Sudah Ada yang Dengar "Sampaikan" Lagu Terbaru Dari Coldiac? - MLDSPOT
  • Music News
  • Sudah Ada yang Dengar "Sampaikan" Lagu Terbaru Dari Coldiac?

Sudah Ada yang Dengar "Sampaikan" Lagu Terbaru Dari Coldiac?

Mon, 23 November 2020
ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Sebelumnya dikenal sebagai salah satu band lokal yang punya deretan lagu yang liriknya bahasa Inggris semua, di single terbarunya ini – akhirnya Coldiac menggunakan lirik berbahasa Indonesia di single “Sampaikan”.

Coba kasih tahu lagu Coldiac yang mana nih yang paling lo suka?

Single terbaru dengan judul “Sampaikan” ini jadi salah satu single yang segar dari Coldiac. Band pop asal Malang ini masih berada di naungan JUNI Records. Lalu kenapa single ini dinilai sebagai lagu terbaru dari mereka yang segar?

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau baru di single terbaru ini, Coldiac akhirnya menggunakan lirik dengan bahasa Indonesia. Nah, terkait dengan lagu terbaru ini – ternyata banyak isi kepala yang tercurahkan di “Sampaikan”.

Dari beberapa cover album atau materi digital yang ada, Coldiac dengan empat personelnya berada di sebuah gurun pasir dengan memakai seragam cokelat dengan pose-pose yang membuat siapapun yang melihat materi ini bakal kepikiran ‘maksudnya apa ya?’.

Well, kalau lo punya pertanyaan yang sama, dan mencoba menebak-nebak sendiri apa yang mau disampaikan oleh Coldiac dari single terbaru ini, sekarang – sila simak bahasan kali ini buat tahu selengkapnya ya bro!

 

Berproses di New Normal

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: genius.com

Hal pertama terkait single terbaru dari Coldiac yang berjudul “Sampaikan” ini adalah proses pembuatannya yang berada di masa new normal. Di tengah segala pembatasan yang pada saat itu diterapkan, Coldiac tetap berusaha melahirkan karya yang luar biasa.

Nah, untuk proses penulisan lirik dan segala penyusuaian yang ada, Derry sebagai keyboardist bersama Sambadha di vokal, menurut mereka – single “Sampaikan” ini membawa perubahan yang signifikan buat Coldiac sendiri.

Terlepas dari keputusan mereka yang menggunakan bahasa Indonesia di single yang satu ini, lagu terbaru dari mereka ini juga terasa sekali pop 90an layaknya band-band besar sebelumnya. Sebut saja seperti Dewa 19, Potret dan lainnya.

Nuansa 90an ini semakin kental ketika mendengar bagian dari pemilihan suara khas gitar vintage terutama saat di bagian solo gitarnya, bro.

Masih dari USSFEED – lagu ini sendiri ingin menceritakan bahwa sebagai manusia, lo mungkin tidak pernah tahu apa isi kepala setiap orang, maka dari itu – hal tersebut mesti ditumpahkan. Kalau dari Sambadha, ide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian. Seperti momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu dan akhirnya dipendam begitu saja. Padahal, kalau dipikir hidup itu singkat dan pastinya kalau seperti itu jadi penyesalan begitu saja.

 

Bagaimana Soal Video Musiknya?

ada pesan penting dari single terbaru dari Coldiac yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan bahasa indonesia pada liriknya

Credit Image: ussfeed.com

Berbarengan dengan rilisnya single terbaru mereka ‘Sampaikan’ ini – Coldiac juga sekalian menyajikan video musik dari lagu tersebut. Video musiknya sendiri ini cukup unik bro. Mereka perlu datang ke pegunungan Bromo untuk mendapatkan apa yang mereka maksudkan.

Latar pegunungan Bromo beserta lautan pasirnya ini sendiri mempunyai pesan kuat terkait dengan single yang baru saja mereka rilis ini. Menurut Prialangga sebagai sutradara dari video musik ‘Sampaikan’ – padang pasir Gunung Bromo ini jadi simbol-simbol komunikasi tersendiri.

Personil Coldiac sendiri tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan.

Wah bagaimana nih bro? Dari lirik dan video musiknya, ‘Sampaikan’ jadi warna tersendiri dalam bentuk karya atau ekspresi di mana isinya memang membuat lo untuk semakin berani mengungkapkan sesuatu.

Terkait dengan single terbaru dari Coldiac ‘Sampaikan’ buat lo yang mau dengar lagunya, langsung saja dengarkan lagunya di bawah ini ya bro!

 

Feature Image – kompas.com

Album Baru, Tahun Baru: Mocca Ngajak Lo Untuk Datang Ke Konser Virtualnya nih, Bro!

Thu, 07 January 2021
Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Sangat disayangkan, ternyata di 2021 kita masih belum bisa menikmati music secara offline dan masih tetap menikmatinya cuma di depan layar lo atau dengan cara virtual. Banyak banget konser music tahunan di 2020 yang harus lo nikmati di rumah.

Selain konser, ada banyak juga musisi yang mencoba merilis album barunya ditengah keterbatasan yang ada. Memang nggak banyak hal yang bisa lo lakukan di rumah, tapi ada musisi yang emang lebih memilih untuk menjadi produktif dan menghadiahkan lagu baru untuk para penggemarnya selama berada dirumah.

Mocca, salah satu grup musik yang sudah 21 tahun berkarya ini salah satu musisi yang justru semakin produktif di tengah keterbatasan yang di alaminya ini, bro. Bertepatan dengan anniversary mereka ke 21 tahun atau tepatnya 11 November 2020 lalu, mereka merilis album baru yang bertajuk “Day By Day”, bro!

Selain melahirkan anak baru, kabarnya Mocca juga mau mengadakan konser virtual sebagai selebrasi album barunya nih. Dikemas seperti apa sih album baru Mocca ini, bro? Kita kulik bareng di artikel ini ya!

Album Yang Mencoba Membangun Harapan dan Optimisme

Nggak banyak orang yang bisa survive di masa-masa sulit ini, bro. Ada yang harus dirumahkan dari kerjanya, ada yang harus kehilangan anggota keluarganya, terpisah dari keluarga, dan banyak kejadian nggak mengenakan lainnya.

Untuk membangun semangat kita semua, di album Day By Day ini Mocca mencoba menghadirkan suasana yang membangun harapan dan optimisme bagi para pendengarnya – sesuai apa yang saat ini kita semua butuhkan, bro.

Nggak Cuma di Indonesia, Ternyata Juga Rilis di Negara Tetangga!

Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Credit image – matamatamusik

Setelah dirilis di Indonesia saat perayaan hari jadinya yang ke 21 pada November 2020 lalu, Mocca juga merilis album ini di beberapa negara tetangga, bro – mengharumkan nama bangsa banget ya!

Nggak Cuma dirilis dalam bentuk digital aja, Mocca juga merilis album ini secara fisik dalam bentuk CD dengan jumlah terbatas – Cuma 500 copy, bro!

Dengan jumlah sedikit itu, Mocca mendsitribusikan album fisik ini ke beberapa negara besar tetangga – seperti Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Nggak tanggung-tanggung, Mocca bahkan memproduksi salah satu lagu dalam bahas kepang, bro!

Keren banget, ya?

Selebrasi Walau Dibatasi

Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Credit image – ijn news

Sebagai perayaan hari jadi dan perilisan album baru, Mocca bekerjasama dengan SOCA – salah satu start up Live Events dan Digital Arts untuk membuat konser virtual.

Selebrasi berjudul “Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert” ini hadir dalam bentuk film pendek. Dalam film ini, para pendengar Mocca dapat menyaksikan penampilan dan experience dari album baru Mocca ke dalam satu cerita ini.

Selain itu, konser ini juga dilengkapi dengan teknologi 360-shot videography – dengan teknologi ini pastinya Mocca berharap para pendengarnya bisa merasakan experience seperti nonton secara offline. Mocca juga sudah mulai penjualan tiket konser ini dari 28 Desember, bro.

Dengan mencoba menghadirkan sensasi berbeda dari konser-konser virtual pada umumnya, Mocca mencoba menmpersiapkan konser yang tak terlupakan dan menyenangkan meskipun dengan keterbatasan – yah, cuma bisa lewat layar sih, tapi persiapan yang cukup matang ya, bro? sepertinya para MoccaFriends nggak akan kecewa untuk nonton konser ini, bro!

Baik penggemar Mocca atau bukan, sepertinya album baru ini bisa jadi penyemangat lo dalam memasuki tahun baru, bro. Jadi, siap untuk menyusun harapan baru di 2021, bro?

 

Feature image – cultura magazine