Home Music Siap-siap dinilai sama 6 Musisi Jazz Legendaris ini di MLDARE2PERFORM Season 3

Siap-siap dinilai sama 6 Musisi Jazz Legendaris ini di MLDARE2PERFORM Season 3

Monday, December 21, 2015 - 15:56
Bagikan
Facebook Twitter Email

MLDARE2PERFORM is back! Ini adalah momen yang tepat bagi lo Urbaners dengan skill memainkan musik jazz, baik sebagai musisi. Masih sama seperti sebelumnya, pada MLDARE2PERFORM Season 3 kali ini akan menghadirkan musisi-musisi jazz legendaris Indonesia sebagai juri dan juga para mentor para finalis.

 

1. Nikita Dompas (Gitar)

Pada kategori gitar, juri dan mentor MLDARE2PERFORM Season 3 adalah Nikita Dompas. Selain mendalami musik, lulusan Institut Musik Daya Indonesia (IMDI) ini juga mempelajari komposisi, aransemen dan keahlian mengajar. Sebagai seorang gitaris muda, Nikita Dompas sudah sering berkarya dengan musisi-musisi kenamaan lain, seperti Indra Lesmana, Sandhy Sondoro, Benny Mustafa, Benny Likumahuwa, Glenn Fredly dan sederet nama besar lainnya.

 

2. Indro Hardjodikoro (Bass)

Indro Hardjodikoro akan bertugas melatih finalis MLDARE2PERFORM Season 3 fokus pada instrumen bass. Bassis ini mengawali karirnya dengan grup Halmahera bersama Tohpati. Karirnya semakin menanjak ketika ia bekerja sama dengan Erwin Gutawa Orchestra untuk mengiringi konser solo Ruth Sahanaya. Di belantika musik Indonesia, Indro juga dipercaya untuk bermain bersama Twilite Orchestra dan Magenta Orchestra. Selain itu, ia juga pernah bermain dengan Andy Suzuki, Steve Thornton, Roger Burn, Sadao Watanabe dalam Dwiki Dharmawan World Peace Ensemble.

 

3. Syaharani (Vocal)

Siapa yang nggak kenal Syaharani? Musisi legendaris satu ini sudah pasti akan menjadi mentor bagi calon-calon vokalis handal di ajang MLDARE2PERFORM. Kemampuan tarik suara yang nggak diragukan lagi membuat diva ini terpilih untuk mewakili Indonesia di North Sea Jazz festival tahun 2001. Selain banyak melahirkan karya-karya fenomenal, Syaharani juga terpilih sebagai wakil Indonesia dalam Festival Jazz di mancanegara. Kemampuannya sebagai aktris juga nggak main-main lho, ia juga pernah bermain dalam teater musikal Madame Dasima.

 

4. Aksan Sjuman (Drum)

Finalis kategori drum MLDARE2PERFORM akan dilatih oleh Aksan Sjuman. Drummer kawakan ini telah malang melintang di dunia musik Indonesia selama belasan tahun. Termasuk kiprahnya di band-band ternama seperti Dewa 19, Wong Acid, Potret dan Humania. Selain itu, ia telah merilis album solo bersama musisi jazz internasional Joe Rosenberg, Peter Scheer dan Masako Hamamura, dalam grup "Quartet East". Bukan cuma di dunia musik, Aksan juga berkarir dalam dunia film sebagai Film Scorer dan memperoleh sejumlah penghargaan antara lain untuk film "Laskar Pelangi", "Belenggu" dan "Sokola Rimba".

 

5. Adra Karim (Keyboard)

Pianis keren dari Jakarta ini juga akan memberikan mentoring pada para finalis MLDARE2PERFORM. Setelah mendapatkan gelar Bachelor of Music di PCC, Groningen pada tahun 2011, Adra Karim melanjutkan studinya di New York dan menyelesaikan program Master of Music. Dalam karirnya, ia juga telah merilis album bersama Tomorrow People Ensemble di Jakarta dan muncul dalam beberapa rekaman sebagai sideman baik di luar negeri maupun Indonesia seperti: Warpold Wine, Viktorija Pilatovic, SORE, SOVA, TnD, Andien, Anji dan Ermy Kullit.

 

6. Devian Zikri (Saxophone)

Master saxophone ini sempat bergabung dengan Berklee Project Big Band dan Roberth Booth Big Band saat berkuliah di Berklee College of Music. Devian lulus dari Berklee tahun 1999 dengan predikat honorary Magna Cum Laude. Sekembalinya ke tanah air ia sempat membantu dan bergabung bersama beberapa kelompok Jazz maupun Top 40, diantaranya Ireng Maulana, Grup Top 40 Jakarta Spot band, Grup Jazz Canizarro, Grup Jazz K-9 bersama Glenn Dauna.

 

Nah, kapan lagi lo bisa menunjukkan skill lo secara langsung didepan musisi-musisi jazz kelas dunia ini, buruan daftar dan ikutan MLDARE2PERFORM Season 3. Cukup upload video perform dan lo akan berkesempatan untuk tampil di Java Jazz Festival 2018. Informasi dan cara lengkapnya, langsung aja simak di www.mldspot.com/MLDARE2PERFORM atau hotline: +62813 8333 1138.  Jangan lewatin kesempatan ini ya, Urbaners!