Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan! - MLDSPOT
  • Music News
  • Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan!

Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan!

Thu, 08 October 2020
Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Kalau siapa marshmello mungkin sudah nggak perlu dijelasin dia ini siapa ya. Seorang disc jokey dan juga musisi dari Amerika Serikat, baru-baru ini berkolaborasi dengan musisi tanah air. Siapa dia? Dia adalah Papa Khan dari Palangkaraya!

Bermula dari salah satu sosial media yang di mana Marshmello juga aktif di sana, yaitu Twitter – dalam salah satu tweetnya, ia sedikit banyaknya memberikan bocoran untuk track barunya itu. Di dalam tweet yang sama, ia juga mention Papa Khan dengan akun @papakhanmusic.

Gue cukup paham kalau sekarang di kepala lo dipenuhi dengan siapa Papa Khan dan kenapa dia bisa berkolaborasi dengan DJ se-level Marshmello? Dilansir dari USSFEED – Papa Khan adalah produser yang berasal dari Palangkaraya.

 

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: besthqwallpapers.com

Marshmello X Papa Khan ini akan jadi sajian musik, atau kolaborasi di skena musik yang tidak pernah terduga, tapi benar kejadian. Terkait dengan tweet dari Marshmello, ia menyebutkan kalau track yang akan keluar nanti berjudul ‘Rain’.

Rencananya, Marshmello X Papa Khan akan merilis secara resmi track tersebut di hari Jumat mendatang, tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2020. Menjelang rilis resminya lagu ‘Rain’ kini tersedia untuk di pre-save di layanan digital music streaming.

 

Siapa Papa Khan?

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: kompasiana.com

Kolaborasi antara Marshmello dan Papa Khan menambah panjang daftar musisi Indonesia yang mendapat sorotan internasional. Sekelas Marshmello, bro – siapa yang diajak kolaborasi dengan dia tentu adalah orang-orang yang memang mempunyai potensi luar biasa.

Tapi sebenarnya, siapa sih Papa Khan ini?

Mungkin jawaban di atas belum benar-benar bisa memuaskan lo ya, bro? Tenang, bahasan kali ini memang akan soal mereka berdua dan juga karya yang bakal mereka rilis. Siapa Papa Khan? Nama aslinya adalah Akhmad Iqbal Ansyari.

Dikenal sebagai Papa Khan – mungkin untuk nama panggung atau nama tenarnya – di mana sekarang ini, status dari Papa Khan adalah seorang produser musik yang bernaung di label musik milik Marshmello sendiri, yaitu Joytime Collective.

Jika ditelisik lebih dalam, ternyata Papa Khan sendiri sudah pernah membagikan teaser dari ‘Rain’ di bulan Juni 2020 lalu, tepatnya saat ia memang masih dalam proses pengerjaan karya tersebut. Cuplikan tersebut bahkan disukai lebih dari 5000 orang dan di-retweet lebih dari 1000 orang.

Masih soal Papa Khan, ternyata kolaborasi dengan Marshmello bukan yang pertama buat dia dalam skena musik internasional. Papa Khan pernah juga tampil gelaran livestreaming yang diadakan oleh label EDM Insomniac Bassrush.

 

Speaker Dangdut dan Laptop Kentang

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: twitter/marshmellomusic

Well, mungkin ekspektasi lo saat mendengar kalau Papa Khan ini adalah seorang produser musik yang hebat karena karya dan kolaborasinya dengan mereka yang sudah go international – memiliki fasilitas yang memadai, saying sekali ekspektasi lo kurang tepat, bro.

Pernah mengatakan ke Kompas begini – “Saya cuma modal speaker dangdutan sama laptop kentang aja”.

Masih dari Kompas – ia juga menjelaskan kalau ia tidak punya studio mewah beserta berbagai fasilitas yang memadai. Bahkan, untuk jadi seperti sekarang ini, sepertinya Papa Khan hanya memulainya dengan rasa penasaran saja.

Hal ini terkait seperti apa yang ia katakan di USSFEED – “Saya mau jadi produser ya karena saya ingin tahu gimana sih cara buat musik seperti itu. Eh, sampai sekarang malah ketagihan dan malah jadi karir”.

Nah perlu lo ketahui lagi nih bro kalau ternyata – sebelum Papa Khan tembus gabung sama label musik punya Marshmello, Papa Khan juga sempat memenangkan remix contest yang diadakan oleh Weird Genius.

Pada saat remix contest tersebut, lagu berjudul ‘Flickshot’ membawa nama Papa Khan masuk ke daftar 3 besar pemenang. Hal ini jadi kejutan yang tidak terduga buat dirinya karena track tersebut hanya ia kerjakan dalam satu malam saja.

Memang kalau sudah bertalenta, mau bagaimana juga pasti bisa sih bro. Nah ini terkait juga dengan diri lo. Kalau memang lo sudah tahu lo suka ke mana – lo bisa perdalam hal tersebut dan jadi expert di bidang itu.

 

Feature Image – edm.com

C.H.R.I.S.Y.E: Nostalgia Masa Remaja Bersama Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia

Wed, 20 January 2021
Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Musik sepertinya udah jadi temen kita sehari-hari untuk menemani kita menjalani aktivitas. Mulai dari bangun tidur, di jalan mau ngantor, pas lagi kerja, di jalan lagi mau pulang, pokoknya kayaknya musik udah jadi kebutuhan utama untuk lo dengerin setiap harinya.

Untuk genre musik sendiri pasti lo punya preferensi masing-masing, tapi seperti yang udah dibahas beberapa waktu lalu mengenai genre city pop yang mulai banyak diminati lagi nih. Salah satu musisi lokal yang aktif produksi lagu dengan genre ini yang pasti nggak asing buat lo adalah Diskoria.

Ngomong-ngomong Diskoria, di awal tahun, duo DJ ini baru aja merilis single terbaru mereka berjudul C.H.R.I.S.Y.E dengan menggandeng produser Laleilmanino dan Eva Celia untuk mengisi vokalnya.

Dari judulnya yang mengambil nama musisi ternama Indonesia pada 30 tahun ke belakang – yaitu Alm. Chrisye, lagu ini menceritakan tentang apa ya, bro? apakah lagu ini memang sebuah lagu tribute untuk mengenang beliau? Kulik selengkapnya di artikel ini ya!

Lagu yang Jadi dalam 24 Jam!

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – iMusic

Ketika lo membaca judul artikel ini, mungkin sebagian dari lo langsung meluncur ke aplikasi musik andalan lo untuk memutar lagu baru dari Diskoria ini. Setelah mendengarkan irama lagunya yang catchy dan membawa mood yang happy, lo pasti nggak akan nyangka kalau lagu ini hanya tercipta dalam kurun waktu 24 jam!

Ternyata, lagu yang satu ini tercipta karena adanya tantangan dari Studio Pop Show untuk menciptakan lagu dalam waktu 24 jam. Dengan aliran musik yang sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, Diskoria menghadirkan warna musik yang baru dan segar.

Lirik Yang Unik dan Nyentrik

Dari judulnya aja mungkin lo mengira lagu ini adalah lagu yang diperuntukkan untuk Alm. Chrisye. Meskipun dengan tujuan untuk mengenang, tapi lagu ini diciptakan untuk lo semua yang sedang dimabuk cinta!

Lirik yang mengandung 24 judul lagu dari Chrisye ini berhasil dirangkai sedemikian rupa sehingga tercipta satu lagu yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta tanpa diketahui oleh orang yang dicintainya.

Dalam lagu ini, lo bisa menemukan lagu-lagu Chrisye terangkai indah membentuk satu cerita. Bahkan dibocorkan oleh Nino Kayam dalam Podcastnya di Makna Talks – kalo lo dengerin reff lagu ini, di setiap huruf depannya akan membentuk kata Chrisye!

Menghidupkan Kembali Musik Disko Era 80-an

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Pop Hari Ini

Mengingat bahwa Diskoria merupakan DJ yang identik dengan genre musik yang membuat lo nostalgia kalau mendengarnya, lagu C.H.R.I.S.Y.E ini akan membawa suasana lo seperti masuk ke dalam sebuah disko tahun 80-an!

Selain itu, cara pembuatan lagu yang satu ini memang dibuat mirip dengan cara musisi-musisi lawas menciptakan lagunya dulu. Sejalan banget sama genre yang emang dimiliki Diskoria ya, bro?

Diisi oleh Eva Celia dalam vokal membuat lagu ini semakin menghidupkan kesan disko, ditambah dengan produser musik dari Laleilmanino, lagu ini cocok banget mengiringi lo yang emang lagi jatuh cinta di awal tahun.

Musik Video yang Nggak Kalah Menarik

Kulik lebih dalam lagu C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia disini!

Credit image – Prambors FM

Setelah membahas mengenai musik dan produksinya, ada highlight yang nggak kalah penting dari perilisan lagu ini – yaitu musik videonya!

Mengambil tema disko 80-an – sesuai dengan alunan musiknya, musik video ini berhasil mengajak lo untuk ikut berdansa setelah menonton video klipnya. Didukung dengan kostum yang dikenakan oleh Eva Celia, rasanya lo pengen party saat itu juga!

Musik video lagu ini dimulai dengan seorang pria paruh baya yang menari-nari dirumahnya dan bertemu dengan Diskoria, Laleilmanino dan Eva Celia dalam satu ruangan lalu menikmati lagu ini bersama. Mungkin kalo lo nonton musik video ini sama orang tua atau om dan tante lo, mereka auto nostalgia masa mudanya.

Lagu ini udah bisa lo nikmatin di semua platform musik digital kesayangan lo ya, bro. Dari lirik lagunya yang unik dan iramanya yang asik, rasanya lo pengen dansa terus kan dengerin lagu ini? Selamat untuk Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia!

 

Feature image - Youtube