Trending
Kamis, 25 Februari 2016

Bryan Adams: Musisi yang Merangkap Sebagai Fotografer

  • Share
  • fb-share
Bryan Adams: Musisi yang Merangkap Sebagai Fotografer

Urbaners, sepanjang hidup, pasti setidaknya lo pernah satu kali dengerin lagu yang punya judul Everything I Do. Biasanya lagu itu didengerin pas lagi masa-masanya kasmaran, Urbaners. Everything I do, I do it for you.. Kedengarannya “gombal” sih, tapi kalau lo lagi jatuh cinta atau lagi ngelamar calon istri, lagu ini cocok banget. Seperti yang lo tahu, lagu tersebut dinyanyiin sama Bryan Adams. Penyanyi asal Kanada ini, bisa dibilang adalah salah satu penyanyi terbaik sepanjang masa lho, Urbaners!

 

Perjalanan Panjang Menjadi Musisi

Tanggal 5 November 1959, Bryan Adams lahir di Kingston, Ontario, Kanada. Adams sudah menyukai musik sejak usia muda, tapi ia nggak punya banyak kesempatan untuk belajar. Pada usia 14 tahun, Adams kerja jadi tukang cuci piring untuk membeli gitar. Habis itu, dia bikin band sendiri dan dapat posisi gitaris merangkap vokalis. Adams berhenti sekolah sejak dia dapat kerjaan untuk ikut main band di klub malam.

Perjalanannya Bryan Adams untuk sampai seperti sekarang nggak gampang, Urbaners. Setelah ngelewatin berbagai macam pengalaman di dunia musik, akhirnya Adams membuat debut album pertamanya pada tahun 1980. Tapi, Adams mulai terkenal di album ketiganya, Cuts Like a Knife. Dan di album keempat, Reckless, Adams berubah jadi superstar. Bryan Adams santer namanya di tahun 90an, padahal dia sendiri aktif sejak 1980.

 

Bryan Adams si Paket Lengkap

Ditotal, Bryan Adams sudah berhasil menjual lebih dari 65 juta kopi albumnya. Apalagi kalau dijumlahin dengan lagu-lagu yang diunduh ilegal ya, Urbaners? Selain menjadi musisi sukses, Adams punya sampingan sebagai fotografer. Dia rendah hati banget, dan kadang bikin orang nggak sadar kalau dia superstar pemenang penghargaan Grammy Awards dan pernah masuk nominasi Oscar. Nggak heran kalau Adams dipuja-puja penggemarnya, Urbaners.

Tidak cuma ganteng, suara keren, dan ramah, Adams juga bijak banget, Urbaners. Menurutnya, kunci kesuksesan adalah karena selalu melihat ke masa depan dan nggak berhenti berkarya. Adams nggak sibuk dengan kemenangan yang sudah diraih, tapi Adams fokus untuk menciptakan prestasi baru.

Sejauh ini, Adams lagi sibuk touring di Eropa, nantinya bakal lanjut ke New York dan Australia. Tapi, dia bakal terus menyempatkan waktu untuk membuat lagu baru agar bisa rilis album baru. Adams mau menyuguhkan sesuatu yang baru, tapi tetap kental dengan nuansa khas Bryan Adams. Kita tunggu saja gimana hasilnya nanti ya, Urbaners! Jangan lupa berharap biar nanti dia bisa konser di Indonesia.

 

 

Sumber: www.billboard.com, web.tampabay.com

Comments
Aldi hidayat
Keren abis sih
Nasiban
Keren poll