Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Chasan Muhammad dan Jogja Music School

  • Share
  • fb-share
Chasan Muhammad dan Jogja Music School

Banyak banget orang Indonesia yang berprestasi dan seharusnya bisa jadi inspirasi untuk anak muda sekarang. Mereka membuat sesuatu yang sangat menginspirasi banyak orang, termasuk kisah dari Chasan Muhammad dari Jogja. Ia membuat sekolah musik bernama Jogja Music School yang sekarang dikenal sebagai sekolah musik terbesar di Jogja.

Awal mula Jogja Music School

Jogja Musik School ini dia dirikan pada tahun 2009. Seperti namanya usahanya ini bergerak di bidang pendidikan musik yang bertagline kursus musik nomer 1! Ternyata,  pendidikan kursus musik ini sangat diminati dan muridnya setiap bulan mencapai lebih dari 200 siswa. Omset pertahun yang bisa ia dapatkan dari sekolah musik ini sekitar 750 juta.

Awal mula Jogja Music School

 

Kisah perjalanan Chasan menjadi pebisnis

Orang tua Chasan yang juga bergerak di bidang bisnis ini ternyata menginspriasi untuk membuat sesuatu. Sejak SD, Chasan juga mulai berjualan buku pelajaran ke teman-temannya. Hingga pada akhirnya Chasan selalu mendapatkan pesanan setiap awal tahun ajaran baru. Kelebihan beli buku di Chasan cukup menarik, teman-temannya bakal dapat diskon lebih karena Chasan mengambil buku pelajaran di toko milik orang tuanya.

Lulus SMA langsung terjun ke dunia bisnis

Setelah lulus SMA, dia ingin sekali mendirikan sebuah usaha sesuai dengan passionnya. Ketika itu passionnya musik, maka dia memulai membuka kursus musik di rumahnya dengan konsep yang professional. Dia mulai mendirikan Jogja Music School pada tahun 2009. Dia mendirikan usahanya ini sendirian lho, jadi dia membangun studionya dengan tukang sendiri, membeli segala peralatan musiknya juga sendiri.

Lulus SMA langsung terjun ke dunia bisnis

Lalu, seiring berjalannya waktu, studionya ini semakin banyak dikenal oleh banyak orang. Nggak puas dengan studio saja, dia yang sudah belajar gimana caranya membangun sebuah ruangan yang kedap suara, akhirnya dia juga mendirikan My Studio.

Urbaners, Chasan yang awal mulanya hanya menekuni usaha berdasarkan passionnya, sekarang dia sudah sukses menjadi pengusaha muda yang cerdas. Dia berpesan kalau bisnis yang baik itu lakukan bisnis berdasarkan kesenangan dan kemampuan kita. Kalau lo hanya berbisnis setengah-setengah, maka apapun yang lo lakukan akan jauh dari kata sukses.

 

Source: youtube.com, rajakursus.com

 

 

Comments
Irwandi -
mantap infonya
Ahdan Maulana Muhammad
Mantep kui bos