• Movie
  • Yuk, Lihat Review Sedikit Mengenai Sebelum Iblis Menjemput

Yuk, Lihat Review Sedikit Mengenai Sebelum Iblis Menjemput

Thu, 06 September 2018
Yuk, Lihat Review Sedikit Mengenai Sebelum Iblis Menjemput

Belakangan ini film dengan genre horor emang lagi ramai di Indonesia. Terutama setelah Pengabdi Setan berhasil meraih sukses besar tahun lalu. Lebih-lebih, film horor Indonesia sekarang nggak lagi jadi kedok buat menampilkan adegan-adegan syur. Nah, tahun 2018 ini ternyata nuansa horor itu juga masih bisa lo rasakan lewat Sebelum Iblis Menjemput.

 

Sukses Bikin Pening

Sebelum Iblis Menjemput ternyata nggak cuma film horor biasa, tapi sekaligus gore. Jadi jangan heran kalo lo bakal menemukan banyak darah dan adegan kekerasan yang kejam di film ini. Dengan tone gelap dan audio yang super creepy, Sebelum Iblis Menjemput juga dijamin bikin lo merinding.

Selain itu, rasio layar yang digunakan Timo Tjahjanto juga nggak lazim. Kalo kebanyakan film sekarang pakai rasio 16:9 atau yang lo kenal dengan istilah widescreen, film ini justru menggunakan rasio 1.85:1. Ini jelas bikin atmosfer horor yang nggak nyaman makin terasa sepanjang pemutaran film.

 

Debut Horor Chelsea dan Pevita

Debut Horor Chelsea dan Pevita

Oke, sekarang lo  sudah tahu sekarang kalo film Sebelum Iblis Menjemput bikin lo merinding. Terus apa nih, yang bisa bikin betah nonton? Lo mungkin udah tahu kalo film ini dibintangi Chelsea Islan, aktris muda yang emang lagi naik daun. Selama ini Chelsea mungkin dikenal sebagai aktris dengan peran yang kalem, tapi gimana ceritanya kalo dia harus berakting dalam film gore?

Secara mengejutkan, akting Chelsea di film ini tergolong oke. Karakter Alfie yang penuh kebimbangan bisa dimainkan cewek 23 tahun ini dengan baik. Terutama saat disandingkan bareng Pevita Pearce. Kedua aktris cantik ini bisa saling mengisi kekurangan masing-masing. Kalo karakter Chelsea cenderung kuat, Pevita bisa mengimbangi lewat permainan emosi.

 

Di Balik Layar

Di Balik Layar

Ternyata nggak cuma bertabur bintang yang sedang naik daun aja. Sebelum Iblis Menjemput juga digarap oleh tim luar biasa. Mulai dari sutradara sekaligus penulis scenario Timo Tjahjanto yang emang sudah akrab sama film ber-genre horor cenderung gore. Lalu ada penata musik Fajar Yuskemal yang menangani musik buat film The Raid.

Nggak cuma itu, film yang resmi rilis tanggal 9 Agustus kemarin ini juga jadi debut belakang layar buat Abimana Aryasatya. Lo mungkin lebih kenal nama ini sebagai seorang aktor lewat beberapa film, tapi dalam Sebelum Iblis Menjemput Abimana justru berperan di balik layar sebagai co-producer. Makin bikin penasaran ya?

Genre horor Indonesia emang sedang mencoba bangkit. Nah, untuk membantu gerakan ini, lo bisa mulai dengan mengapresiasi Sebelum Iblis Menjemput. Ingat, ada Chelsea sama Pevita!

 

Source: tirto.id

Obat Bosan Buat Lo, 8 YouTube Channel yang Layak Subscribe

Fri, 29 May 2020
Seorang pria sedang memilih tayangan YouTube melalui tablet miliknya

Bosan dengan tontonan yang itu-itu saja sudah jadi hal wajar, apalagi dengan terhambatnya berbagai produksi serial tv dan film di seluruh dunia. #MumpungLagiDirumah aja, lo bisa beralih ke tontonan di YouTube untuk mengisi waktu luang. Ini dia rekomendasi YouTube channel yang layak lo subscribe.

 

Josh Pieters

Potret Josh Pieters dengan kaos merah maroon di depan background biru

YouTuber ini dianggap sebagai salah satu content creator yang underrated. Konten yang dibuat oleh Josh Pieters adalah prank videos, tetapi lebih seperti melakukan trik sosial. Contohnya saja seperti interview ala James Corden palsu, membawa Ed Sheeran palsu ke sebuah acara, hingga menetaskan telur yang dibeli dari supermarket.

 

Drew Gooden

Potret Drew Gooden dari sebuah video miliknya d YouTube

Lo pasti akan mengenali sosok Drew Gooden kalau lo sempat aktif di platform Vine dulu. Betul, Drew Gooden adalah salah satu content creator yang sempat viral karena video Vine yang ia buat. Kini, lo bisa melihat konten-konten baru miliknya di YouTube. Lo akan disuguhkan dengan konten commentary yang kocak, lengkap dengan reaksi Gooden yang super memeable.

 

The Skin Deep

Potret salah satu format video “The And” dari channel The Skin Deep

Melalui serial bertajuk “The And,” YouTube channel ini menghadirkan topik seputar kasih sayang antar keluarga, pasangan, maupun sahabat. Pikiran lo akan semakin terbuka mengenai apa yang menjadikan kita sebagai manusia yang utuh dan menghargai hubungan yang terjalin, tanpa membuat video yang ditonton terasa cheesy atau membosankan.

 

JunsKitchen

Potret JunsKitchen dengan kucingnya di dapur bertembok putih

Buat lo yang ingin belajar masak, lo bisa melipir ke YouTube channel JunsKitchen. Resep dan tutorial masak yang dibuat juga ditemani oleh kucing-kucing peliharaan menggemaskan. Setali tiga uang, JunsKitchen juga menghadirkan konten seputar cara merawat kucing, memasak resep makanan, dan berkebun. Lumayan untuk jadi tontonan lo saat merasa mager di rumah.

 

Marques Brownlee

Potret Marques Brownlee dalam video interview bersama Elon Musk di pabrik Tesla

Suka dengan segala hal yang berbau teknologi? Ini dia YouTube channel yang pas dengan selera lo. Marques Brownlee sudah lama berkarya di YouTube dengan konten video yang mengulas produk elektronik terbaru. Sebut saja smartphone canggih dalam berbagai merek, headphone, PC, televisi, hingga kamera. Pengetahuannya seputar teknologi ini akan sangat membantu lo ketika ingin membeli produk elektronik baru.

 

Binging With Babish

Potret Binging With Babish ketika memasak sebuah hidangan klasik Italia

Lo pasti pernah dibuat lapar saat melihat makanan yang tampil di serial tv atau film yang lo tonton. YouTube channel ini akan menunjukkan ke lo cara memasak berbagai resep makanan di dunia fiksi. Salah satu videonya yang paling populer adalah cara membuat Krabby Supreme dari kartun “Spongebob Squarepants”. Bukan hanya resep fiksi saja, tetapi Binging With Babish juga mengajarkan lo resep makanan klasik dan teknik memasak lainnya.

 

Asian Boss

Potret yang diambil dari video Asian Boss mengenai interview bersama pakar COVID-19

Sesuai dengan namanya, YouTube channel ini membahas seputar isu sosial yang ada di berbagai penjuru Asia. Nggak hanya di Korea Selatan atau di Jepang saja, tetapi juga menelusuri negara-negara seperti Indonesia dan Filipina. Lo akan lebih paham mengenai isu yang kini sedang marak, serta melihat lebih dalam apa pendapat masyarakat luas mengenai isu tersebut. Semua dikemas dengan gaya yang santai, namun tetap profesional

 

FitnessBlender

Potret kedua pengusung FitnessBlender dengan atribut olahraga di depan background putih

Berhubung lo harus beraktivitas di dalam rumah, kemungkinan besar lo juga mengabaikan rutinitas olahraga. Nah, kalau lo memiliki masalah tersebut, FitnessBlender jadi YouTube channel wajib agar lo bisa kembali bugar berolahraga. Lengkap dengan video gerakan-gerakan workout, mulai dari HIIT, 10 menit core strength, hingga stretching yoga.

 

 

 

 

Sources: Hubspot, TIME, Insider