• Music News
  • Beyoncé, The Most Nominated Woman in Grammy history

Beyoncé, The Most Nominated Woman in Grammy history

Tue, 06 January 2015

Singkat cerita Grammy Awards adalah penghargaan musik bergengsi yang diadakan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pencinta musik di seluruh dunia, untuk melihat musisi/ band mana yang pantas mendapatkan nominasi di kategorinya, atau sekedar ajang untuk melihat kemeriahan Grammy Awards.

Nah, nominasi untuk acara tahunan Grammy Awards yang ke – 57 telah diumumkan kemarin, Beyonce memang harus dan pantas merayakan banyak hal, Menambahkan total 6 nominasi baru ke karirnya. Superstar ini menjadi wanita yang paling banyak mendapatkan nominasi dalam sejarah Grammy, yes guys, the history of Grammy Awards. Setelah menerima 1 nominasi tahun lalu, dia bersaing dengan Dolly Parton. Dan Beyoncé berhasil mengalahkan dirinya. This Woman, Ladies and Gents! This !

Dengan total 52 nominasi dalam tahun – tahun berbisnisnya, Beyoncé telah menunjukan bahwa lo dapat menjadi sukses secara komersil tapi juga kritikal dengan setiap langkah yang lo buat. Penyanyi berbakat ini pertama kali dinominasikan pada tahun 2000 dengan grup nya Destiny’s Child untuk lagu mereka “Bills, Bills, Bills”, walaupun dimalam itu mereka pulang dengan tangan kosong. Beyoncé memenangkan piala pertamanya tahun berikutnya dengan lagu “Say My Name”, yang membawa pulang 2 R&B Awards, tapi kehilangan kesempatan pada skala yang lebih besar yaitu Record and Song of the year, yang dinominasikan juga pada tahun itu.

Sejak itu, Beyoncé terus mengumpulkan nominasi dan penghargaan dari kiri dan kanan, kayanya nih Urbaners, semua yang dia lakukan itu dapat reward, Impresif nya Beyoncé dinominasikan seenggaknya dapetin satu penghargaan setiap tahunnya, mulai tahun 2000, cuman miss tahun 2003. Insane. Walaupun Beyoncé sudah mengumpulkan nominasi yang terbanyak diantara wanita manapun, tapi Beyoncé belum menjadi wanita yang memiliki kemenangan dalam sejarah, Beyoncé masih berada di belakang Aretha Franklin dan Alison Krauss, yang sudah memimpin wanita manapun karena mempunyai 27 Grammy.

Dengan ini Beyoncé bergerak ke peringkat ke 7 pada peringkat keseluruhan musisi/band dengan penghargaan terbanyak, bertukar tempat dengan veteran industri musik, David Foster yang sudah memproduksi beberapa lagu dan album terbesar disejarah.  Quincy Jones masih memegang rekor dengan 79 nominasi, diikuti oleh komposer Georg Solti, Jay-Z suami dari Beyoncé sendiri, lalu komposer John Williams dan musisi Jazz Chick Correa. Diatas Beyoncé sendiri adalah teman dekatnya Kanye West, yang sekarang memiliki 55 nominasi.

Nah Urbaners, jadi menurut perkiraan kalian, apakah mungkin Beyoncé mendapatkan semua pernghargaan dari nominasi – nominasinya? Atau mungkin malah tangan kosong?

 

 

No cheese no fun.
Beyoncé sangat menyukai Pizza, sampai – sampai salah satu kedai Pizza di Brooklyn menamakan 1 jenis pizzanya “Beefyonce”

New word
Pada tahun 2004, Beyoncé mempopulerkan suatu kata yaitu Bootylicious, dan dimasukan ke Kamus Bahasa Inggris Oxford, Bootylicious sendiri berarti “(Of a woman) sexually attractive.”

Those Muscles and hot chicks
Surprise, surprise, “Jersey Shore” is Beyoncé’s Favorite TV show.

Konser Drive-In akan Hadir di Jakarta

Thu, 04 June 2020
Konser musik drive-in dengan panggung megah dan kembang api, ditonton ratusan mobil

Belakangan ini, semakin banyak konser musik yang ditunda bahkan dibatalkan. Memang bukan jadi hal mengejutkan lagi, mengingat kondisi Indonesia terkini. Tetapi, ada kabar baik buat lo. Sebentar lagi lo bisa mengikuti konser musik, tetapi di dalam mobil.

Lo nggak salah baca, Bro. Konser drive-in akan hadir di Jakarta menghibur para pecinta musik yang sudah rindu berat, apalagi buat lo yang suka dengerin musik #MumpungLagiDirumah. Ini dia informasi lengkap mengenai konser unik ini.

 

Sudah Berhasil Diterapkan di Negara Lain

Seorang penyanyi wanita di atas panggung, ditonton oleh mobil-mobil di sebuah lapangan hijau

Pasti lo jadi bertanya-tanya apakah konser drive-in realistis untuk dilakukan. Jawabannya, tentu saja Bro! Konsep ini memang masih terdengar asing di telinga, namun ternyata sudah berhasil diterapkan di Amerika dan Eropa. Bahkan, musisi sekelas Keith Urban saja sudah menyelenggarakan konser drive-in pada bulan Mei lalu di Tennessee.

Nggak hanya itu saja, Amerika dan Eropa juga sudah mulai merencanakan serangkaian konser musik dengan konsep drive-in sejak bulan Maret. DJ D-Nice selepas manggung di acara konser drive-in ini juga mengungkapkan rasa antusiasnya. Di mana para penonton akan membunyikan klakson untuk menunjukkan apresiasi. Rasanya seperti konser pada umumnya. Tampaknya, para musisi juga ikut senang dan tertarik dengan adanya konsep baru ini.

 

Hadir di Bulan Agustus

Seorang penyanyi dengan gitar di atas panggung tampak di layar besar dalam sebuah konser drive-in

Melihat kesuksesan konser drive-in di luar negeri, Jakarta juga nggak mau ketinggalan. Rasanya, para pecinta musik di Indonesia sudah nggak sabar untuk bisa merasakan euforia sambil menikmati musik live. Kabar gembira buat lo, konser drive-in akan secara resmi digelar di bulan Agustus tahun ini.

Meski begitu, masih belum ada informasi lengkap mengenai line up konser ini. Diselenggarakan oleh Berlian Entertainment dengan Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra, konser drive-in sudah memiliki akun Instagram resmi. Kalau lo tertarik untuk mendaftarkan diri segera mungkin, lo bisa melakukannya di sini.

 

Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Dua orang wanita duduk di atas mobil sambil mengenakan masker kain

Serupa dengan konsep bioskop drive-in, konser ini juga dinikmati di dalam mobil masing-masing orang. Tetap mengikuti himbauan dan protokol pencegahan virus, ya. Musisi-musisi di atas panggung tetap menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, konsep drive-in juga memungkinkan lo untuk menikmati konser tanpa harus berdesakan dengan penonton lainnya.

Berlian Entertainment sendiri berkomitmen untuk menghadirkan konser yang mengedepankan aturan sesuai kondisi terkini. Maksudnya, konser yang akan diselenggarakan di bulan Agustus ini bisa dinikmati tanpa rasa khawatir akan penyebaran virus, namun diharapkan tetap waspada dengan kondisi kesehatan masing-masing.

 

Solusi untuk Industri Musik

Tampak konser sebelum COVID-19, ramai penonton yang berdempetan, empat orang di atas panggung

Seperti yang lo tahu, adanya pandemi ini membuat industri musik terpuruk. Nggak ada lagi konser atau acara musik, tempat orang-orang berkumpul untuk menikmati musik live dari musisi kesayangan. Alasan dibuatnya konser drive-in ini adalah untuk membangkitkan kembali industri musik, menjadi secercah harapan bagi para musisi serta pecinta musik, dan menggerakkan roda ekonomi yang bertumpu sepenuhnya pada musik.

Konser bisa ditonton dari dalam mobil, alunan musiknya juga bisa terdengar jelas meski lo ada di dalam mobil. Menurut Berlian Entertainment, konser ini akan tetap menghadirkan tata cahaya dan panggung spektakuler layaknya konser pada umumnya. Musik akan terhubung langsung ke jaringan FM radio di dalam mobil masing-masing.

 

 

Sources: The Jakarta Post, Billboard, Kompas