• Music News
  • MLD Jazz Project Memeriahkan Panggung Musik Keren ANTV

MLD Jazz Project Memeriahkan Panggung Musik Keren ANTV

Mon, 29 February 2016

MLD Jazz Project kembali menampilkan sesuatu yang berbeda pada Jumat malam lalu. Tepatnya pada tanggal 26 Februari 2016, keenam pemenang MLDARE2PERFORM tersebut mengisi acara “Musik Keren ANTV” di Rolling Stone Cafe, Jakarta. Acara ini merupakan salah satu rangkaian perayaan hari ulang tahun ANTV yang ke-23.

 

Musik Keren ANTV ini bisa dibilang acara perdana mereka bernyanyi di panggung yang cukup besar. Terdapat kurang lebih 500 orang malam itu. Tidak tanggung-tanggung pada acara ini mereka tampil sebagai pengisi acara pembuka dari band legendaris Indonesia yaitu Sheila on 7. Pasti lo bingung, kok MLD Jazz Project yang ber-genre jazz menjadi band pembuka Sheila on 7 yang kebanyakan lagunya bernuansa pop-rock? Eits, jangan salah, justru hal inilah yang membuat penampilan MLD Jazz Project memukau.

 

Acara yang mulai sekitar pukul 19.00 ini dibuka dengan games-games menarik, setelah itu baru deh MLD Jazz Project jamming bareng penonton. Lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu pop 90-an, yang diubah menjadi lebih jazzy. Lagu pertama yang mereka bawakan adalah “Berharap Tak Berpisah” dari Reza, lagu kedua mereka membawakan lagu Sheila On 7 yang berjudul “Tunjukkan Padaku”, lanjut dengan “Inikah Cinta” dari ME, “Radio” dari Sheila on 7 dan ditutup dengan lagu “Rame-rame” dari Glenn Fredly. Ditengah-tengah penampilannya, mereka juga colongan bermain solo menunjukkan skill-nya masing-masing.

 

Para personil MLD Jazz Project tampak sangat enjoy pada malam itu, meskipun latihan mereka untuk penampilan tersebut terbilang singkat. Bahkan para penonton yang tadinya tidak mengetahui apapun tentang MLD Jazz Project, sangat menikmati penampilan mereka dan bernyanyi bersama. Selama kurang lebih setengah jam mereka menghibur para "Sheila Gank" pada malam itu.

 

Penasaran banget kan dengan aksi panggung mereka? Makanya jangan sampai ketinggalan penampilan MLD Jazz Project di Main Stage MLDSPOT - Java Jazz Festival 2016. Karena disana mereka tidak hanya tampil ber-6, tetapi juga berkolaborasi dengan musisi-musisi profesional Indonesia. Pasti akan seru banget, Urbaners!

Rich Brian: DOA - Suasana Baru Dari Rapper Andalan?

Fri, 18 September 2020
Cerita dibalik video musik Rich Brian DOA

Ada suasana segar yang dibawa oleh Rich Brian di album terbarunya, 1999 – di lagu DOA. Beatnya yang dinamis, Brian seperti membawa energi baru di mana para penikmatnya, mungkin dibuat terkejut dengan musik di lagu ini. Lo sudah dengar belum bro?

Dari beberapa lagu yang termasuk di dalam album 1999, DOA menjadi salah satu lagu favoritnya. Dilansir dari tirto – DOA adalah sebuah singkatan dari Dead On Arrival. Brian menceritakan kalau lagu ini adalah tentang persaingan dengan seseorang yang memiliki peluang nol di tempat pertama.

Kalau dari segi musik, melodi yang ada di dalam lagu DOA mengingatkannya kepada salah satu grup kesukaannya, yaitu Gorillaz. Lagu ini adalah lagu yang Brian nyanyikan ketika iya merasa mesti lebih baik daripada sebelumnya secara umum.

 

DOA Jadi Energi Tersendiri Dari Brian

rich brian DOA

Credit Image: cultr.com

Mungkin kalau rapper lain bisa saja meminta mobil Lamborghini, Ferrari atau mobil sport lainnya – tapi Brian? Oh my god – dia malah pilih Civic baru. Ini cukup jadi pembeda antara Brian dan rapper lainnya.

Di dalam video musik DOA, diperlihatkan kalau Brian menghabiskan waktunya berada dengan mobilnya. Baik saat dalam perjalanan dan saat mobilnya mogok juga. Tingkah dari Brian sendiri juga menyesuaikan dengan beat dari DOA ini sendiri.

Sehingga di video musik DOA kali ini, Brian terlihat lebih ‘pecicilan’ daripada video musik lainnya. Tidak apa, sih – justru hal ini jadi penyegar dan pembeda serta warna tersendiri dari Brian untuk video musik DOA ini.

Jika ditelisik dari musiknya sendiri, Brian menceritakan kalau DOA berasal dari sesi jamming dirinya, Jacob Ray, dan Diamond Pistols, lalu dengan random Louis Bell juga datang. Brian mengaku ia menjadi penggemar musiknya walau sudah mengenalnya lama dan pada hari itu ia bekerja untuknya.

Selain DOA, di dalam album 1999, setidaknya ada beberapa lagu andalan lainnya seperti ‘Don’t Care’, ‘Love in My Pocket’, ‘Long Run’, ‘When You Come Home’, dan ‘Sins’. Nah selain DOA, ‘Sins’ juga jadi lagu andalan Brian.

Dalam pengerjaan album ini, sebagian besar materi di sini diproduksi sendiri oleh Brian. Namun tetap ada yang ia kerjakan bersama dengan Bekon & The Donuts, Diamond Pistols dan Louis Bell. Dari album 1999, ada video musik yang cukup menarik perhatian, yaitu video musik dari Love in My Pocket.

Brian menceritakan kalau video musik ini jadi favoritnya sementara ini. Video musik dari Love in My Pocket menceritakan tentang bagaimana mencoba menjadi sempurna tidak akan berhasil di sebagian besar waktu.

Bro, apakah lo tahu album 1999 ini adalah album ke berapa dari Brian? Tahun 2019 lalu, Brian merilis albumnya yang berjudul The Sailor, 2018 Head in the Clouds dan ditahun yang sama juga yaitu Amen. Ketenaran Brian berangkat ketika ia mengeluarkan single Dat $tick dan langsung direkrut oleh label 88Rising.

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan di atas – apakah lo sendiri sudah menonton dan menikmati video musik DOA dari Rich Brian? Kalau belum, langsung saja gas dan nonton di sini ya bro!

 

Feature Image – whiteboardjournal.com