Ramengvrl Bener Nggak Bisa Bahasa Inggris? Eh Itu Judul Album Baru Doi! - MLDSPOT
  • Music News
  • Ramengvrl Bener Nggak Bisa Bahasa Inggris? Eh Itu Judul Album Baru Doi!

Ramengvrl Bener Nggak Bisa Bahasa Inggris? Eh Itu Judul Album Baru Doi!

Tue, 03 November 2020
Can't Speak English jadi album perdana Ramengvrl bersama EMPIRE di Amerika Serikat!

Ini Ramengvrl beneran nggak bisa bahasa Inggris, ya?

Well, sepertinya itu tidak mungkin, bro. Secara berbagai lagu yang sudah dia rilis, rata-rata berbahasa Inggris semua. Lalu, mengapa ada fotonya yang sedang memegang tulisan Can’t Speak English? Apakah ini hanya satir saja?

Sebelumnya seperti yang sudah lo ketahui semua kalau Ramengvrl beberapa waktu lalu merilis dua single. Vaselina dan Look At Me Now, dua single tersebut berkemungkinan besar bakal masuk ke dalam album barunya nanti.

Kabar dari Ramengvrl ini cukup membanggakan banyak orang, lho. Beberapa waktu lalu juga, ia mengumumkan kalau dirinya masuk ke dalam label rekaman baru di Amerika Serikat, EMPIRE – di mana sekarang, Ramengvrl satu payung bersama banyak musisi dunia.

Hal ini jelas jadi gerbang besar buat dirinya untuk terus berkembang di dunia musik hip-hop, rap dan sebagainya. Terus apa hubungannya bahasan kali ini dengan fotonya yang sedang memegang tulisan Can’t Speak English?

Jelas ada bro, di bahasan kali ini – bakal mengupas bagaimana Ramengvrl mengisyaratkan bakal merilis album terbarunya di akhir tahun 2020 nanti. Yap, betul bro – nama album perdananya dengan label EMPIRE adalah Can’t Speak English.

 

Album Pertama Dengan EMPIRE

Can't Speak English jadi album perdana Ramengvrl bersama EMPIRE di Amerika Serikat!

Credit Image: modelemagazine.co.uk

Menarik juga nih nama album dari Ramengvrl bersama EMPIRE adalah Can’t Speak English. Tentu lo penasaran mengapa ia menamakan albumnya seperti itu. Perlu lo ketahui nih bro kalau nama tersebut berasal dari perasaannya ketika ia datang ke Amerika.

Ramengvrl bilang kalau ide judul Can’t Speak English adalah perasaannya ketika dikelilingi oleh orang-orang native berbahasa Inggris di mana hal tersebut membuatnya sedikit gugup. Well, dipikir ia benar-benar tidak bisa bahasa Inggris?

Nope, Ramengvrl sangat fasih berbahasa Inggris dan nama album ini sepertinya memuat pesan satir yang mau ia sampaikan ke banyak orang. Menurut lo, pesan satir seperti apa nih yang bakal dia sampaikan ke banyak orang?

 

Soul Dari Album Can’t Speak English

Can't Speak English jadi album perdana Ramengvrl bersama EMPIRE di Amerika Serikat!

Credit Image: ussfeed.com

Dilansir dari USSFEED – Ramengvrl bercerita kalau album ini berisikan cerita tentang dirinya, tentang segala perjalanan karirnya dan perasaan yang ia miliki dan semuanya yang ia rasakan. Ramengvrl semangat sekali untuk menceritakan segalanya di album ini.

Jika dilihat dari soul album Ramengvrl yang satu ini, ia seperti menyematkan pesan bagaimana pentingnya kerja keras dan memiliki ketekunan. Ramengvrl juga membawa harapan berdasarkan pengalaman pribadinya.

Apa pengalaman pribadi dari Ramengvrl yang mau ia ceritakan? Bro, perlu lo ketahui kalau ia berasal dari keluarga yang konservatif. Artinya, ia berasal dari kalangan keluarga yang mayoritas anggotanya adalah pegawai kantoran.

Sebelumnya Ramengvrl juga berasal dari pegawai kantoran, sampai akhirnya ia merasa di tempat itu bukanlah dirinya sama sekali. Akhirnya, ia memberanikan diri untuk keluar dari zona tersebut dan mulai melakukan apa yang ia sukai, seperti sekarang ini.

Well, bukan berarti tanpa halangan dan rintangan, bro – Ramengvrl sempat menerima banyak sekali tentangan sampai larangan dan bahkan keragu-raguan yang dilemparkan ke dirinya. But, she is tough dan akhirnya ia membuktikan semuanya itu sampai ke Amerika, masuk ke EMPIRE – dan rilis album perdana. Hebat? Pasti. She is one of our inspiring people!

 

Proses Produksi Album Can’t Speak English

Album perdana Ramengvrl diproduseri berbagai produser ternama seperti Roark Balley, Omega, Swede of 808 Mafia, Cassius Jay, Max Ant, SIHK, Joff Wood sampai Gerald dan Mardial. Jadi penasaran kan bagaimana musik di album tersebut?

Kurang lebih album ini akan berisikan 10 lagu yang beberapa di antaranya juga hasil kolaborasi antara beberapa rapper dari mancanegara. Dilansir dari situs yang sama, album ini bakal menampilkan keberagaman musikalitas yang luar biasa.

Sekarang tinggal ditunggu saja nih karya dari Ramengvrl bersama EMPIRE di Amerika Serikat! Gue juga sudah penasaran bagaimana karya itu bro!

 

Feature Image – jalurmusik.id

Sudah Ada yang Dengar "Sampaikan" Lagu Terbaru Dari Coldiac?

Mon, 23 November 2020
ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Sebelumnya dikenal sebagai salah satu band lokal yang punya deretan lagu yang liriknya bahasa Inggris semua, di single terbarunya ini – akhirnya Coldiac menggunakan lirik berbahasa Indonesia di single “Sampaikan”.

Coba kasih tahu lagu Coldiac yang mana nih yang paling lo suka?

Single terbaru dengan judul “Sampaikan” ini jadi salah satu single yang segar dari Coldiac. Band pop asal Malang ini masih berada di naungan JUNI Records. Lalu kenapa single ini dinilai sebagai lagu terbaru dari mereka yang segar?

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau baru di single terbaru ini, Coldiac akhirnya menggunakan lirik dengan bahasa Indonesia. Nah, terkait dengan lagu terbaru ini – ternyata banyak isi kepala yang tercurahkan di “Sampaikan”.

Dari beberapa cover album atau materi digital yang ada, Coldiac dengan empat personelnya berada di sebuah gurun pasir dengan memakai seragam cokelat dengan pose-pose yang membuat siapapun yang melihat materi ini bakal kepikiran ‘maksudnya apa ya?’.

Well, kalau lo punya pertanyaan yang sama, dan mencoba menebak-nebak sendiri apa yang mau disampaikan oleh Coldiac dari single terbaru ini, sekarang – sila simak bahasan kali ini buat tahu selengkapnya ya bro!

 

Berproses di New Normal

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: genius.com

Hal pertama terkait single terbaru dari Coldiac yang berjudul “Sampaikan” ini adalah proses pembuatannya yang berada di masa new normal. Di tengah segala pembatasan yang pada saat itu diterapkan, Coldiac tetap berusaha melahirkan karya yang luar biasa.

Nah, untuk proses penulisan lirik dan segala penyusuaian yang ada, Derry sebagai keyboardist bersama Sambadha di vokal, menurut mereka – single “Sampaikan” ini membawa perubahan yang signifikan buat Coldiac sendiri.

Terlepas dari keputusan mereka yang menggunakan bahasa Indonesia di single yang satu ini, lagu terbaru dari mereka ini juga terasa sekali pop 90an layaknya band-band besar sebelumnya. Sebut saja seperti Dewa 19, Potret dan lainnya.

Nuansa 90an ini semakin kental ketika mendengar bagian dari pemilihan suara khas gitar vintage terutama saat di bagian solo gitarnya, bro.

Masih dari USSFEED – lagu ini sendiri ingin menceritakan bahwa sebagai manusia, lo mungkin tidak pernah tahu apa isi kepala setiap orang, maka dari itu – hal tersebut mesti ditumpahkan. Kalau dari Sambadha, ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian. Seperti momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu dan akhirnya dipendam begitu saja. Padahal, kalau dipikir hidup itu singkat dan pastinya kalau seperti itu jadi penyesalan begitu saja.

 

Bagaimana Soal Video Musiknya?

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: ussfeed.com

Berbarengan dengan rilisnya single terbaru mereka ‘Sampaikan’ ini – Coldiac juga sekalian menyajikan video musik dari lagu tersebut. Video musiknya sendiri ini cukup unik bro. Mereka perlu datang ke pegunungan Bromo untuk mendapatkan apa yang mereka maksudkan.

Latar pegunungan Bromo beserta lautan pasirnya ini sendiri mempunyai pesan kuat terkait dengan single yang baru saja mereka rilis ini. Menurut Prialangga sebagai sutradara dari video musik ‘Sampaikan’ – padang pasir Gunung Bromo ini jadi simbol-simbol komunikasi tersendiri.

Personil Coldiac sendiri tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan.

Wah bagaimana nih bro? Dari lirik dan video musiknya, ‘Sampaikan’ jadi warna tersendiri dalam bentuk karya atau ekspresi di mana isinya memang membuat lo untuk semakin berani mengungkapkan sesuatu.

Terkait dengan single terbaru dari Coldiac ‘Sampaikan’ buat lo yang mau dengar lagunya, langsung saja dengarkan lagunya di bawah ini ya bro!

 

Feature Image – kompas.com