Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan! - MLDSPOT
  • Music News
  • Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan!

Kayanya Banyak yang Belum Tahu Soal Kolaborasi Marshmello X Papa Khan!

Thu, 08 October 2020
Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Kalau siapa marshmello mungkin sudah nggak perlu dijelasin dia ini siapa ya. Seorang disc jokey dan juga musisi dari Amerika Serikat, baru-baru ini berkolaborasi dengan musisi tanah air. Siapa dia? Dia adalah Papa Khan dari Palangkaraya!

Bermula dari salah satu sosial media yang di mana Marshmello juga aktif di sana, yaitu Twitter – dalam salah satu tweetnya, ia sedikit banyaknya memberikan bocoran untuk track barunya itu. Di dalam tweet yang sama, ia juga mention Papa Khan dengan akun @papakhanmusic.

Gue cukup paham kalau sekarang di kepala lo dipenuhi dengan siapa Papa Khan dan kenapa dia bisa berkolaborasi dengan DJ se-level Marshmello? Dilansir dari USSFEED – Papa Khan adalah produser yang berasal dari Palangkaraya.

 

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: besthqwallpapers.com

Marshmello X Papa Khan ini akan jadi sajian musik, atau kolaborasi di skena musik yang tidak pernah terduga, tapi benar kejadian. Terkait dengan tweet dari Marshmello, ia menyebutkan kalau track yang akan keluar nanti berjudul ‘Rain’.

Rencananya, Marshmello X Papa Khan akan merilis secara resmi track tersebut di hari Jumat mendatang, tepatnya pada tanggal 9 Oktober 2020. Menjelang rilis resminya lagu ‘Rain’ kini tersedia untuk di pre-save di layanan digital music streaming.

 

Siapa Papa Khan?

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: kompasiana.com

Kolaborasi antara Marshmello dan Papa Khan menambah panjang daftar musisi Indonesia yang mendapat sorotan internasional. Sekelas Marshmello, bro – siapa yang diajak kolaborasi dengan dia tentu adalah orang-orang yang memang mempunyai potensi luar biasa.

Tapi sebenarnya, siapa sih Papa Khan ini?

Mungkin jawaban di atas belum benar-benar bisa memuaskan lo ya, bro? Tenang, bahasan kali ini memang akan soal mereka berdua dan juga karya yang bakal mereka rilis. Siapa Papa Khan? Nama aslinya adalah Akhmad Iqbal Ansyari.

Dikenal sebagai Papa Khan – mungkin untuk nama panggung atau nama tenarnya – di mana sekarang ini, status dari Papa Khan adalah seorang produser musik yang bernaung di label musik milik Marshmello sendiri, yaitu Joytime Collective.

Jika ditelisik lebih dalam, ternyata Papa Khan sendiri sudah pernah membagikan teaser dari ‘Rain’ di bulan Juni 2020 lalu, tepatnya saat ia memang masih dalam proses pengerjaan karya tersebut. Cuplikan tersebut bahkan disukai lebih dari 5000 orang dan di-retweet lebih dari 1000 orang.

Masih soal Papa Khan, ternyata kolaborasi dengan Marshmello bukan yang pertama buat dia dalam skena musik internasional. Papa Khan pernah juga tampil gelaran livestreaming yang diadakan oleh label EDM Insomniac Bassrush.

 

Speaker Dangdut dan Laptop Kentang

Marshmello X Papa Khan di track terbarunya Rain. Penasaran seperti apa musiknya?

Credit Image: twitter/marshmellomusic

Well, mungkin ekspektasi lo saat mendengar kalau Papa Khan ini adalah seorang produser musik yang hebat karena karya dan kolaborasinya dengan mereka yang sudah go international – memiliki fasilitas yang memadai, saying sekali ekspektasi lo kurang tepat, bro.

Pernah mengatakan ke Kompas begini – “Saya cuma modal speaker dangdutan sama laptop kentang aja”.

Masih dari Kompas – ia juga menjelaskan kalau ia tidak punya studio mewah beserta berbagai fasilitas yang memadai. Bahkan, untuk jadi seperti sekarang ini, sepertinya Papa Khan hanya memulainya dengan rasa penasaran saja.

Hal ini terkait seperti apa yang ia katakan di USSFEED – “Saya mau jadi produser ya karena saya ingin tahu gimana sih cara buat musik seperti itu. Eh, sampai sekarang malah ketagihan dan malah jadi karir”.

Nah perlu lo ketahui lagi nih bro kalau ternyata – sebelum Papa Khan tembus gabung sama label musik punya Marshmello, Papa Khan juga sempat memenangkan remix contest yang diadakan oleh Weird Genius.

Pada saat remix contest tersebut, lagu berjudul ‘Flickshot’ membawa nama Papa Khan masuk ke daftar 3 besar pemenang. Hal ini jadi kejutan yang tidak terduga buat dirinya karena track tersebut hanya ia kerjakan dalam satu malam saja.

Memang kalau sudah bertalenta, mau bagaimana juga pasti bisa sih bro. Nah ini terkait juga dengan diri lo. Kalau memang lo sudah tahu lo suka ke mana – lo bisa perdalam hal tersebut dan jadi expert di bidang itu.

 

Feature Image – edm.com

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia