Home Music 4 Musisi Jazz Inggris yang Punya Semuanya
4 MUSISI JAZZ INGGRIS YANG PUNYA SEMUANYA

4 Musisi Jazz Inggris yang Punya Semuanya

Wednesday, February 10, 2016 - 13:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak ada yang ngalahin Inggris kalau kita mau ngomong soal industri musik. Para legendaris musik, mau solo atau band, asalnya pasti kebanyakan dari Inggris. Mau dari genre apa pun, Inggris juaranya. Termasuk musik jazz, Inggris punya sejumlah nama musisi jazz yang wajib banget ada di playlist lo, Urbaners. Nah, playlist lo sudah diisi sama lagu-lagu dari 5 musisi ini, belum?

 

Zara McFarlane

4 MUSISI JAZZ INGGRIS YANG PUNYA SEMUANYA

Pemenang MOBO Award 2014 sebagai Best Jazz Act ini punya keahlian menyanyi dan menulis lagu jazz. Cewek Jamaika yang lahir dan tumbuh di London ini suka banget sama jazz, sampai belajar teater musikal di BRIT School, London. McFalane sudah punya 2 album sejak tahun 2011, yaitu Until Tomorrow dan If You Knew Her. Kemampuannya menggabungkan dub, reggae, dan jazz, bikin karya McFarlane dipuja oleh All About Jazz sebagai ‘campuran modern antara jazz dan soul’.

 

Peter Edwards

4 MUSISI JAZZ INGGRIS YANG PUNYA SEMUANYA

Lulusan Trinity Laban Conservatoire of Music and Dance tahun 2009 ini adalah pianis merangkap komposer dan bandleader yang disebut-sebut sebagai Paliamentary Jazz Awards’ Newcomer of the Year. Peter Edwards Trio sudah merilis album berjudul Safe and Sound pada tahun 2014, yang digambarkan oleh kritikus jazz sebagai karya yang jujur dan penuh jiwa. Album itu bahkan masuk sebagai 10 album terbaik tahun 2014 versi MOJO Magazine.

 

Polly Gibbons

4 MUSISI JAZZ INGGRIS YANG PUNYA SEMUANYA

Dengan suaranya yang nge-blues, Polly Gibbons menghabiskan satu dekade terakhir buat bisa masuk ke dunia jazz Inggris. Gibbons berusaha keras banget, sampai bisa masuk sebagai nominasi di BBC Jazz Award, padahal dirinya belum ngeluarin album saat itu. Sekarang, lo bisa menikmati musiknya yang rampung di albumnya, My Own Company dan Many Faces of Love.

 

Laura Jurd

4 MUSISI JAZZ INGGRIS YANG PUNYA SEMUANYA

Nggak diragukan lagi, Laura Jurd adalah salah satu musisi muda asal Inggris yang sangat bertalenta. Jurd sudah merilis sejumlah album yang membawanya sebagai cewek pertama yang memenangkan Young Jazz Musician Award dari Worshipful Company of Musicians, saat usianya masih 20 tahunan. Potensi Jurd dilihat sangat menjanjikan oleh para kritikus jazz, dan sejauh ini karya-karyanya memang ajaib dan menakjubkan.

Di antara semua nama di atas, mana nih yang jadi favorit kamu, Urbaners? Semoga saja dalam waktu dekat, salah satu dari mereka bisa datang ke Indonesia dan dinikmati live ya, Urbaners! Atau sekarang lo belum terlalu suka jazz? Coba lihat film yang bikin kamu suka musik jazz.

 

Sumber:

theculturetrip.com

static.wixstatic.com