Home Music Beyoncé, The Most Nominated Woman in Grammy history

Beyoncé, The Most Nominated Woman in Grammy history

Tuesday, January 6, 2015 - 03:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Singkat cerita Grammy Awards adalah penghargaan musik bergengsi yang diadakan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pencinta musik di seluruh dunia, untuk melihat musisi/ band mana yang pantas mendapatkan nominasi di kategorinya, atau sekedar ajang untuk melihat kemeriahan Grammy Awards.

Nah, nominasi untuk acara tahunan Grammy Awards yang ke – 57 telah diumumkan kemarin, Beyonce memang harus dan pantas merayakan banyak hal, Menambahkan total 6 nominasi baru ke karirnya. Superstar ini menjadi wanita yang paling banyak mendapatkan nominasi dalam sejarah Grammy, yes guys, the history of Grammy Awards. Setelah menerima 1 nominasi tahun lalu, dia bersaing dengan Dolly Parton. Dan Beyoncé berhasil mengalahkan dirinya. This Woman, Ladies and Gents! This !

Dengan total 52 nominasi dalam tahun – tahun berbisnisnya, Beyoncé telah menunjukan bahwa lo dapat menjadi sukses secara komersil tapi juga kritikal dengan setiap langkah yang lo buat. Penyanyi berbakat ini pertama kali dinominasikan pada tahun 2000 dengan grup nya Destiny’s Child untuk lagu mereka “Bills, Bills, Bills”, walaupun dimalam itu mereka pulang dengan tangan kosong. Beyoncé memenangkan piala pertamanya tahun berikutnya dengan lagu “Say My Name”, yang membawa pulang 2 R&B Awards, tapi kehilangan kesempatan pada skala yang lebih besar yaitu Record and Song of the year, yang dinominasikan juga pada tahun itu.

Sejak itu, Beyoncé terus mengumpulkan nominasi dan penghargaan dari kiri dan kanan, kayanya nih Urbaners, semua yang dia lakukan itu dapat reward, Impresif nya Beyoncé dinominasikan seenggaknya dapetin satu penghargaan setiap tahunnya, mulai tahun 2000, cuman miss tahun 2003. Insane. Walaupun Beyoncé sudah mengumpulkan nominasi yang terbanyak diantara wanita manapun, tapi Beyoncé belum menjadi wanita yang memiliki kemenangan dalam sejarah, Beyoncé masih berada di belakang Aretha Franklin dan Alison Krauss, yang sudah memimpin wanita manapun karena mempunyai 27 Grammy.

Dengan ini Beyoncé bergerak ke peringkat ke 7 pada peringkat keseluruhan musisi/band dengan penghargaan terbanyak, bertukar tempat dengan veteran industri musik, David Foster yang sudah memproduksi beberapa lagu dan album terbesar disejarah.  Quincy Jones masih memegang rekor dengan 79 nominasi, diikuti oleh komposer Georg Solti, Jay-Z suami dari Beyoncé sendiri, lalu komposer John Williams dan musisi Jazz Chick Correa. Diatas Beyoncé sendiri adalah teman dekatnya Kanye West, yang sekarang memiliki 55 nominasi.

Nah Urbaners, jadi menurut perkiraan kalian, apakah mungkin Beyoncé mendapatkan semua pernghargaan dari nominasi – nominasinya? Atau mungkin malah tangan kosong?