• Music News
  • Linkin Park Siapkan Kejutan di Ulang Tahun ke-20 Album Hybrid Theory

Linkin Park Siapkan Kejutan di Ulang Tahun ke-20 Album Hybrid Theory

Wed, 18 March 2020
Linkin Park dalam formasi lengkap sebelum kepergian Chester Bennington pada 2017 lalu

Memperingati ulang tahun ke-20 album “Hybrid Theory”, Linkin Park tengah mempersiapkan kejutan kecil bagi para penggemarnya. Hal itu tentu bukan tanpa alasan, sebab album tersebutlah yang mengantarkannya ke puncak karir lewat lagu-lagu andalannya seperti ‘In The End, ‘Papercut’, dan ‘Crawling’. Lagu terakhir yang disebut inilah yang membuat Hybrid Theory  mendapatkan 11 kali Platinum dan menyabet Grammy di kategori Best Performance.

Nggak cuma itu saja, album ini juga berisikan pengalaman frustrasi Chester Bennington saat tumbuh dewasa dan megajak semua orang untuk lebih peduli terhadap masalah kesehatan mental. Dengan materi yang apik, membuat Hybrid Theory laku keras hingga melebihi 15 juta keping.

 

Ajak Penggemar Rayakan Bersama

Personil Linkin Park saat photoshoot untuk album “Hybrid Theory”, debut album yang membawa mereka ke puncak karir

Setelah 20 tahun berlalu, rupanya album Hybrid Theory tetap menjadi album terbaik bagi para penggemar Linkin Park di penjuru dunia. Dalam rangka perayaan 20 tahun album tersebut, Linkin Park pun mengajak para penggemar setianya untuk memberikan kenang-kenangan mengenai memorabilia di era kemunculan Hybrid Theory. Memorabilia itu dapat berupa foto, video maupun hal lainnya. Hal ini diungkapkan oleh Linkin Park lewat akun Instagram mereka @linkinpark.

“We’re looking for photos, videos, ticket stubs, merch, flyers, souvenirs and anything else you collected from the early days of the band in the late 90s through to the Hybrid Theory era of 2000 - 2002. Some great examples include – but are not limited to – live concert footage and photos, pictures of band members and signed goodies from LPU meet and greets.”

Begitu tulis band asal California yang kini beranggotakan Mike Shinoda, Dave Farrell, Brad Delson, Joe Hahn, dan Rob Bourdon sepeninggal Chester Bennington.

Sontak, kejutan dari Linkin Park dalam menyambut ulang tahun ke-20 Hybrid Theory pun dijawab oleh banyak penggemarnya dengan penuh rasa gembira. Kebanyakan dari para penggemar mengunggah postingan tentang CD, kaset, hingga poster Linkin Park di awal kemunculan mereka di jagat musik Nu Metal.

 

Sempat Limbung Sepeninggal Chester Bennington

Kemeriahan konser mengenang Chester Bennington di Hollywood Bowl, Amerika Serikat pada 27 Oktober 2017 lalu

Kepergian Chester Bennington pada Juli 2017 lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi Linkin Park dan para penggemarnya. Banyak orang yang menyebutkan bahwa Chester sendiri adalah salah satu nyawa utama dari Linkin Park tanpa menafikan personil lainnya. Ini karena Chester mampu memberikan nuansa tersendiri bagi lagu-lagu Linkin Park terlihat lebih ‘hidup’.

Sepeninggal Chester, membuat band raksasa sejak dekade 2000-an ini pun sempat limbung. Nasib Linkin Park pun semakin nggak jelas dan membuat para fans semakin bertanya-tanya akan kelanjutan karirnya. Kerinduan konser yang riuh pun terjawab beberapa bulan setelah kepergian sang vokalis utama. Tanggal 27 Oktober 2017, digelar konser menghormati mendiang Chester bertajuk ‘Linkin Park and Friends: Celebrate Life in Honor of Chester Bennington’ di Hollywood Bowl, Amerika Serikat.

 

Kejutan kecil Linkin Park saat memperingati 20 tahun album Hybrid Theory pun mampu mengajak para penggemarnya untuk bernostalgia kembali ke awal kemunculannya. Apakah lo juga merasakan hal yang sama, Urbaners?

 

 

Source: LouderSound, Hai Online, Kerrang.com

Dave Grohl Melansir Akun IG Khusus Cerita Konyol Hingga Interupsi Hantu

Fri, 03 April 2020
Dave Grohl dalam salah satu penampilan panggungnya bersama The Foo Fighters

Nggak jauh berbeda dengan kebanyakan orang, Dave Grohl pentolan Foo Fighters ini tampaknya mulai merasa jenuh dan bosan dengan kewajiban tetap berada di dalam rumah selama wabah virus Corona. Beberapa dari lo yang membaca ini, mungkin merasakan hal yang sama dikarenakan nggak banyak hal yang dapat dilakukan saat harus berdiam di rumah sepanjang hari, apalagi selama berminggu-minggu. Namun, Grohl tahu cara mengatasi kebosanan ini.

 

Bikin Akun Instagram Baru

Tim Cook sedang memperkenalkan iPhone terbaru saat itu pada Dave Grohl

Untuk mengusir kebosanan di rumah selama masa isolasi, selain work from home, lo bisa saja menghabiskan sebagian besar waktu buat bermain game baru, mencoba resep dalgona coffee yang sedang viral, atau scrolling media sosial berjam-jam. Ide ini sepertinya yang membuat Grohl memutuskan membuat akun Instagram dengan nama @davestruestories dengan unggahan pertama tertanggal 25 Maret 2020 lalu.

Belum lama dibuat, akun milik Grohl ini sudah memiliki 277ribu pengikut. Ide Grohl nampak sangat sederhana. Ia hanya ingin membagikan cerita konyol yang dia alami sendiri di feed akun Instagram barunya ini, termasuk beberapa lawakan konyol. Tujuannya jelas untuk mengusir rasa jenuh dan bosan karena nggak bisa kemana-mana. Grohl juga berharap akun sampingannya ini dapat menghibur para pengikutnya dan bisa lebih betah di rumah.

 

Perkenalan Konyol Grohl

Dave Grohl sedang bermain drum

 “Hi. My Name is Dave. Sometimes I play drums. Sometimes I play guitar. Sometimes I tell stories. I’m currently looking for work, so I thought I’d pass the time by writing true short stories that will make people smile. (I’m also a total f****ng spaz who can’t sit around doing nothing).

My mother was a brilliant English teacher, my father a wicked speechwriter, so I decided to rebel by not paying attention to grammar and/or punctuation in school. (That, and cranking death metal 24/7 from my bedroom stereo). So… Have mercy. Not going for a Nobel Prize in literature here.

I Look forward to sharing some of the more ridiculous moments of my life with you. Stay tuned!

Wash your f****ng hands.

Dave”

Unggahan pertama yang dimuat Dave Grohl di akun baru tersebut adalah sebuah perkenalan singkat dengan celetukan-celetukan konyol dan lucu. Kalau lo tertarik dengan cerita-cerita yang akan dibagikan sang musisi, bisa langsung follow akunnya di Instagram.

 

Interupsi Hantu saat Menggarap Album

Dave Grohl tampak santai di dalam sebuah studio rekaman

Selain perkenalannya yang konyol, dan ide briliannya yang disambut hangat para fans untuk mengusir jenuh selama masa isolasi. Grohl juga sempat membagikan cerita yang dia alami saat masih bersama Nirvana, bermain drum bersama band populer tersebut.

Kisah terjadi saat mereka sedang merekam album mereka di sebuah rumah tua di Encino, California. Grohl dan personil lain yang berada di sana bisa merasakan situasi yang aneh. Alat-alat musik yang mereka pakai juga menghasilkan suara yang fals serta hasil rekaman yang sudah dilakukan terhapus begitu saja.

“We would open up a Pro Tools session and tracks would be missing. There were some tracks that were put on there that we didn’t put on there. But just like weird open mic noises. Nobody playing an instrument or anything like that, just an open mic recording a room.” Begitu tulis Grohl dalam unggahannya di Instagram yang sejauh ini masih berisi tiga unggahan.

 

 

 

Sources: Music-News, Radiox, WTFM