Single Terbaru The Panturas Jadi Pemanasan Sebelum Album ke 2 Nanti! - MLDSPOT
  • Music News
  • Single Terbaru The Panturas Jadi Pemanasan Sebelum Album ke 2 Nanti!

Single Terbaru The Panturas Jadi Pemanasan Sebelum Album ke 2 Nanti!

Wed, 18 November 2020
Balada Semburan Naga jadi judul single terbaru The Panturas sebelum rilis album kedua nanti di 2021. Sudah ada yang dengar, bro?

Nyeleneh tapi asyik dan seru – mungkin deretan kata itu yang bisa menggambarkan The Panturas. Bagaimana nggak bro – menyongsong album kedua mereka nanti, sekarang ini mereka rilis single baru berjudul ‘Balada Semburan Naga’.

Jadi band dengan genre yang tidak begitu biasa – surf rock – The Panturas rilis single baru yang jadi pemanasan sebelum album kedua mereka rilis di 2021 mendatang. Dari judul single baru ini, pasti lo penasaran sih sama musik dan cerita dibalik lagu tersebut.

Dilansir dari USSFEED – masih dengan konsisten, The Panturas dengan identitas surf rock yang mereka bawa, The Panturas menghadirkan nuansa Betawi dan instrument ala Mandarin. Well, kebayang nggak tuh bagaimana musik dan liriknya?

Dengan identitas seperti itu, The Panturas jadi warna yang beda di industri musik Indonesia. Genre itu termasuk yang segar di sini, jadi The Panturas selalu dengan mudah mendapatkan perhatian bagi para penikmat musik lokal.

Bro, paham kok kalau lo sekarang sudah penasaran dengan single terbaru atau lagu baru dari The Panturas. Daripada lo penasaran dan menebak-nebak sendiri bagaimana lagunya, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Kenapa Balada Semburan Naga?

Balada Semburan Naga jadi judul single terbaru The Panturas sebelum rilis album kedua nanti di 2021. Sudah ada yang dengar, bro?

Credit Image: beritabaik.id

 

Balada Semburan Naga jadi judul single terbaru The Panturas sebelum rilis album kedua nanti di 2021. Sudah ada yang dengar, bro?

Credit Image: jpnn.com

Paham sih kalau The Panturas suka sekali sama yang aneh-aneh atau nyeleneh. Tapi buat single atau lagu terbaru dari mereka yang satu ini, kenapa judulnya Balada Semburan Naga ya? Nah buat lo yang penasaran, perlu lo ketahui kalau lagu ini, benang merahnya menceritakan soal sebuah konflik klasik.

Konflik klasik itu adalah perbedaan kelas antar dua insan dari analogi tokoh fiksi Tionghoa. Makanya, ada seekor naga dibawa-bawa di judul lagu ini – kurang lebih merepresentasikan budaya atau analogi tersebut.

Percaya atau nggak – untuk melengkapi ‘budaya’ yang melebur di dalam lagu serta musik di single tersebut, The Panturas juga memasukan beberapa elemen mengagetkan seperti celotehan nyablak khas Betawi dan beberapa sentuhan musik khas Mandarin.

Kalau dari Kuya, drummer dari The Panturas – ia mengatakan kalau single terbaru ini nanti merepresentasikan juga album kedua The Panturas seperti apa. Konsep album kedua nanti bakal seperti sebuah kapal yang berisikan banyak orang dengan budaya yang berbeda-beda.

Ada yang dari Tiongkok, Jepang, Arab, Eropa sampai Amerika – yang melebur jadi satu dengan segala cerita dan permasalahan yang dimiliki. Album kedua ini bakal jadi warna yang cukup beda daripada yang lain sih bro.

Mengejutkannya lagi – di single atau lagu terbaru dari The Panturas ini melibatkan juga Adipati ‘The Kuda’ sebagai kolaborator untuk menyumbangkan suaranya. Adipati bakal berperan sebagai seorang ayah yang galak. Hal ini dikarenakan oleh adanya perbincangan dua orang dengan iringan musik dan lagu tersebut.

Kemudia, ada Lafa Pratomo yang hadir juga sebagai produser dari lagu Balada Semburan Naga ini. Kolaborasi ini juga menjadi sebuah karya dadakan yang sebenarnya belum tahu mau jadi seperti apa. Alhasil mereka menguliknya di ruang rekaman.

Ada kata-kata yang keluar dari Adipati nanti seperti ini bro: “Ih anak muda, gaji mepet UMR aja banyak gaya, mending ama anak Pak Wijaya, rumah ada, mobil punya, orang tua jelas bibit bebet bobotnya”. Konflik kelas banget ini bro!

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo sudah makin penasaran dengan lagunya The Panturas yang baru yaitu Balada Semburan Naga? Kalau iya, langsung saja coba lo dengarkan di bawah ini bro!

 

Feature Image – cnnindonesia.com

Sudah Ada yang Dengar "Sampaikan" Lagu Terbaru Dari Coldiac?

Mon, 23 November 2020
ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Sebelumnya dikenal sebagai salah satu band lokal yang punya deretan lagu yang liriknya bahasa Inggris semua, di single terbarunya ini – akhirnya Coldiac menggunakan lirik berbahasa Indonesia di single “Sampaikan”.

Coba kasih tahu lagu Coldiac yang mana nih yang paling lo suka?

Single terbaru dengan judul “Sampaikan” ini jadi salah satu single yang segar dari Coldiac. Band pop asal Malang ini masih berada di naungan JUNI Records. Lalu kenapa single ini dinilai sebagai lagu terbaru dari mereka yang segar?

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau baru di single terbaru ini, Coldiac akhirnya menggunakan lirik dengan bahasa Indonesia. Nah, terkait dengan lagu terbaru ini – ternyata banyak isi kepala yang tercurahkan di “Sampaikan”.

Dari beberapa cover album atau materi digital yang ada, Coldiac dengan empat personelnya berada di sebuah gurun pasir dengan memakai seragam cokelat dengan pose-pose yang membuat siapapun yang melihat materi ini bakal kepikiran ‘maksudnya apa ya?’.

Well, kalau lo punya pertanyaan yang sama, dan mencoba menebak-nebak sendiri apa yang mau disampaikan oleh Coldiac dari single terbaru ini, sekarang – sila simak bahasan kali ini buat tahu selengkapnya ya bro!

 

Berproses di New Normal

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: genius.com

Hal pertama terkait single terbaru dari Coldiac yang berjudul “Sampaikan” ini adalah proses pembuatannya yang berada di masa new normal. Di tengah segala pembatasan yang pada saat itu diterapkan, Coldiac tetap berusaha melahirkan karya yang luar biasa.

Nah, untuk proses penulisan lirik dan segala penyusuaian yang ada, Derry sebagai keyboardist bersama Sambadha di vokal, menurut mereka – single “Sampaikan” ini membawa perubahan yang signifikan buat Coldiac sendiri.

Terlepas dari keputusan mereka yang menggunakan bahasa Indonesia di single yang satu ini, lagu terbaru dari mereka ini juga terasa sekali pop 90an layaknya band-band besar sebelumnya. Sebut saja seperti Dewa 19, Potret dan lainnya.

Nuansa 90an ini semakin kental ketika mendengar bagian dari pemilihan suara khas gitar vintage terutama saat di bagian solo gitarnya, bro.

Masih dari USSFEED – lagu ini sendiri ingin menceritakan bahwa sebagai manusia, lo mungkin tidak pernah tahu apa isi kepala setiap orang, maka dari itu – hal tersebut mesti ditumpahkan. Kalau dari Sambadha, ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian. Seperti momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu dan akhirnya dipendam begitu saja. Padahal, kalau dipikir hidup itu singkat dan pastinya kalau seperti itu jadi penyesalan begitu saja.

 

Bagaimana Soal Video Musiknya?

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: ussfeed.com

Berbarengan dengan rilisnya single terbaru mereka ‘Sampaikan’ ini – Coldiac juga sekalian menyajikan video musik dari lagu tersebut. Video musiknya sendiri ini cukup unik bro. Mereka perlu datang ke pegunungan Bromo untuk mendapatkan apa yang mereka maksudkan.

Latar pegunungan Bromo beserta lautan pasirnya ini sendiri mempunyai pesan kuat terkait dengan single yang baru saja mereka rilis ini. Menurut Prialangga sebagai sutradara dari video musik ‘Sampaikan’ – padang pasir Gunung Bromo ini jadi simbol-simbol komunikasi tersendiri.

Personil Coldiac sendiri tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan.

Wah bagaimana nih bro? Dari lirik dan video musiknya, ‘Sampaikan’ jadi warna tersendiri dalam bentuk karya atau ekspresi di mana isinya memang membuat lo untuk semakin berani mengungkapkan sesuatu.

Terkait dengan single terbaru dari Coldiac ‘Sampaikan’ buat lo yang mau dengar lagunya, langsung saja dengarkan lagunya di bawah ini ya bro!

 

Feature Image – kompas.com