• Music News
  • Hidup Sesuka Hati Ala Rich Brian di Single "Don't Care"

Hidup Sesuka Hati Ala Rich Brian di Single "Don't Care"

Wed, 26 August 2020
Rich Brian di tengah kerumunan sedang menjulurkan lidah, mengenakan kacamata hitam dan hoodie hitam

Salah satu musisi muda kebanggaan Indonesia, Rich Brian, merilis single “Don’t Care” di tanggal 18 Agustus 2020. Selang sehari setelah Hari Kemerdekaan RI, tampaknya Rich Brian ingin merayakannya bersama para penggemar dengan lagu rap style yang carefree. Lagu ini akan jadi awal untuk proyek musik Rich Brian selanjutnya yang sudah dinanti-nantikan oleh penggemar.

 

Nggak Mau Peduli dengan Hal Negatif

Rich Brian mengenakan hoodie putih dan kacamata hitam

Pernah nggak sih lo ngerasa down karena omongan-omongan negatif dari lingkungan sekitar lo? Masalah ini adalah hal umum bagi siapa saja, termasuk Rich Brian. Dalam lagu Don’t Care ini, terselip pesan yang ingin disampaikan oleh Brian mengenai hal ini.

Lewat komposisi lagu rap yang santai, Rich Brian mengajak lo dan pendengar lainnya untuk mengabaikan omongan dan negativity dari toxic people. “I don’t want none of your energy crowding my space,” kata Brian dalam penggalan liriknya.

Lagu ini juga dirilis berbarengan dengan music video yang nggak kalah unik dari karya-karya Rich Brian sebelumnya. Mengenakan kaos kutang putih dan kalung, Rich Brian sukses rapping dengan santai di tengah lanskap alam yang sederhana. Seakan-akan Rich Brian ingin memberitahukan dunia kalau ia mau terus bebas berkarya tanpa peduli dengan omongan negatif dari orang-orang yang nggak relevan dalam hidupnya.

 

Rilis Setelah Love In My Pocket Viral

Rich Brian mengenakan jas merah dan hitam sambil berpose di depan green screen dalam MV “Love In My Pocket”

Sebelum lagu Don’t Care, Rich Brian sudah membocorkan sedikit kabar akan adanya EP terbaru lewat lagu “Love In My Pocket”. Lagu yang terinspirasi dari pengalamannya selama karantina di tengah pandemi ini juga menggandeng Jae, anggota DAY6 dari Korea Selatan, untuk versi remix.

Sesuai dengan jati diri Rich Brian yang penuh humor, music video dari Love In My Pocket hanya menampilkan Rich Brian yang lagi asik bergaya di depan green screen. Alhasil, music video ini jadi viral karena keisengan fans yang mengedit green screen tersebut menjadi berbagai visual yang kocak abis. Tentunya dengan perilisan Love In My Pocket dan Don’t Care ini, EP “1999” jadi semakin hyped up!

 

Masuk dalam EP 1999

Rich Brian mengenakan hoodie putih dan kacamata aviator warna pink

Lewat akun Twitter, Rich Brian mengumumkan tanggal rilis dari EP 1999, yakni di tanggal 25 Agustus 2020. Rich Brian juga mengungkapkan bahwa EP 1999 akan memasukkan lagu-lagu yang sudah terlebih dahulu ia rilis, termasuk Love In My Pocket, “Bali,” dan tentu saja Don’t Care.

Lewat tweet terpisah, Rich Brian mengutarakan kepuasannya akan EP ini, bahkan mengatakan bahwa 1999 merupakan proyek favoritnya selama ini. Nah, lo sekarang sudah bisa mendengarkan EP 1999 di platform streaming musik seperti Spotify. Waktunya jamming out sambil beraktivitas #MauLagiDimanapun bareng Rich Brian!

 

 

Sources: NME, Whiteboard Journal, Mi News.

Rich Brian: DOA - Suasana Baru Dari Rapper Andalan?

Fri, 18 September 2020
Cerita dibalik video musik Rich Brian DOA

Ada suasana segar yang dibawa oleh Rich Brian di album terbarunya, 1999 – di lagu DOA. Beatnya yang dinamis, Brian seperti membawa energi baru di mana para penikmatnya, mungkin dibuat terkejut dengan musik di lagu ini. Lo sudah dengar belum bro?

Dari beberapa lagu yang termasuk di dalam album 1999, DOA menjadi salah satu lagu favoritnya. Dilansir dari tirto – DOA adalah sebuah singkatan dari Dead On Arrival. Brian menceritakan kalau lagu ini adalah tentang persaingan dengan seseorang yang memiliki peluang nol di tempat pertama.

Kalau dari segi musik, melodi yang ada di dalam lagu DOA mengingatkannya kepada salah satu grup kesukaannya, yaitu Gorillaz. Lagu ini adalah lagu yang Brian nyanyikan ketika iya merasa mesti lebih baik daripada sebelumnya secara umum.

 

DOA Jadi Energi Tersendiri Dari Brian

rich brian DOA

Credit Image: cultr.com

Mungkin kalau rapper lain bisa saja meminta mobil Lamborghini, Ferrari atau mobil sport lainnya – tapi Brian? Oh my god – dia malah pilih Civic baru. Ini cukup jadi pembeda antara Brian dan rapper lainnya.

Di dalam video musik DOA, diperlihatkan kalau Brian menghabiskan waktunya berada dengan mobilnya. Baik saat dalam perjalanan dan saat mobilnya mogok juga. Tingkah dari Brian sendiri juga menyesuaikan dengan beat dari DOA ini sendiri.

Sehingga di video musik DOA kali ini, Brian terlihat lebih ‘pecicilan’ daripada video musik lainnya. Tidak apa, sih – justru hal ini jadi penyegar dan pembeda serta warna tersendiri dari Brian untuk video musik DOA ini.

Jika ditelisik dari musiknya sendiri, Brian menceritakan kalau DOA berasal dari sesi jamming dirinya, Jacob Ray, dan Diamond Pistols, lalu dengan random Louis Bell juga datang. Brian mengaku ia menjadi penggemar musiknya walau sudah mengenalnya lama dan pada hari itu ia bekerja untuknya.

Selain DOA, di dalam album 1999, setidaknya ada beberapa lagu andalan lainnya seperti ‘Don’t Care’, ‘Love in My Pocket’, ‘Long Run’, ‘When You Come Home’, dan ‘Sins’. Nah selain DOA, ‘Sins’ juga jadi lagu andalan Brian.

Dalam pengerjaan album ini, sebagian besar materi di sini diproduksi sendiri oleh Brian. Namun tetap ada yang ia kerjakan bersama dengan Bekon & The Donuts, Diamond Pistols dan Louis Bell. Dari album 1999, ada video musik yang cukup menarik perhatian, yaitu video musik dari Love in My Pocket.

Brian menceritakan kalau video musik ini jadi favoritnya sementara ini. Video musik dari Love in My Pocket menceritakan tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna tidak akan berhasil di sebagian besar waktu.

Bro, apakah lo tahu album 1999 ini adalah album ke berapa dari Brian? Tahun 2019 lalu, Brian merilis albumnya yang berjudul The Sailor, 2018 Head in the Clouds dan ditahun yang sama juga yaitu Amen. Ketenaran Brian berangkat ketika ia mengeluarkan single Dat $tick dan langsung direkrut oleh label 88Rising.

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan di atas – apakah lo sendiri sudah menonton dan menikmati video musik DOA dari Rich Brian? Kalau belum, langsung saja gas dan nonton di sini ya bro!

 

Feature Image – whiteboardjournal.com