Rich Brian's Latest MV Bali: What Do You Guys Think? - MLDSPOT
  • Music News
  • Rich Brian's Latest MV Bali: What Do You Guys Think?

Rich Brian's Latest MV Bali: What Do You Guys Think?

Wed, 02 September 2020
rich brian latest music video Bali

Brian Imanuel Soewarno atau yang dikenal dengan Rich Brian adalah rapper asal Indonesia yang karirnya sudah berada di kancah musik internasional, belum lama ini mengeluarkan video musik: BALI yang cukup membuat banyak orang terkesima karena cukup beda dengan yang lainnya.

Video musik BALI ini mempunyai dua versi. Versi pertama rilis di sekitaran bulan April dan yang versi kedua bulan Juni. Dua-duanya kurang lebih memiliki pesan yang sama, tapi karena versi kedua mengambil setting tempat di Bali dan sedikit di Jakarta, video musik BALI jadi cukup berbeda.

Mungkin dari judul dan visualnya yang nyambung – mungkin banyak orang yang pertama kali mau nonton video musik ini mengira kalau video ini bakal berisi soal spot-spot bagus dan soal keindahan Pulau Bali.

Ada sih skena-skena yang menunjukan kalau Pulau Bali itu indah, tapi inti dari video musik BALI sepertinya lebih dari soal beauty shots saja. Dari berbagai skena yang ada di video tersebut, Brian memberikan bantuan dana pada sejumlah orang yang membutuhkan.

 

Jadi Apa yang Ada di Dalam Video Musik BALI?

rich brian video musik BALI

Credit image: mainmain.id

Dilansir dari berbagai banyak sumber, Brian di video musiknya BALI ini ingin men-trigger fansnya untuk ikut membuat donasi buat mereka yang terkena dampak dari COVID-19. Donasi yang Brian buat juga berasal dari crowdfunding Sumbang Suara.

Brian juga mengatakan kalau dia mau menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan di video musik BALI tersebut. Ia ingin banyak orang saling membantu terlebih mereka yang terdampak langsung karena kondisi pandemi ini.

Di dalam video musik BALI tersebut, terlihat beberapa orang yang sepertinya berasal dari komunitas yang sama membagi-bagikan amplop yang berisikan uang untuk para penjaja makanan di jalanan, untuk komunitas adopsi hewan dan berbagai kalangan lainnya yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diharapkan menjadi bentuk dukungan dari Brian untuk mereka semua yang terdampak COVID-19 ini. ‘I want to give back to people in my beloved country. This is a difficult time for us all’ ucap Brian.

Deretan visual yang ada di video musik BALI yang kedua ini cukup lumayan berbeda jauh dengan versi pertama yang Brian rekam di Los Angeles, Amerika Serikat. Di versi pertamanya, ia secara langsung membagikan bantuan tersebut kepada teman-temannya menggunakan drone.

Oh iya, perlu lo ketahui juga kalau lagu dan video musik BALI ini merupakan hasil kolaborasi Rich Brian dengan rapper Guapdad 4000. Sampai sekarang ini, video musik BALI di versi kedua sudah ditonton lebih dari 1 juta orang di Youtube.

BALI sendiri merupakan single pertama Rich Brian di tahun 2020 dan jadi single ke-16 sepanjang karir musiknya. Harusnya, pada bulan Maret yang lalu, Rich Brian bisa tampir di Head in the Clouds Indonesia, namun karena pandemi – festival musik tersebut ditunda.

Kalau lo masih ingat, Rich Brian ini terkenal ketika dia merilis video musik Dat $tick pada tahun 2016 lalu. Lalu gabung ke label rekaman 88rising, semakin banyak lagu-lagunya yang mendapatkan respon positif.

Wah bagaimana nih bro menurut lo? Setelah lo menonton video musik Rich Brian BALI ini – apakah lo juga ikut terinspirasi untuk berbuat kebaikan dengan sesama? Pastinya iya dong! Oh iya, apakah lo ada interpretasi tersendiri terkait video musik BALI ini? Kalau memang ada, langsung saja gas, taruh pendapat lo di kolom komentar yang sudah disediakan ya!

 

Feature Image – thejakartapost.com

Penuh Dengan Kolaborasi: Laze Rilis Album Kedua 'Puncak Janggal'

Tue, 24 November 2020
album kedua Laze - Puncak Janggal jadi album penuh cerita dan karya kolaborasi banyak musisi!

Setelah sukses dengan album pertamanya yang berjudul Waktu Bicara, Laze nggak gampang puas dengan hal itu semua karena ia punya tujuan tersendiri. Laze ingin memajukan hip-hop berbahasa Indonesia dengan rilisnya album keduanya: ‘Puncak Janggal”.

Kurang lebih baru sekitar satu minggu yang lalu – tepatnya di tanggal 13 November 2020, Laze merilis album keduanya yang berisikan 14 lagu. Album ini jadi salah satu effort dari Laze untuk membuat hip-hop lebih ramah dari pendekatan musiknya lebih ke pop, visual yang keren sampai para kolaborator yang luar biasa.

Well, seperti diketahui bersama bro, kalau genre hip-hop di Indonesia sendiri mungkin masih tertutupi dengan bayang-bayang genre musik lainnya. Mungkin kebanyakan masih suka dengan pop, jazz atau bahkan dangdut. Ya tidak apa-apa sih, karena selera musik tiap individu pasti berbeda.

Namun, Laze di album keduanya ini membawa banyak kejutan, lho. Musik hip-hop yang ia bawakan jadi warna tersendiri di industri musik tanah air. Ditambah dari nama atau judul albumnya sendiri, menyiratkan banyak cerita yang mau ia sampaikan.

Nah buat lo yang jadi makin penasaran sama album kedua dari Laze, tenang bro – lo sudah berada di halaman artikel yang tepat karena di bawah ini terdapat bahasannya juga. Biar lo tahu dengan lengkap, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Laze Mau Cerita Apa Sih di Album Kedua Ini?

album kedua Laze - Puncak Janggal jadi album penuh cerita dan karya kolaborasi banyak musisi!

Credit Image: jpnn.com

Album kedua Laze yaitu Puncak Janggal, dari namanya saja seperti merepresentasikan banyak cerita yang mau disampaikan, menurut lo sendiri nih bro – kenapa Laze memberikan nama pada album keduanya ini dengan nama Puncak Janggal, ya?

Dilansir dari USSFEED – Laze di dalam pers rilisnya, mengatakan kalau album ini tentang manusia, dalam hal ini, dirinya yang mendambakan sebuah puncak di kehidupannya. Laze penasaran dengan ada apa di atas puncak tersebut. Laze bercerita kalau dari ia kecil – ia sudah mendambakan untuk jadi musisi, namun ternyata harapannya itu tidak begitu sesuai dengan kenyataannya.

Album kedua Laze – Puncak Janggal – juga bercerita soal proses bagaimana usaha seseorang memanjat sebuah puncak dengan segala perasaannya yang tidak begitu nyaman. Ketika sudah berada di puncak, seseorang itu merasakan banyak kejanggalan.

Masih dilansir dari situs yang sama – Puncak Janggal sendiri juga jadi renungan tentang bagaimana seseorang bisa mencapai kesuksesan dan menikmati ketenarannya yang fana. Puncak Janggal juga bercerita kalau seseorang tidak perlu mengorbankan prinsip sampai integritas untuk bisa mencapai sebuah puncak tinggi.

Berdasarkan berbagai cerita yang ada di atas – Puncak Janggal jadi album yang dipenuhi dengan musik hip-hop yang identik dengan sisi kehidupan yang glamor, eksklusif, namun kelam dan gelap.

 

Puncak Janggal Jadi Album Penuh Kolaborasi

album kedua Laze - Puncak Janggal jadi album penuh cerita dan karya kolaborasi banyak musisi!

Credit Image: republika.co.id

Album kedua dari Laze yaitu Puncak Janggal ini – seperti yang disebutkan sebelumnya, jadi albumnya yang penuh dengan kolaborasi. Sebut saja seperti Randy MP, Laze mengajaknya berkolaborasi karena mengetahui kemampuannya memainkan alat musik.

Lalu ada beberapa nama lagi untuk Puncak Janggal ini. Sebut saja seperti Riza Rinanto yang berkolaborasi di lagu Dari Layar dan Dari Jendela, kemudian ada Monty Hasan di lagu Turun dari Langit, terus ada Marcellino Aditya untuk lagu Bintang Lima.

Dari segi musiknya sendiri juga – Puncak Janggal merupakan hasil kolaborasi beberapa musisi mumpuni. Sebut saja seperti Kay Oscar, Petra Sihombing, Kara Chenoa, Ben Sihombing, Hindia sampai Mono yang ikut andil dalam Puncak Janggal.

Hasilnya? Coba lo dengar sendiri nih!

Wah bagaimana nih bro? Pahamkan bagaimana album kedua dari Laze ini jadi warna tersendiri di industri musik tanah air?

 

Feature Image – whiteboardjournal.com