Trending
Rabu, 17 Februari 2016

Empat Kali Berubah, Ini Album Baru dari Kanye West

  • Share
  • fb-share
Empat Kali Berubah, Ini Album Baru dari Kanye West

Final track list for The Life of Pablo”, tulis Kanye West 11 Februari 2016 di akun Twitter pribadinya. Tweet itu lengkap ngelampirin 10 judul lagu buat album ketujuhnya. Di hari yang sama, West bikin debut The Life of Pablo di Madison Square Garden, New York. Peluncuran album barunya West barengan sama fashion show yang juga nampilin supermodel Naomi Campbell. Dan bukan Kanye West namanya kalau nggak nimbulin intrik ya, Urbaners? Baca terus buat tahu aksi terbarunya West!

 

Konflik Sebelum Rilis

Perjalanannya West buat promosi acara yang nampilin koleksi fashion barunya, Yeezy season 3, dan album The Life of Pablo bisa dibilang nggak mulus-mulus banget. Sebelumnya, West sempat konflik sama Wiz Khalifa di Twitter karena album kedua West, Waves, dianggap plagiat rapper bernama Max B. Ditambah lagi, West juga berantem di Twitter sama mantan pacarnya, Amber Rose. Puncak kelakuannya West adalah ketika dia nulis, BILL COSBY INNOCENT!!!!!!!!! di Twitter. Dan kejadian-kejadian itu muncul sebelum The Life of Pablo, yang sebelumnya sudah pernah ganti nama tiga kali, meluncur.

Tapi acara di Madison Square Garden tetap meriah, Urbaners. Lokasinya penuh sama crowd yang mau ngecek gaya dan musik barunya West. Pasangan Kanye West, Kim Kardashian dan keluarga jetsetnya datang dengan baju serba putih. Fashion show dimulai barengan dengan lagu dari album barunya West. Sayang, West sempat ngalami masalah teknis dan salah timing pas mau masang The Life of Pablo dari laptopnya.

 

Coba Hadirkan Lirik yang Mendalam

Kalau bicara soal musiknya, The Life of Pablo tampil dengan nuansa techno yang menggoda buat lo ikut joget. Lagu pertama di album ini punya judul Ultra Light Beam, kombinasi dari musik synth yang keras dengan nyanyian gospel. Lagu ini ngeceritain soal serangan teroris di Paris yang sempat ramai waktu itu. Terus, West ngelanjutin dengan lagu Father Stretch My Hands Pt.1 & 2. Lagu ini agak sedih dan bikin West sentimentil karena ngebahas soal bokapnya. Di Twitternya West, lo bisa nemuin petikan-petikan lirik lagunya kok, Urbaners.

Beberapa lagu sisanya mungkin sudah pernah lo dengar sebelumnya. Misalnya Wolves, yang West kolaborasiin bareng Vic Mensa dan Sia. Atau Real Friends, lagu melankolis tentang kehilangan teman yang pernah dia unggah di Soundcloud.

Biar pun suka nyebelin, West memang berusaha banget buat jadi artis terbaik dan masuk menjadi album rap paling ditunggu di tahun 2016. Karyanya juga terhitung keren meski kadang nimbulin konflik, kayak lirik lagunya yang bawa-bawa soal Taylor Swift. Coba lo nilai sendiri Urbaners soal album Kanye West dan koleksi fashion barunya itu. Pasti nggak bakal lama sampai lo bisa beli di Indonesia, Urbaners!

 

Sumber: www.wsj.com, www.theguardian.com, www.vox.com

Comments
Ricko Pratama Putra
Nice Infonya
Agus samanto
Lirik yang Mendalam