Home Music Penampilan Perdana MLD Jazz Project 2016

Penampilan Perdana MLD Jazz Project 2016

Monday, February 22, 2016 - 14:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, masih ingetkan ajang kompetisi bergengsi yang diadakan oleh MLDSPOT, yaitu MLDARE2PERFORM beberapa bulan lalu? Nah, kompetisi ini melahirkan 6 musisi muda berbakat yang tergabung dalam MLD Jazz Project. Ke-6 pemenang ini dilatih agar dapat tampil  memukau di Java Jazz Festival awal maret nanti. Nah sebelum itu, mereka juga akan tampil di beberapa acara sebagai "pemanasan" lho!

Tanggal 19 Februari kemarin, beberapa personil MLD Jazz Project base Jakarta yakni Kiara Riz pada vokal, Michael Setiawan pada keyboard dan Agil Nur Pambudi pada bass melakukan penampilan pertama mereka secara bersama-sama di acara Java Jazz on The Move. Acara ini sendiri merupakan "tester" untuk acara utama dan bertujuan untuk memberikan a glimpse euphoria of Java Jazz 2016 nanti. Selain MLD Jazz Project banyak musisi-musisi lain yang juga tampil pada Jumat malam tersebut, seperti OODS, Yura Yunita, Endah & Resa, dan juga Kunto Aji. Bayangin, di penampilan perdananya, mereka berada satu panggung yang sama dengan musisi-musisi profesional tersebut.

MLD Jazz Project menjadi band pembuka pada acara ini, mereka tidak hanya tampil bertiga lho, pada kesempatan kali ini, mereka dibantu oleh salah satu juri sekaligus pelatih mereka yakni Nikita Dompas pada gitar dan juga Raffi pada drum. Mereka men-cover lagu-lagu terkenal yaitu, Bad Romance dari Lady Gaga, Can't Help It dari Michael Jackson, Sweet Baby dari George Duke, For Once in My Life dari Stevie Wonder, dan Bang-bang dari Jessie J. Kalau dilihat dari list lagunya, bisa dibilang lagu-lagu tersebut bukan lagu ber-genre jazz, tetapi mereka berhasil membawakannya dengan versi yang lebih jazzy. And they nailed it!

Saat lagu pertama, para pemenang tampak malu-malu dalam penampilannya, tetapi lama kelamaan, mereka berhasil menguasai panggung dengan baik, dan mendapatkan perhatian dari penonton di Supermal Karawaci. Pada acara tersebut, beberapa personil MLD Jazz Project ini tidak hanya membawakan lagu-lagu, tetapi juga memperkenalkan diri mereka sebagai para musisi yang siap terjun di dunia musik profesional. Ditengah-tengah penampilannya, Kiara sang vokalis juga memperkenalkan satu persatu dan menceritakan sedikit tentang perjuangan mereka di MLDARE2PERFORM kemarin.

Meskipun terbilang perdana, tetapi penampilan mereka berhasil memeriahkan panggung di Grand Atrium - Supermal Karawaci malam itu. Penasaran kan melihat aksi panggung mereka, Urbaners? Kalau begitu jangan lupa nonton MLD Jazz Project pada hari Sabtu, 5 Maret di Java Jazz Festival 2016 nanti ya!