Trending
Kamis, 22 Oktober 2015

Album Baru Sang Pianis Klasik

  • Share
  • fb-share
Album Baru Sang Pianis Klasik

Nama Sullivan Fornter memang belum banyak dikenal. Wajar sih, karena Sullivan ini adalah pianis yang jago kandang. Sullivan ini emang terkenal di Amerika Serikat lewat jari-jari lentiknya ketika memainkan piano yang sangat jazzy. Sekarang, Sullivan siap mengedarkan namanya ke luar negeri setelah pada bulan Oktober ini dirinya mengeluarkan album berjudul Aria.

Album ini sudah beredar pada awal Oktober ini dan memang targetnya para pencinta musik klasik dan jazz. Dalam album tersebut, Sullivan tidak bermain solo. Dirinya ditemani beberapa orang yang bakal ngebuat albumnya lebih jazzy. Ada drummer Joe Dyson Jr, bassist Aidan Carroll dan pemain saxophone Tivon Pennicott. Semuanya mencoba menggabungkan beberapa beat agar lagunya tidak terlihat monoton.

 

Sullivan tidak ingin terlihat menonjol

Paling asyik dari album Aria ini adalah, ternyata Sullivan tidak mau terlihat menonjol sendiri. Maka dari itu dirinya mengajak beberapa pemain jazz yang sudah malang melintang sebelumnya di dunia jazz.

“Saya tidak ingin terlihat menonjol di album ini. Saya ingin semua suara yang ada di personel ini terdengar semua, seperti layaknya sebuah band”

Ini memang terdengar unik, disaat pemain jazz lain bermain solo dan menonjolkan diri sendiri, Sullivan malah mempunyai keinginan sebaliknya. Lagu pertama dari album Aria ini contohnya, berjudul “Aria”. Judul lagunya yang memang dibuat sama seperti albumnya ini sangat kental dengan nuansa perkusi. Setelah perkusi, baru beat piano khas Sullivan masuk. Hampir semua personel di band ini harus terlihat bermain. Beberapa lagu lagi, saxophone dari Pennicott juga tampak menonjol.

 

Lagu untuk sang ibunda

Lalu yang menarik lagi adalah lagu berjudul “Ballade”. Dari judulnya, lagu ini bernuansa balad klasik. Sullivan ternyata menciptakan lagu ini untuk sang ibunda, Cynthia Fotrner. Sullivan bernyanyi dan bermain piano sepenuh hati dan lo bakal ngerasa kesentuh.

Selain itu, seperti kata di awal, Sullivan tidak ingin dirinya sendiri yang menonjol. Di lagu tersebut juga terdengar suara saxophone khas dari Pennicott. Beberapa lagu pun tercipta untuk para terkasih di sekitar Sullivan. Lagu “I Mean You” juga ditujukan ke pacar Sullivan.

Masih berumur 28 tahun, karir Sullivan masih sangat panjang untuk menjadi pemain jazz dan pianis jazz terkenal. Paling kerennya lagi, ternyata Sullivan ini pemegang gelar master di Manhattan School of Music, gelarnya adalah master degree in jazz performance.

Source: theurbanmusicscene.com

 

 

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnn bangetttttt bosssss
Sadam Husaeni tulloh
Bagussss bangettt bossss kuuuu