Intip Serunya Lagu Baru Reality Club dan Bilal Indrajaya di 'I Wish I Was Your Joke'! - MLDSPOT
  • Music News
  • Intip Serunya Lagu Baru Reality Club dan Bilal Indrajaya di 'I Wish I Was Your Joke'!

Intip Serunya Lagu Baru Reality Club dan Bilal Indrajaya di 'I Wish I Was Your Joke'!

Mon, 12 April 2021
Reality Club

Di era new normal ini kayaknya para musisi dan juga band di Indonesia berlomba-lomba buat ngeluarin karya barunya. Selain karena punya jam produktif yang lebih tinggi, secara nggak langsung era new normal ini bikin para musisi pengen ngasih hal yang memorable buat para penggemarnya.

Salah satu band yang ikut memeriahkan musik Indonesia di era new normal ini adalah Reality Club. Setelah EP The Rush and Other Vices yang dirilis pada akhir 2020 lalu, Reality Club kembali mengeluarkan sebuah karya barunya nih, bro.

Nggak cuma sendiri, kali ini Reality Club mengajak Bilal Indrajaya untuk mengisi single dengan judul ‘I Wish I Was Your Joke’. Lagu yang udah dikampanyekan sejak awal bulan maret ini udah bikin penasaran para penggemarnya nih. Kayak apa sih emang lagu baru dari Reality Club yang katanya bikin heboh ini?

Langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Lagu yang Diproduksi oleh Banyak Pihak!

Reality Club

Credit image – Tribun

Sebelum dirilis, Reality Club emang udah terlebih dahulu mengkampanyekan lagu ini lewat akun sosial media mereka. Setelah diketahui akan mengajak solois Bilal Indrajaya, setelah dirilis, lagu ini ternyata juga diproduksi oleh orang-orang hebat lainnya, bro!

Selain Bilal Indrajaya, Reality Club juga mengajak Chicha Adzhari buat mengisi bagian Strings Quartet. Untuk produsernya sendiri – Reality Club juga nggak nanggung-nanggung dibantu oleh Wisnu Iksantama!

Dari banyak pihak yang ikut membantu proses produksi lagu ini, Reality Club membuat lagu ini mencoba menciptakan karya yang berbeda dari lagu yang biasa diproduksi oleh Reality Club sendiri. Dengan terlibatnya banyak pihak dalam proyek ini, lagu ‘I Wish I Was Your Joke’ ini emang nggak mengecewakan banget deh!

Lagu tentang Fenomena Kisah Cinta Masa Kini

Reality Club

Credit image – Spitfirefaiz on Twitter

‘I Wish I Was Your Joke’ dirilis pada akhir bulan Maret lalu. Dalam perilisan persnya, Reality Club menyebutkan bahwa lagu ini membawakan cerita tentang fenomena ‘Budak Cinta’ alias Bucin.

Lagu yang bercerita tentang fenomena kisah cinta masa kini yang disebut sebagai seseorang yang menjadi budak cinta. Menjadi seorang budak cinta yang dimaksud pada lagu ini ialah dimana seseorang bisa rela menjalin hubungan oleh orang yang dicintainya tanpa perlu diakui atau diperlakukan layaknya seorang pacar, pasangan, atau prioritas oleh pasangannya.

Fenomena budak cinta ini nggak semata-mata hanya dibuat untuk konten aja – sejatinya hal ini udah lumrah terjadi dikalangan anak muda masa kini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Reality Club melalui rilisan persnya, lagu mengenai budak cinta ini nggak cuma jadi lagu yang relateable, tapi juga menyadarkan lo semua yang emang jadi budak cinta!

Musik Video ala ‘Reality Club’ Banget!

Reality Club

Credit image - Facebook Reality Club

Selain lagunya yang emang catchy dan dibikin secara niat, Reality Club juga langsung merilis musik video untuk lagu ‘I Wish I Was Your Joke’ ini. Musik video yang bisa lo tonton lewat kanal Youtube ini akan mengajak lo untuk melihat visualisasi dari definisi ‘budak cinta’ yang sesungguhnya.

Musik video yang diproduksi oleh Reality Club Pictures ini mengambil latar malam hari dari sepasang pasangan yang menjadi ‘budak cinta’ dari sang wanita yang memperlakukan pasangannya dengan seenak hati. Sang pria dengan keikhlasannya – menerima segala perbuatan yang dilakukan oleh wanita itu.

Selain karena diproduksi langsung oleh Reality Club, musik video ini memberikan vibes yang cukup menggambarkan musik video dari Reality Club banget. Kalo lo nggak kebayang, coba nonton mini-series dari Reality Club berjudul 2112.

Keren banget karya baru dari Reality Club dan Bilal Indrajaya ini ya, bro? Nah, apakah lo orang yang  termasuk merasa relatable dengan lagu ini – alias seorang bucin?

 

Feature image – Genius

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail