Trending
Kamis, 28 Januari 2016

Maria Schneider Orchestra

  • Share
  • fb-share
Maria Schneider Orchestra

Sebagai seorang penikmat Jazz, lo pasti nggak asing lagi dengan nama Maria Schneider Orchestra kan, Urbaners? Ya, nama yang sering dielu-elukan sebagai penggarap Jazz yang sangat berani dan tidak menutup-nutupi apa yang ingin disampaikan ini memang keren banget dan akhirnya setelah lama sekali nggak meluncurkan album, mereka mendapatkan gelar sebagai album Jazz terbaik tahun lalu. Kira-kira seperti apa albumnya?

 

Album yang Digarap 10 Tahun Demi Mencapai Kesuksesan

Nggak Cuma digarap setahun dua tahun, album The Thompson Fields yang mengantar Maria Schneider Orchestra digarap dengan jangka waktu 10 tahun! Nggak heran sih kalau album ini jadi album Jazz terbaik tahun lalu. Lagu-lagunya yang berani dan sangat mengekspresikan kepribadian dari Maria Schneider membuat album The Thompson Fields sangat unik dan wajib dengar bagi kamu yang merupakan penggemar Jazz.

Maria Schneider sendiri adalah seorang penyanyi Jazz yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik Jazz. Maria memiliki cukup banyak pengalaman, baik itu dalam orkestra ataupun sebagai penyanyi solo. Meskipun umurnya sudah 55 tahun, namun Maria tetap nggak mau kalah dengan yang muda dalam membuat musik-musik Jazz. Bahkan, musiknya yang khas itulah yang membuat Jazz dari Maria berbeda dengan Jazz dari anak muda saat ini. Meskipun begitu, Jazz milik Maria sangat mudah diterima oleh banyak kalangan. Bahkan lo yang nggak pernah dengar Jazz sekalipun, pasti akan bisa merasa nyaman dengan lagu-lagu Maria Schneider yang ekspresif.

Oh ya, bagi lo yang belum tahu, orkes Maria Schneider ini sudah berdiri sejak awal tahun 90-an lho, jadi kalau lo meragukan kemampuan mereka dalam mengolah musik, rasanya salah besar deh, Urbaners.

Meskipun nama ini mungkin nggak seterkenal nama Andien di Indonesia, tapi Maria Scheider Orchestra sangat dikenal di luar sana. Album The Thompson Fields pun mendapatkan rating bintang lima di beberapa situs musik. Bukti bahwa album ini memang harus lo dapetin dan dengerin sekarang juga, Urbaners.

 

Source: nytimes.com, www.allaboutjazz.com

Comments
nicolas filbert tandun
Pengarap jazz yg berani
Susiana Saputri
Mantap banget