Rilis lagu 'Are You My Valentine', Sivia Azizah Gaungkan #SelfLove - MLDSPOT
  • Music News
  • Rilis lagu 'Are You My Valentine', Sivia Azizah Gaungkan #SelfLove

Rilis lagu 'Are You My Valentine', Sivia Azizah Gaungkan #SelfLove

Thu, 18 February 2021
Sivia Azizah

Meskipun valentine’s day udah lewat, sepertinya kita semua sepakat kalau Februari menjadi bulan di mana kita bisa mengungkapkan kasih sayang ke orang-orang terdekat. Apakah di 14 Februari lalu lo udah menunjukkan kasih sayang ke gebetan lo, bro?

Bulan penuh kasih sayang ini juga ternyata dirayakan oleh Sivia Azizah nih. Musisi berbakat jebolan ajang pencarian bakat ini mencari partner valentine-nya dengan merilis lagu “Are You My Valentine?

Uniknya, lagu unik nggak cuma dirilis oleh Sivia sebagai perayaan dalam rangka hari valentine, tapi juga kado untuk dirinya sendiri – keren banget ya, bro?

Sebelum mendengarkan lagunya di platform musik digital, simak dulu ulasan MLDSPOT mengenai lagu baru Sivia di bawah ini ya, bro!

Buah Karya Produktivitas Sivia

Sivia Azizah

Credit image - iMusic

Single “Are You My Valentine” ini dirilis oleh Sivia dalam rangka melanjutkan karyanya dalam industri musik. Lagu yang relate dengan kasih sayang dan hari valentine ini dianggap memiliki romantisme sendiri bagi para pendengarnya.

Lagu dengan genre pop-soul ini dianggap lagu yang easy listening dan membuat para pendengar merasakan kehangatan yang diberikan oleh Sivia. Pokoknya kalau lo dengerin lagu ini, rasanya lo bisa mendapatkan rasa kasih sayang yang menyenangkan dari Sivia deh!

Harapannya, dari lagu ini juga para pendengarnya bisa mengekspresikan kasih sayang pada orang-orang terdekat – ibaratnya, Sivia yang menyalurkan energi dan para pendengarnya juga bisa membagikan energi kasih sayang ini pada orang sekitarnya juga.

Lagu yang Diciptakan untuk Diri Sendiri

Dengan judul “Are You My Valentine?” siapapun yang membaca pasti merasa lagu ini diperuntukkan untuk orang lain. Sivia dianggap mencari pasangannya sendiri pada hari kasih sayang ini, tapi ternyata judul dan makna dari lagu ini berbanding jauh, bro!

Di single Are You My Valentine?” ini, Sivia menekankan pentingnya mencintai diri sendiri – yup, nggak disangka-sangka ternyata lagu ini menceritakan tentang perjalanan self-love Sivia selama belajar menjadi lebih baik setiap harinya.

Sivia memang mengaku, setiap lagu yang diciptakannya merupakan pembelajaran diri dan proses pendewasaan dirinya. Hal ini dibuktikannya dengan menciptakan gaya musik yang selalu berbeda dan berkembang setiap perilisannya – hal ini dianggap Sivia sebgaai tanda berkembang dan hasil explore-nya terhadap musik dan hal-hal baru dihidupnya.

Single kedua di Era New Normal

Sivia Azizah

Credit image – Youtube Channel Sivia Azizah

Melalui waktu new normal ini emang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Selain karena keterbatasan yang dialami di keadaan sekarang ini, banyak hal yang seharusnya dilakukan juga menjadi terhambat.

Tapi hal ini udah berhasil ditepis oleh Sivia. Selama hampir satu tahun menjalani kehidupan dengan new normal, Sivia sudah berhasil melewati masa sulit ini dengan mengeluarkan dua single. Sebelum mengeluarkan Are You My Valentine?, Sivia sudah lebih dulu mengeluarkan single Love Spell.

Single Love Spell sendiri memiliki energi yang positif. Dengan alunan musik dan lirik yang juga relate dengan skena kehidupan anak muda saat ini. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kalau lagu yang satu ini juga punya makna yang sama dengan pembelajaran dan pendewasaan hidup seorang Sivia Azizah.

Wah ternyata Sivia nggak menciptakan lagu semata dengan lirik yang selaras dengan musik ya, bro – ada banyak makna di dalamnya!

Setelah merilis single kedua ini? Karya apalagi ya yang mau coba Sivia berikan pada para penggemar setianya? Kita tungguin bareng-bareng aja ya, bro!

Once again, congrats buat Sivia yang udah berhasil rilis single barunya!

 

Feature image - Sonora

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail