Trending
Senin, 07 September 2015

Masalah Terbesar Seorang Penyanyi

  • Share
  • fb-share
Masalah Terbesar Seorang Penyanyi

Pada bulan February lalu Sam Smith telah menggetarkan panggung Grammy dalam duetnya dengan Mary J. Blige menyanyikan lagu andalannya, Stay With Me. Moment tersebut adalah momen yang paling istimewa bagi Sam Smith karena pada malam itu juga ia membawa pulang beberapa penghargaan atas albumnya yang paling beken pada tahun 2014 lalu berjudul In The Lonely Hour. Namun keberuntungannya nggak bertahan lama karena tiga bulan kemudian ia mengalami pendarahan pada pita suaranya dan harus membatalkan jadwal tour. Setelah ngalami operasi dan istirahat selama dua bulan, Sam Smith akhirnya siap kembali ke dunia tarik suara.

Hal yang serupa juga dialami oleh Meghan Trainor dan Adele. Trainor mengalami pendarahan pada pita suara dan harus menunda tour nya yang seharusnya dilaksanakan bulan Juli lalu, sedangkan pada tahun 2011 lalu Adele harus membatalkan tour 10 jam non-stop nya juga karena mengalami cidera pada pita suaranya. Hal seperti ini biasanya terjadi pada penyanyi – penyanyi yang sedang melaksanakan banyak tour. Dr. Steven Zeitels, seorang dokter yang merawat Adele dan Smith mengatakan bahwa cidera pada pita suara para penyanyi biasanya disebabkan karena jumlah tour yang mereka jalankan untuk mempromosikan album mereka. Konser yang dilaksanakan terus menerus dan juga cuaca yang buruk akan menyebabkan cidera tersebut.

Karena teknologi yang semakin maju, pengobatan untuk kasus seperti ini juga semakin mudah. Prosedurnya hanya perlu menggunakan semacam laser yang diarahkan ke tenggorokan. Setelah operasi Dr. Zeitels menyarankan agar sang penyanyi mengistirahatkan pita suaranya dan jangan berbicara. Sekalipun sudah sembuh, harus tetap take it easy, jangan terlalu melakukan banyak konser dulu. Baginya industry hiburan musik adalah bentuk hiburan yang cukup membuat stress, maka para penyanyi harus dapat menyeimbangkan kehidupannya. Nah, bagi para urbaners yang juga musisi, harus diperhatiin nih jangan sampai pita suara kalian juga bermasalah.

Source :  wallerz.net, wearemahogany.com, cos.h-cdn.co

 

 

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn bangetttttt bossssss
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss informasi ya