Trending
Selasa, 01 Desember 2015

MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2015 Mampir di Kota Jazz

  • Share
  • fb-share
MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2015 Mampir di Kota Jazz

Kota Depok, salah satu satelit penyangga metropolitan Jakarta dikenal luas punya komunitas jazz yang aktif menggeliat. MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2015 mampir ke sana dan membawa serta Yura.

Kolaborasi sukses MP3 Trio dan Yura di tanah Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, kembali diulang di Depok. Di sebuah hari Jumat yang padat, mereka bermain untuk penggemar jazz yang memang telah tumbuh subur di kota ini.

Margo City adalah rumah untuk sebuah pertunjukan jazz reguler yang sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Jadi, ketika ia berkolaborasi dengan MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2015, efeknya sudah bisa ditebak; banyak pencinta jazz yang meriung untuk menyaksikan perjalanan MP3 Trio keliling Pulau Jawa.

Tidak mudah untuk bisa duduk nyaman di sebuah hari Jumat. Kota yang padat dan sergapan macet menjelang akhir pekan menjadi tantangan tersendiri. Tapi, tantangan itu tidak menghalangi orang untuk merapat sejak awal ke kompleks perbelanjaan ini.

Sejumlah band pembuka yang juga berasal dari komunitas lokal membuka pertunjukan. Mereka memulai malam dengan atraktif. Kualitas yang ada di atas rata-rata menunjukan bagaimana Depok memang memelihara hasrat untuk menghidupi musik jazz terus menerus.

Frekuensi panggung yang sering, dengan sendirinya membuka kesempatan untuk band lokal unjuk gigi dan menambah jam terbang di atas pentas. Ini adalah buah dari upaya konsisten untuk tetap memainkan jazz. MP3 Trio seolah bermain di rumah dengan kondisi yang lebih santai daripada biasanya. Senyum-senyum kecil menyembul di wajah tiga orang personilnya. Sementara penyanyi tamu, Yura, tidak kalah bersemangatnya.

Bersama, mereka berhasil menampilkan sebuah pertunjukan yang bagus. Lengkap dengan sejumlah improvisasi yang memuaskan penonton. Beberapa single Yura dimainkan dengan aransemen yang berbeda. Ia pun tidak segan untuk turun ke tengah-tengah penonton untuk mencairkan suasana.

Interaksi yang hangat pun bisa tercipta dengan sendirinya. Skenario sama yang pernah mereka mainkan untuk kota lain di Jawa Timur, ternyata bisa dipraktekan di Depok. Buat rombongan MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2015, ini sama seperti banyak pertunjukan lainnya; Musik jazz bisa membahagiakan orang. Mission accomplished.

Comments
EDI SASONO
Frekuensi panggung yang sering, dengan sendirinya membuka kesempatan untuk band lokal unjuk gigi dan menambah jam terbang di atas pentas. Ini adalah buah dari upaya konsisten untuk tetap memainkan jazz. MP3 Trio seolah bermain di rumah dengan kondisi yang lebih santai daripada biasanya. Senyum-senyum kecil menyembul di wajah tiga orang personilnya. Sementara penyanyi tamu, Yura, tidak kalah bersemangatnya.
SEPTIAN DWI NUGROHO
Sejumlah band pembuka yang juga berasal dari komunitas lokal membuka pertunjukan. Mereka memulai malam dengan atraktif. Kualitas yang ada di atas rata-rata menunjukan bagaimana Depok memang memelihara hasrat untuk menghidupi musik jazz terus menerus.