Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Tompi yang Luar Biasa

  • Share
  • fb-share
Tompi yang Luar Biasa

Di gelaran Prambanan Jazz Festival 2015, Tompi menunjukan bahwa ia merupakan salah satu penyanyi laki-laki paling baik di negeri ini.

Tidak banyak penyanyi bercorak jazz yang sehebat Tompi; lengkap dengan katalog lagu hits banyak, kreatif mencoba eksplorasi musik, penghibur yang baik di atas panggung dan punya mental baja menghadapi segala macam kemungkinan yang muncul di dalam sebuah pertunjukan.

Usia karirnya yang sudah lumayan panjang seolah melengkapi atribut bahwa ia adalah seorang penyanyi dengan level senior di industri musik jazz Indonesia. Keberadaannya mungkin bisa dianalogikan seperti ini: main untuk penonton dengan jumlah banyak ok, main di klub kecil dengan penonton sedikit pun ok.

Ini dibuktikannya dengan tetap tampil prima kendati sudah menunggu lama. Di festival yang diselenggarakan di pelataran Candi Prambanan ini, ia naik panggung setelah headliner utama, Kenny G, tampil selama kurang lebih dua jam.

Kualitas permainannya papan atas. Tanpa pemanasan yang panjang, ia langsung menguasai panggung dan mempertontonkan vokal meliuk-liuk yang menjadi ciri khasnya. Di jeda lagu, seperti biasanya, ia juga sempat menyiratkan berbagai macam pesan penting bagi para penonton.

Tidak lupa mengocok perut dengan sindiran-sindiran satir yang selalu bisa memancing tawa semua orang.

Jam terbang yang tinggi, membuatnya mudah melakukan hal-hal seperti ini, belum lagi ditambah dengan kualitas showmanship yang sangat baik, contohnya kemampuan berkelakar tadi. Panggung, mau kecil atau besar, pasti dengan mudah bisa dikuasai.

Yang patut disayangkan, malam itu ia tidak menampilkan banyak lagu. Bagi semua orang yang ada di festival itu, rasanya tanggung. Kebanyakan berharap Tompi memainkan banyak lagu dan menyanyikan lagu-lagu hitsnya.

Profesionalitasnya tetap layak dikenang. Dari awal sampai akhir, ia berhasil membuat orang terkesima. Termasuk ketika bersama Isyana Sarasvati mengadu kualitas vokal; Isyana berlari ke suara ala opera dan Tompi mengimbanginya dengan suara high pitch multi nada yang jadi ciri khasnya.

Kalau begini, juga tidak apa. Ia berhasil menuntup Prambanan Jazz Festival 2015 dengan sangat baik. 

Comments
Sukamto
Keren dahh
Ahdan Maulana Muhammad
terimakasih