Trending
Senin, 16 November 2015

Jazz di Surabaya Timur

  • Share
  • fb-share
Jazz di Surabaya Timur

Setelah meramaikan Surabaya Barat, MLD Stage Bus Tour 2015 mampir ke belahan timur kota. Panggung ketiga di kota ini, tidak kalah ramai.

Suasana malam minggu yang dipenuhi berbagai macam kegiatan bertambah semarak dengan kehadiran MLD Stage Bus Tour 2015 di East Coast Corner Food Festival, Surabaya Timur. MP3 Trio mampir dengan membawa teman baik mereka, Dira Sugandi.

Karena luas kota yang besar, Surabaya mendapatkan kesempatan untuk beberapa kali menggelar pertunjukan jazz di atas bus ini. Setelah penampilan Yura di malam sebelumnya, kali ini Dira Sugandi naik panggung memberi warna lain.

Karakter vokal yang berbeda, membuat nuansa permainan MP3 Trio menjadi lain dengan malam sebelumnya. Dira Sugandi juga piawai memainkan sejumlah komposisi jazz klasik yang cocok disandingkan untuk memopulerkan musik jazz ke publik awam.

Persis seperti misi utama tur ini, untuk menyebarkan musik jazz ke lapisan masyarakat yang lebih luas.

Venue yang dipadati pengunjung pun seolah mengambil peran yang baik. Antusiasme tergelar jelas setiap penampil memainkan set mereka. Tidak terkecuali sesi kedua MP3 yang berkolaborasi dengan Dira Sugandi. Tampak jelas, bahwa keberadaannya telah ditunggu.

Berbagai macam aktivitas yang telah digelar sejak sore pun seolah melengkapi malam minggu indah yang sekali lagi mampir ke langit Surabaya. Panas terik yang seharian muncul pergi jauh dan angin sepoi menggantikannya. Mengantarkan warga berkumpul bersama orang-orang terdekat mereka menghabiskan malam dan menikmati musik.

Antusiasme yang lumayan tinggi membuat interaksi penonton dengan penampil pun terjadi dengan baik. Di beberapa kesempatan, tidak jarang Dira Sugandi turun dari panggung dan berinteraksi dengan penonton.

Di beberapa titik, nampak sejumlah orang yang mulai bergoyang pelan mengikuti lantunan lagu yang dimainkan dari panggung oleh MP3 Trio dan Dira Sugandi.

Malam itu, Surabaya sempurna. Perut kenyang karena ragam kuliner yang banyak dan tersaji di depan mata, orang-orang terdekat yang ada di sekitar dan musik jazz nan santai yang membantu mood baik tinggal di dalam hati.

Comments
Irwandi -
mantap infonya
Muntakhimah
Keren maximal