Trending
Selasa, 24 November 2015

Kolaborasi Penuh Tenaga MP3 Trio dan Sandhy Sondoro di Bandung

  • Share
  • fb-share
Kolaborasi Penuh Tenaga MP3 Trio dan Sandhy Sondoro di Bandung

MLD Spot Stage Bus Tour 2015 memasuki kota kedua puluh. Bandung, yang jadi pusat Jawa Barat, akhirnya menyaksikan serunya perjalanan ini.

Bandung yang sejuk mendapat kesempatan dua kali menjadi tuan rumah untuk rangkaian tur ini. Malam pertama, pertunjukan diselenggarakan di The Super Mall Bandung. Sementara, di malam kedua, Cihampelas Walk (Ciwalk) di belahan lain kota giliran ketempatan.

Di kedua kesempatan ini, penyanyi bersuara bluesy, Sandhy Sondoro menjadi tamu MP3 Trio untuk berbagi panggung.

Pertunjukan di Ciwalk, mungkin bisa dinobatkan sebagai salah satu pertunjukan paling baik dari seluruh penyelenggaraan tur. Perpaduan kualitas penampilan yang relatif stabil dari satu pertunjukan ke pertunjukan lain berpadu dengan setting lokasi yang baik. Plasa kawasan perbelanjaan yang memang enak dilihat ini, berhasil membuat malam jadi seru bagi semua orang yang datang.

Bus yang membawa seluruh perlengkapan tur diparkir di satu sudut kompleks yang cantik. Lokasi yang lega membuat sebaran penonton jadi luas. Kendati berlangsung pada minggu malam yang cenderung santai, antusiasme penonton tetap terjaga dengan baik.

Sandhy Sondoro juga memberi warna berbeda dari penyanyi-penyanyi jazz lain yang pernah tampil dengan MP3 Trio. Dengan karakter yang bluesy dan bermodalkan gitar akustik, musik MP3 Trio berhasil merambah ranah yang baru.

Di satu sisi, apa yang disajikan nampak lumayan segar. Bayangkan: jazz tiga jurus milik MP3 Trio yang dibangun berbasis piano akustik bergabung dengan musik groovy mid tempo yang dimiliki oleh Sandhy Sondoro. Belum lagi tambahan gitar akustik yang membuat apa yang mereka sajikan dari atas panggung terdengar lebih melodius di telinga.

Sejumlah lagu hits milik Sondoro dimainkan malam itu, termasuk salah satu single berbahasa Jermannya. Kegembiraan sekaligus tantangan dilahap habis oleh penampilan MP3 Trio. Jika biasanya mereka tampil dengan komposisi-komposisi yang cenderung lebih eksploratif, maka malam itu MP3 Trio jadi band yang lebih populer dengan membawakan lagu-lagu Sondoro.

Pendekatan musikal yang berbeda berhasil membuat tur ini melihat sisi lain yang mungkin tidak ditemui dari penampilan-penampilan. Di situlah wajah jazz yang adaptif terlihat dengan jelas.

Comments
Kamto mun
Top information
Sandi Widiyantoro
Sandhy Sandoro 🤩