• Music News
  • Konser Perpisahan Paul Di'Anno Vokalis Iron Maiden

Konser Perpisahan Paul Di'Anno Vokalis Iron Maiden

Wed, 22 January 2020
Paul Di'Anno bernyanyi di atas panggung dengan menggunakan kursi roda

Mantan vokalis dari grup heavy metal Iron Maiden, Paul Di’Anno baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan segera pensiun dari industri musik. Ia pun juga akan memberikan perpisahan kepada para penggemarnya di panggung Beermageddon Metal Festival yang akan diselenggarakan di Inggris, pada 30 Agustus 2020 mendatang.

 

Faktor Kesehatan Jadi Alasan Utama

Seperti yang dikabarkan oleh Blabbermouth, Paul Di’Anno mengalami beberapa masalah kesehatan yang serius sejak beberapa tahun terakhir. Pria berusia 61 tahun tersebut sempat menjalani pengangkatan abses atau tumpukan flek yang ada di paru-parunya pada tahun 2016 lalu.

Nggak cuma itu aja, Paul Di’Anno juga juga sempat menjalani operasi penggantian lutut di kedua kakinya setelah ia mengalamia beberapa kali kecelakaan sepeda motor. Banyaknya masalah kesehatan yang cukup serius tersebut membuat Paul Di’Anno disarankan oleh para dokternya untuk segera pensiun dan nggak naik ke atas panggung lagi.

Paul Di’Anno saat sedang bernyanyi di atas panggung.

 

Nggak Bisa Berdiri Saat Manggung

Masalah kesehatan serius yang dialami Paul Di’Anno sempat membuatnya nggak bisa berdiri saat sedang perform di atas panggung. Ia juga mengaku sudah sangat menunggu kesempatan untuk bisa tampil di depan para penggemarnya lagi setelah beberapa tahun mengalami masalah kesehatan. Ia pun berharap bisa berdiri lagi di atas panggung.

“Sudah 4 tahun aku menunggu untuk bisa berada di atas panggung lagi. Aku berharap bisa berdiri untuk melakukan pertunjukan ini, aku benar-benar sangat menantikannya. Bisa berdiri pasti akan sangat luar biasa,” ungkap Paul Di’Anno dalam sebuah pernyataannya.

 

Mantan Personil Iron Maiden Ikut Partisipasi

Paul Di’Anno saat memamerkan aksinya di atas panggung.

Saat penampilan terakhir Paul Di’Anno nanti ia akan didukung oleh band yang disebut dengan Ides of March. Band tersebut beranggotakan mantan personil Iron Maiden lain yaitu Terry Rance. Ia dan Terry Wapram akan menjadi gitaris yang akan mengiringi Paul Di’Anno saat perform terakhirnya nanti. Sedangkan drummer-nya, Doug Sampson yang juga akan ikut mendukung Paul Di’Anno.

Selain mendukung penampilan dari Paul Di’Anno, band tersebut juga merencanakan penampilan kejutan. Mereka akan membawakan beberapa lagu yang belum dinyanyikan oleh Paul Di’Anno selama beberapa dekade. Namun masih belum diketahui apa saja lagu yang akan dibawakan oleh Paul Di’Anno saat penampilan terakhirnya nanti. Wah, jadi bikin penggemar lebih excited ya, Urbaners!

Paul Di’Anno sendiri adalah salah satu punggawa Iron Maiden yang aktif sejak tahun 1978 hingga 1981. Suara khasnya tersebut diketahui sempat mengisi album perdana Iron Maiden yang berjudul Killer yang dirilis pada tahun 1981 lalu. Selain itu, Paul Di’Anno juga sempat memberikan kontribusinya dalam The Soundhouse Tapes dan EP Maiden Japan.

Jadi gimana pendapat lo tentang kabar pensiunnya mantan anggota Iron Maiden, Paul Di’Anno dari dunia musik ini, Urbaners?

 

 

Sources: rollingstone.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik