Trending
Rabu, 08 April 2015

Notorious BIG Tetap Memberi Inspirasi

  • Share
  • fb-share
Notorious BIG Tetap Memberi Inspirasi

Sudah delapan belas tahun berlalu semenjak kematian rapper ternama, Christopher Wallace atau yang disebut juga The Notorious B.I.G. Kehidupan Wallace berakhir karena aksi penembakan di Los Angeles pada 9 Maret 1996 lalu, dan sejak itu tanggal 9 Maret dijadikan sebagai hari untuk mengenang kepergiannya. Pada hari Senin 9 Maret lalu, salah satu restoran di New York memperingati hari kematian Biggie dengan cara yang unik. Berdasarkan The New York Post, Chef Chris Jaeckle dari restoran All’onda dan Dale Talde dari restoran Talde’s bekerja sama untuk membuat beberapa menu makanan berdasarkan lyric dari lagu – lagu Biggie.

Makanan – makanan itu dihidangkan di All’onda seharian dan menampilkan nama – nama yang kreatif. Sebagai contoh, menu Cracked Pepper Jerk Crab and Lobster Toast. Makanan ini terinspirasi dari lagu Biggie pada tahun 1997 berjudul “I Love The Dough” dimana Biggie nge-rap tentang pengen makan antara cracked crab atau lobster. Tapi bukan Cuma itu. Makanan bernama Butter Poached Escargot juga tersedia, menu ini berdasarkan dari album “Hypnotized” dimana Biggie menyebut kata “Escargot” pada lagunya yang berjudul “My Car Got 160 Swiftly”.

Sayang sekali bagi mereka yang ketinggalan hidangan ini, berarti mereka nggak akan bisa ngerasain hidangan – hidangan yang didedikasikan untuk The Notorious B.I.G. Hidangan tersebut cuma ada pada tanggal 9 itu saja, dan mungkin nggak akan ada lagi tahun depan. Walaupun begitu, setiap tanggal 9 Maret akan diadakan upacara – upacara untuk mengenang kematian sang rapper. Walaupun bukan soal makanan, tapi fans pasti punya cara kreatif lainnya. Nah, ini membuktikan kalau Biggie tetap hidup di hati para fans dan tetap memberikan influence dalam soal musik, bahkan sampai ke soal makanan.        

Rapper kelahiran 21 May 1972 ini meninggal karena penembakan yang terjadi saat mobilnya sedang berhenti di lampu merah. Sebuah mobil Chevorlet berhenti tepat disebelah mobil Biggie, kemudian pengendara mobil tersebut membuka jendela dan menembaki mobil Biggie. Biggie terkena 4 peluru, dan masih sempat dilarikan kerumah sakit sampai akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 1.15 Am. Ia meninggal di usia 24.

 

 

 

 

Comments
asrul firmansyah
Keren banget nich artikel ya dari seorang tokoh yang sangat menjadi member RI kan inspirasi
Nasiban
Yey Mantap bosqu