• Music News
  • Berdisko Dengan Lagu Baru Diskoria Feat Dian Sastrowardoyo

Berdisko Dengan Lagu Baru Diskoria Feat Dian Sastrowardoyo

Wed, 18 March 2020
Dian Sastro Menggunakan Turteneck putih dan rok panjang, berfoto bersama Nino RAN dan Diskoria

Buat lo penggemar Diskoria, ada kabar baru tentang karya baru mereka. Duo Diskoria kembali menyapa penggemarnya dengan karya baru. Namun ada yang berbeda dengan karya baru Diskoria kali ini. Diskoria menggandeng Dian Sastro dalam lagu terbarunya. Bukan tanpa alasan Diskoria mengajak Dian Sastrowardoyo untuk berkolaborasi dalam lagu baru mereka. Diskoria menilai karakter vokal yang dimiliki oleh Dian Sastro sangat sesuai dengan lagu baru Diskoria.

 

Kolaborasi Bersama Dian Sastro

Dian Sastro menggunakan kemeja putih dan jaket leather hitam memandang ke kamera

Dalam akun Instagram resminya, Diskoria memberikan alasan lengkap mengapa mengajak Dian Sastro untuk berkolaborasi. “Kami mengajak Dian Sastrowardoyo untuk berkolaborasi dalam lagu ini, seniman ikonik Indonesia yang memang sempat mempunyai band di masa SMA-nya. Dengan karakter vokalnya, Dian kami rasa sangat tepat untuk merepresentasikan lagu ini,” begitu tulis akunnya.

Dian Sastro sendiri antusias menerima ajakan kolaborasi dari Diskoria. Dalam akun Instagram pribadinya, Dian Sastro mengunggah cuplikan video lagu baru kolaborasinya dengan Diskoria. Dian menulis “#SerenataJiwaLara 17 Maret 2020”.

Hal serupa juga dilakukan oleh Diskoria di akun Instagram-nya. Diskoria mengunggah cuplikan video musik lagu terbarunya. Dalam unggahan tersebut, Diskoria menulis, “SERENATA JIWA LARA. Akhir tahun lalu kami kembali ke studio untuk mempersiapkan rilisan terbaru kami yang akan dinyanyikan oleh Dian Sastrowardoyo. Karya ini digarap bersama teman-teman kami dari Laleilmanino. Lagu ini diberi judul ‘Serenata Jiwa Lara’.”

 

Diciptakan Oleh Lale Maloq

Dian Sastro memakai blouse kuning dengan blazer hitam tersenyum ke kamera

Lagu baru Diskoria feat Dian Sastro diberi judul ‘Serenata Jiwa Lara’. Lagu ini diciptakan oleh Lale Maloq. Serenata Jiwa Lara menceritakan kisah cinta yang tak sampai. Liriknya sederhana tapi cukup mengena ketika didengarkan. Alunan musiknya mengusung konsep “dancey” yang khas anak muda. Meskipun memiliki lirik yang sedih namun tidak membuat cengeng ketika didengarkan. Jadi untuk lo yang sedang patah hati, lo akan terhibur dengan alunan lagu baru dari Diskoria ini.

 

Music Video Digarap oleh Anton Ismael

Dian Sastro memakai Turtleneck putih berdiri di sebelah Nino RAN yang memakai kacamata hitam dalam cuplikan video Serenata Jiwa Lara.

Music video Serenata Jiwa Lara digarap oleh Anton Ismael, seorang sutradara music video terkenal di Indonesia. Sebelum bekerja sama dengan Diskoria, Anton Ismael telah banyak berkolaborasi dengan musisi lainnya seperti Kelompok Penerbang Roket atau Jason Ranti.

Mengusung tema tahun 1980-an, music video Serenata Jiwa Lara diwarnai dengan warna-warna yang menyenangkan. Dian Sastro mengenakan dua style berbeda. Pertama, ia mengenakan kemeja merah maroon dengan detil polkadot hitam. Sementara style kedua adalah turtleneck putih yang dipadupadankan dengan rok lebar yang panjang. Tidak kalah keren dari Dian Sastro, para personel Diskoria juga mengenakan kemeja dengan beragam warna, mulai dari warna gelap hingga terang.

 

Buat lo yang penasaran dengan karya terbaru dari Diskoria feat Dian Sastrowardoyo, lo bisa langsung mendengarkannya di berbagai platform musik. Lo juga bisa langsung tonton music video­­-nya di channel YouTube Diskoria.

 

 

 

Source: Youtube, Kumparan, Kompas

The Chainsmokers Tuai Kontroversi Usai Gelar Konser Drive-In

Fri, 07 August 2020
Duo DJ The Chainsmokers mengenakan kemeja hitam dan putih di atas panggung sambil memegang piala

Pandemi COVID-19 yang masih belum berujung ini tampaknya mulai membuat banyak orang merasa bosan. Wajar saja, berbagai industri hiburan dunia mengalami hiatus sementara, mulai dari perfilman hingga musik. Itu sebabnya tercipta ide untuk menggelar konser drive-in yang menjanjikan pengalaman konser yang nggak kalah seru.

Walaupun sudah ada di era new normal, namun lo tetap saja harus mematuhi aturan social distancing #MauLagiDimanapun. Itu sebabnya konser drive-in cocok karena para peserta konser bisa duduk nyaman dan jauh dari peserta konser lainnya. Konsep drive-in ini juga dianut dalam konser The Chainsmoker. Namun sayangnya, konser ini malah menuai kontroversi.

 

Sebuah Konser Amal di Hamptons

The Chainsmokers di atas panggung sambil memegang mikrofon

Konser yang digelar oleh sebuah agensi travel dan lifestyleIn The Know Experiences” mengundang duo DJ ternama, yaitu The Chainsmokers dan DJ D-Sol. Sebanyak 2.000 orang memadati sebuah lapangan di kawasan elit Hamptons, beberapa di antaranya ada Cuba Gooding Jr., Connor Kennedy, Tyler dan Cameron Winklevoss.

Satu tiket masuk dibanderol dengan harga yang fantastis, berkisar mulai dari USD1,250 sampai USD25,000. Seluruh profit dari konser ini diamalkan ke badan No Kid Hungry, Southampton Fresh Air Home, dan Children’s Medical Fund New York. Kabarnya, The Chainsmokers juga akan menggelar konser dengan konsep drive-in di Miami, Los Angeles, Nashville, Chicago, dan Atlanta.

 

Sudah Menjalankan Prosedur Kesehatan

Penampilan drive-in concert dengan panggung megah dan rentetan mobil yang terparkir rapi

Potongan video para penonton konser ini mulai viral di Twitter dan akhirnya malah menimbulkan kontroversi. Menanggapi kritikan pedas netizen, penyelenggara konser akhirnya mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan protokol kesehatan apa saja yang dilakukan untuk menjamin konser drive-in ini aman bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa suhu setiap peserta dicek sebelum memasuki konser, kemudian masing-masing diberikan masker sebelum diperbolehkan untuk memarkir mobil di depan panggung konser. Para peserta juga nggak diperbolehkan untuk meninggalkan spot berukuran 20 x 20 inci tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, sayangnya ada beberapa kontradiksi dari pernyataan tersebut. Sebagian besar peserta terlihat seru menari tanpa mematuhi physical distancing, beberapa bahkan nggak memakai masker. Konser drive-in yang seharusnya dinikmati dari dalam mobil malah justru menyerupai konser pada umumnya sebelum pandemi.

 

Dikecam Publik dan Pemerintah

Andrew Cuomo Gubernur New York mengenakan jas hitam, tampak bendera Amerika Serikat

Walaupun digadang sebagai konser amal, konser drive-in yang dibintangi The Chainsmokers ini dikecam publik, khususnya para pengguna Twitter. Nggak sedikit dari mereka yang mengkritik sikap acuh tak acuh dari para peserta konser yang pastinya berasal dari kalangan menengah ke atas. Netizen juga menyayangkan keputusan peserta konser untuk mengabaikan kesehatan hanya demi menonton The Chainsmokers.

Nggak hanya mengambil perhatian publik, berita ini juga sampai ke kuping Gubernur New York, Andrew Cuomo. Saat ini, konser drive-in tersebut sedang dalam tahap penyelidikan karena Cuomo bersikeras bahwa konser tersebut ilegal dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

 

 

Sources: GQ, Vulture, Variety.