Trending
Rabu, 10 Februari 2016

Komposisi dan Ritme Unik Arlene Fletcher Trio

  • Share
  • fb-share
Komposisi dan Ritme Unik Arlene Fletcher Trio

Urbaners mungkin masih belum familiar dengan band yang punya nama Arlene Fletcher Trio. Band asal Melbourne, Australia ini dipimpin oleh pemain double bass, Arlene Fletcher, yang terkenal dengan karya-karyanya bareng The Fubelows, Sidney Creswick, STEM, SMES, dan Taktok. Fletcher ini ditemani oleh dua rekannya, yaitu Harry Cook buat main piano, dan James Millic sebagai drummernya.

 

Masih Dalam Proses Pertumbuhan

Sejauh ini, Arlene Fletcher Trio masih berkarya sekadar lewat Soundcloud saja. Itu pun followersnya masih sedikit. Tapi, lo harus banget dengerin mereka yang punya gaya bermusik ringan dan susah ditebak. Kalau lo ngaku sebagai hipster, maka lo wajib cek profil mereka sebelum jadi hip, Urbaners.

Komposisi dan Ritme Unik Arlene Fletcher Trio

Ketiga orang ini adalah musisi-musisi muda yang potensial dan sudah mulai menggelar konser di mana-mana, meski belum rilis album debut. Fletcher berusaha menampilkan gaya khasnya sendiri, namun juga dipadu dengan pengaruh musiknya Brad Mehldau dan Avishai Cohen lewat Arlene Fletcher Trio. Jangan heran kalau musiknya bisa berubah-ubah beat dengan cepat dan mendadak.

 

Muda dan Berbakat

Soal kemampuan, setiap anggota Arlene Fletcher punya sisi mencoloknya masing-masing. Potensi mereka tetap terlihat, meski ketika Arlene Fletcher Trio sedang meng-cover lagu orang lain. Lo harus dengarkan sendiri dulu Urbaners, buat menentukan gimana pendapat lo soal mereka. Dan buat Urbaners yang tinggal di Australia atau mau liburan ke sana, Arlene Fletcher Trio suka manggung di berbagai gigs kecil, bahkan kadang kafe, yang bisa lo datangi baik bayar atau gratis.

Komposisi dan Ritme Unik Arlene Fletcher Trio

Lagu-lagu dari Trio ini cocok buat lo dengarkan saat lagi macet-macetan di jalan, ngetik, atau lagi daydreaming. Pembawaannya juga pas di setiap keadaan. Sebelum harga tiket konsernya mahal, lo perlu nonton mereka sekarang, Urbaners. Buat tahu soal update kegiatan mereka, lo bisa cek ke situs Arlene Fletcher Trio dan akun IGnya. Lumayan kan buat nambahin stok lagu jazz di playlist lo, Urbaners!

 

Sumber

www.arlenefletcher.com

www.beat.com

Comments
Agus Sungkawa
Muda dan Berbakat
Sukamto
Keren dahh