• Music News
  • Avenged Sevenfold Akhirnya Meluncurkan Lagu Set Me Free

Avenged Sevenfold Akhirnya Meluncurkan Lagu Set Me Free

Thu, 30 January 2020
Avenged Sevenfold menggunakan baju serba hitam

Avenged Sevenfold akhirnya kembali menyapa penggemarnya setelah merilis single Set Me Free. Band asal Amerika Serikat itu memang telah sangat dinantikan oleh penggemarnya karena album terakhir yang mereka rilis adalah The Stage di tahun 2016 lalu.

 

Set Me Free Sebenarnya Adalah Lagu Lama

Avenged Sevenfold nge-jam di panggung kecil, dengan vokalisnya menggunakan kemeja flannel dan slayer di kepala

Meskipun baru dirilis pada 16 Januari lalu di YouTube dan platform musik lainnya, tapi sebenarnya Set Me Free adalah salah satu single lama dari Avenged Sevenfold. Set Me Free sebenarnya telah direkam sejak tahun 2013 lalu dan menjadi bagian dari album Hail to The King yang sempat merajai Billboard 200 pada saat pertama dirilis.

Single lama ini sudah bisa lo dengerin di channel YouTube resmi Avenged Sevenfold. Sayangnya Set Me Free masih belum memiliki music video dan masih berupa official audio saja. Untuk music video dari Set Me Free masih belum diketahui apakah nantinya akan dibuatkan atau tidak. Kita tunggu saja ya, Urbaners.

 

Avenged Sevenfold juga akan Merilis Diamonds in the Rough

Nggak hanya merilis ulang Set Me Free saja, Avenged Sevenfold juga akan merilis lagu-lagu dari album B-Sides tahun 2008 mereka yaitu Diamonds in the Rough yang belum sempat dirilis sebelumnya. Rencananya Diamonds in the Rough akan bisa mulai didengarkan di semua platform streaming musik pada tanggal 7 Februari mendatang.

“Set Me Free sebelumnya telah direkam untuk album Hail to The King tapi belum pernah dirilis sampai saat ini. Lagu ini akan dirilis bersama dengan streaming version dari Diamonds in the Rough pada 7 Februari mendatang,” bunyi pesan dari Avenged Sevenfold.

 

Live in The LBC juga Akan Dirilis Versi Digitalnya

Avenged Sevenfold manggung dengan background boneka kertas yang sedang duduk berbaris ke belakang

Di awal tahun 2020 ini sepertinya Avenged Sevenfold memang ingin memanjakan para penggemarnya. Selain merilis single Set Me Free dan berencana untuk merilis lagu dari album B-Sides mereka, Diamonds in the Rough, ternyata Avenged Sevenfold juga tengah menyiapkan kejutan lain untuk para penggemarnya.

Band pelantun Dear God itu juga akan merilis Live in The LBC dalam versi digitalnya. Live In The LBC berisikan DVD live dari pertunjukan mereka yang diadakan di Long Beach Arena di New York pada tahun 2008 lalu. Beberapa lagu yang termasuk dalam Live in The LBC antara lain Critical Acclaim, Second Heartbeat hingga Afterlife.

Buat lo yang penasaran dengan lagu-lagu dari Live in The LBC, harap sabar ya. Pasalnya versi digital dari Live in The LBC baru akan dirilis di platform streaming musik pada 6 Maret nanti.

 

 

Sources: billboard.com, altpress.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik