terkesima dengan jalan cerita, teknologi yang digunakan, sampai bagaimana detail science di serial ini. Beberapa media di luar sana beramai-ramai membedah satu per satu episodenya, mereka kemudian membandingkan apakah isu yang ada di Westworld sama seperti yang ada sekarang.

Bagi lo yang penasaran bagaimana sebenarnya proses development dari serial Westworld, berikut ini petikan wawancara dari David Eaglemen, seorang neuroscientist dari Stanford University yang ternyata ikut menjadi penulis dan scientific adviser.

 

8 jam meeting bersama produser dan writer

Jauh sebelum serial Westworld dimulai, ternyata sang produser sangat tertarik dengan masukan dari para neuroscientist. David Eagleman adalah nama pertama yang dijadikan rujukan pembuatan naskah Westworld. Eagleman juga bukan orang baru di dunia robot dan neuroscientist, dirinya pernah mengisi seminar TED Talk dengan topik serupa.

“Saya pernah bertemu dengan penulisnya. Kemudian saya terbang ke Los Angeles untuk meeting dengan produser dan writer. Saya meeting 6 hingga 8 jam tentang bagaimana masa depan robot dan kemungkinan robot memiliki kesadaran,” ujar Eagleman seperti dikutip dari sciencemag.org.

 

Robot hampir sama seperti manusia

David Eagleman mempunyai pandangan yang sangat mengejutkan dari masa depan robot di dunia. Eagleman mengatakan bahwa perkembangan robot ini sejatinya seperti manusia. Dulu manusia nggak bisa makan, dan membuat mereka belajar proses untuk mencari bahan-bahan, memasak, kemudian baru makan. Sama seperti robot, dulu robot mungkin hanya bisa bicara, sekarang robot udah memasuki fase berpikir dan mempertahankan diri.

“Kita dulu ingin terbang seperti burung, dan kita membuat pesawat. Tetapi setelah pesawat jadi, kita malah bisa membuat pesawat yang bisa terbang lebih lama dan lebih cepat dari burung. Sama seperti membuat otak pada robot, pada prosesnya kita akhirnya bisa membuat lebih dari ekspektasi,” ujar Eagleman.

Westworld sudah memasuki Season 2 dan episode terakhir akan tayang 24 Juni 2018 mendatang. Bagi lo yang tertarik, lo masih belum terlalu tertinggal untuk melihat bagaimana robot bisa mulai berpikir dan berempati.

 

Source: sciencemag.org

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id