Akustikan bareng Rayhan Noor dan Agatha Pricilla: Cocok buat Nyantai, Bro! - MLDSPOT
  • Music News
  • Akustikan bareng Rayhan Noor dan Agatha Pricilla: Cocok buat Nyantai, Bro!

Akustikan bareng Rayhan Noor dan Agatha Pricilla: Cocok buat Nyantai, Bro!

Mon, 22 February 2021
Rayhan Noor & Agatha Pricilla

Musik yang mana biasa lo dengerin buat nyantai? Sepertinya lo bakal setuju kalau musik akustikan emang paling cocok didengerin kalau lagi mencoba relax-in pikiran dan mencoba untuk menghabiskan waktu dengan menenangkan pikiran.

Di tahun 2021 ini emang banyak banget musisi yang mulai meluncurkan karyanya – yang juga sudah banyak di MLDSPOT beberapa waktu belakangan. Kali ini, giliran Rayhan Noor dan Agatha Pricilla yang mencoba untuk menghibur para penggemarnya dengan meluncurkan album Colors dengan format akustik.

Musisi yang sama-sama dibawah naungan Sun Eater iin merilis penampilan mini album mereka di kanal Youtube resmi mereka dengan konsep yang bikin mata para penontonnya jadi seger – wah, gimana tuh?

Penasaran konsep seperti apa yang diusung oleh kedua musisi kece ini? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini ya, bro!

Nemenin Lo Nyantai dengan Akustikan di Rumah

Rayhan Noor & Agatha Pricilla

Credit image – Detik Hot

Album ‘Colors’ dari Rayhan Noor dan Agatha Pricilla ini memang dibuat dengan format akustik dan live perform. Performance yang didominasi oleh alunan gitar Rayhan Noor dan dipadukan dengan suara Agatha Pricilla ini seakan menghadirkan musik akustik yang berbeda dengan musisi-musisi lain.

Album yang sudah dirilis sejak tahun 2020 ini secara garis besar menceritakan tentang pasca-perpisahan sebuah hubungan namun dibalut dengan cerita dan lirik yang justru membuat pendengarnya jauh dari kata sendu.

Seakan menghadirkan suasana perpisahan yang berbeda – Rayhan Noor dan Agatha Pricilla seolah memberikan warna baru bagi orang yang baru berpisah bahwa semua nggak harus di bawa sedih. Keduanya mengaku, kalau album ini menjadi pembelajaran bagi keduanya dalam hal musikalitas dan juga secara personal. Kombinas yang pas banget ya, bro?

Musik Video dengan Nuansa Ruang Terbuka Hijau

Rayhan Noor & Agatha Pricilla

Credit image – USS Feeds

Kalau di atas sempat menyebutkan bahwa musik video ini bikin para penontonnya jadi seger, hal itu dikarenakan musik video ini mengambil lokasi di Rumah Atsiri, sebuah museum dan aromatic garden di daerah Jawa Tengah.

Lokasi yang tadinya merupakan pabrik citronella Indonesia-Bulgaria pada tahun 1963, sekarang dijadikan tempat wisata dengan berbagai tanaman atsiri dan essential oil yang seru banget buat lo datengin – berhubung sekarang lagi new normal, sekarang lo menikmati tempat ini lewat musik video Rayhan dan Agatha dulu deh!

Mengambil lokasi yang cukup unik serta lagu akustik yang dibawakan, musik video ini cocok banget deh buat lo nonton selagi nyantai – karena tampak asri banget dengan bunga dan pepohonan yang bikin musik video ini semakin terasa teduh.

Musik Video ala Dokumenter

Kata siapa musik video harus melulu tentang lagu atau jalan cerita yang romantis? Di musik video ini, Rayhan dan Agatha menepis stereotip itu.

Musik video ini semakin menarik karena ditengah alunan gitar Rayhan Noor dan suara merdu Agatha Pricilla juga diselingi oleh interview dari kedua penyanyi mengenai lagu yang dibawakan serta lagu-lagu dari album ‘Colors’ ini.

Memanfaatkan setiap sudut yang ada di Rumah Atsiri dengan alunan gitar serta interview yang disajikan, rasanya musik video ini pas banget buat jadi refresh otak lo.

Menarik banget ya lagu dan musik video dari ‘Colors’-nya Rayhan Noor dan Agatha Pricilla ini, siapin lagu ini buat nyantai lo ya, bro!

Untuk lagu dari album ‘Colors’ bisa lo nikmati di Spotify dan musik videonya bisa lo nikmati di kanal Youtube-nya Sun Eater. Enjoy, bro!

 

Feature image – Youtube Sun Eater

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail