Trending
Kamis, 07 Januari 2016

Aaron Aranita Big Band, Jazz yang Penuh Statement

  • Share
  • fb-share
Aaron Aranita Big Band, Jazz yang Penuh Statement

Aaron Aranita Big Band merupakan nama yang cukup dikenal di dunia jazz. Aranita sendiri sudah melayangkan jazz miliknya mulai dari Boston hingga Jepang. CD terbarunya yang berjudul Rough Jazz pun masih sama dengan musik-musiknya yang dulu, penuh akan statement yang kuat dan mampu membuat lo bangun sepanjang malam menikmati alunan musiknya.

 

Aaron Aranita yang Piawai Dalam Bermain Musik

Aaron Aranita sendiri adalah seorang saxophonist, flutist, komposer, bandleader, dan lyricist yang sudah bekerja di dunia musik sejak 35 tahun yang lalu. Ia sudah merantau ke berbagai negara di dunia sebelum akhirnya menetap di Hawaii. Selain Jazz, Aaron Aranita juga membantu beberapa ikon musik R&B seperti The Temptations dan Natalie Cole. Pada kesempatan lain, ia sempat membantu entertainer Andy William dan Jim Nabors dalam hal musik.

Karena menetap di Hawaii, Aaron Aranita juga sempat bergabung dengan Hawaiian PBS Big Band, lho. Kebayang, kan, dengan kemampuan Aaron Aranita? Lo nggak perlu lagi meragukan kepiawaiannya dalam meramu musik, terutama genre jazz. Dalam alunan lembut yang hebatnya bisa bikin lo menghentakkan kaki sepanjang malam, musik Rough Jazz bakal membuat lo terhanyut dalam nuansa jazz yang baru.

 

Lawan Setara Untuk Smooth Jazz

Ya, Urbaners, ide dari kata Rough Jazz bisa dikatakan muncul karena adanya genre Smooth Jazz dalam musik jazz.  Pada track pertamanya, penyanyi dari Aaron Aranita Big Band, Gary Moore, bernyanyi dalam liriknya “I don’t want any kind of fluff jazz / it’s got to be more than enough jazz / that can blow my blues away!”. Dari lirik tersebut, lo bisa mengambil kesimpulan bahwa Rough Jazz nggak ingin dibandingkan dengan Smooth Jazz yang musiknya cenderung fluff.

Bagi lo yang suka dengan jazz keren dan butuh teman untuk hangout dari pagi sampai malam, coba deh dengerin Rough Jazz dari Aaron Aranita Big Band yang satu ini. Lo pasti nggak bakal ngerasa kesepian lagi, Urbaners.

 

Source: Ejazznews.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
sumardiyono
nice infonya bro...