• Music News
  • Summer Vibe Abis, Beyoncé Rilis Remix dari Lagu Megan Thee Stallion "Savage"

Summer Vibe Abis, Beyoncé Rilis Remix dari Lagu Megan Thee Stallion "Savage"

Thu, 30 April 2020
Beyoncé dan Megan Thee Stallion dengan gayanya yang fashionable

Lo pasti tahu lagu “Savage” dari Megan Thee Stallion yang baru-baru ini sangat populer di TikTok. Lagu yang diikuti dengan dance challenge-nya di TikTok ini membuat pendengarnya meningkat di berbagai kanal musik streaming. Nggak heran kalau akhirnya dilirik oleh Beyoncé untuk di-remake dalam versi remix. Lagu ini jadi punya gaya musik yang berbeda dan jadi lebih keren untuk lo dengarkan.

 

Menghebohkan Internet

Megan Thee Stallion dalam gelaran American Music Awards dengan gaun merah

Beyhive, fans garis kerasnya Beyoncé dibuat heboh pada tanggal 29 April 2020 lalu saat “Savage” versi remix resmi rilis. Sebelumnya, lagu yang dibawakan oleh Megan Thee Stallion ini sudah diviralkan oleh 19 juta pengguna TikTok yang ikut menarikan tarian classy, bougie, dan ratchet di linimasa mereka. Baik fans Beyoncé maupun Megan dibuat heboh, mereka merasa bersyukur dengan hadirnya kolaborasi kejutan yang menghibur.

Megan Thee Stallion terlihat begitu antusias saat akhirnya mengumumkan bahwa versi remix dari lagunya ini akhirnya bisa didengarkan di semua kanal streaming yang ada. Lo bisa dengar sendiri bagaimana perpaduan suara merdu Queen Bey dan gaya RnB miliknya yang kental memberi sentuhan baru dari Savage milik Megan. Ini bisa jadi kolaborasi yang nggak disangka-sangka bakal meluncur di tahun 2020 di antara semua hal yang terjadi belakangan ini.

 

Donasi untuk Penanganan COVID-19

Beyoncé dalam salah satu penampilannya di Coachela yang ikonik

Kolaborasi penuh kejutan ini bukan tanpa alasan. Beyoncé dan Megan Thee Stallion akan menyumbangkan hasil dari versi remix ini ke organisasi Bread of Life. Organisasi tersebut akan membantu dalam memastikan persediaan makanan cukup untuk warga Houston selama pandemi dan penyebaran COVID-19.

Nggak cuma dari penghasilan lagu saja, kedua penyanyi ini juga menyisipkan pesan-pesan penyemangat dalam lirik gubahan versi remix. Pesan tentang kepercayaan diri, kekuatan, dan women empowerment, semua hal-hal positif yang dibutuhkan banyak orang ditengah situasi yang nggak menguntungkan dan kondisi sulit yang dihadapi kita hari-hari ini. Keduanya ingin memastikan orang-orang masih dapat terhibur walau diterpa masalah.

 

Rilis tanpa promosi

Potongan video klip berisi lirik dari “Savage” versi remix

Para Beyhive sudah cukup paham dengan gaya khas dari Beyoncé yang kerap mengejutkan para pendengar setia karya-karya musiknya dengan rilisan yang tanpa promosi sebelumnya. Seperti pada album single yang rilis di tahun 2013 semisal. Beyoncé nggak pakai gaya promosi jauh-jauh hari atau sekadar memberikan petunjuk akan segera meluncurkan album untuk para penggemar. Hal yang sama juga dilakukan sang Queen Bey dengan versi remix dari Savage.

Ditambah lagi dengan ketenaran lagu yang sudah viral jauh sebelum kolaborasi ini resmi dirilis. Jelas nggak akan ada yang menyangka kalau Beyoncé akan menggandeng Megan Thee Stallion dan me-remix lagunya tersebut. Bahkan lebih dari sekadar tujuan kolaborasi, yakni menjadikan karya mereka sebagai media penyaluran bantuan yang lebih besar lagi untuk orang-orang di daerah asal mereka yang terdampak penyebaran virus COVID-19.

Jadi gimana, Bro? Lo sudah dengar belum Savage versi remix yang sudah resmi dirilis ini? Baik gaya Beyoncé sendiri maupun Megan Thee Stallion terdengar seimbang dan saling melengkapi satu sama lain. Buat lagu ini jadi lebih kaya rasa daripada versi yang sebelumnya.

 

 

 

Sources: USA Today, Daily Mail UK, CNN Indonesia

The Chainsmokers akan Jadi Host untuk Festival EDM Virtual Pertama

Fri, 29 May 2020
Salah satu penampilan panggung The Chainsmokers

Di tengah pandemi, banyak banget festival musik yang dibatalkan dan para musisi dengan kreatifnya menghadirkan konser virtual yang bisa lo nikmati #MumpungLagiDirumah saja. Konser virtual EDM yang diselenggarakan oleh Sirius XM ini diberi judul DisDance. Sekilas terdengar seperti “distance,” sesuai dengan kondisi terkini kita semua. Festival EDM virtual pertama ini dibawakan langsung oleh The Chainsmokers.

 

Akan Berlangsung Selama Tiga Hari

Andrew Taggart dan Alex Pall tersenyum ke kamera dalam salah satu panggung mereka

Keseruan dari festival virtual DisDance ini berlangsung selama tiga hari. SiriusXM secara eksklusif menunjuk Andrew Taggart dan Alex Pall dari The Chainsmokers untuk meramaikan festival EDM ini dari rumah mereka. Festival EDM ini berlangsung pada 22 hingga 24 Mei 2020 lalu. Disiarkan secara langsung dari saluran BPM milik SiriusXM.

Festival virtual ini sukses jadi obat rindu para pecinta musik EDM dan yang nggak bisa kemana-mana, apalagi seru-seruan di festival dalam waktu dekat. Apalagi set musik EDM dimainkan dalam waktu yang cukup panjang, yakni tiga hari di akhir pekan. Waktu yang tepat Bro buat bersenang-senang dan melepas penat sejenak.

 

Jadi Bentuk Support untuk Industri Musik

Penampilan spektakular The Chainsmokers dengan tembakan kembang api dari sisi panggung

Festival virtual ini juga dilengkapi dengan set eksklusif milik Avicii di tahun 2011. Sedikit banyak dapat mengobati para penggemar musisi dengan nama asli Tim Bergling yang meninggal di tahun 2018 lalu. Set yang dijadikan penghormatan pada musisi EDM yang satu ini disambut positif para penggemar musik EDM.

Nggak hanya itu, panggung EDM virtual ini juga akan menyumbangkan keuntungan serta sejumlah donasi bagi MusicCares. Tujuannya untuk dapat mendukung para pekerja di industri musik yang membutuhkan dan terdampak dari adanya pandemi ini. Apalagi mengingat nggak ada lagi konser dan festival yang diadakan, beberapa pekerja di industri musik juga ikut merugi tanpa ada pekerjaan selama pandemi.

 

Line Up Musisi EDM Terbaik

Alex Pall dan Andrew Taggart berpose dengan apparel serba hitam

Nggak hanya dibawakan oleh musisi EDM terbaik seperti The Chainsmokers saja, Bro. Festival EDM virtual yang sudah berlangsung ini diramaikan jejeran musisi EDM yang nggak kalah keren dan eksklusif pula. Termasuk juga musisi-musisi EDM dengan nama besar seperti Afrojack, Alesso, Armin van Buuren, Gryffin, Kaskade, Krewella, Kygo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nggak lupa juga musisi EDM yang populer dan lagu-lagunya banyak jadi hits, seperti Major Lazer, Marshmello, Martin Garrix, Steve Aoki, juga Tiësto. Ada juga set ekslusif milik Avicii yang tadi sempat disebutkan di atas. Ini adalah penampilan Avicii dalam acara eksklusif milik SiriusXM di tahun 2011.

Kebayang ya betapa serunya festival EDM yang disiarkan dari set masing-masing line up musisi EDM ini. Tujuannya pun nggak semata-mata untuk menghibur lo yang ada di rumah atau mengobati kerinduan lo akan ramainya suasana festival EDM. Tetapi sekaligus juga membantu dan memberi kontribusi berarti di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini.

 

 

 

Sources: The Billboard, TicketNews, SiriusXm