Home Music Para Selebriti Dunia Berpartisipasi Dalam #FreeKesha

Para Selebriti Dunia Berpartisipasi Dalam #FreeKesha

Monday, March 7, 2016 - 17:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Gimana kondisi timeline Twitter lo sekarang, Urbaners? Kalau lo rajin ngikutin berita soal artis-artis Hollywood, lo harusnya sempat dengar berita santer soal Kesha Rose Sebert alias Ke. Di Twitter, misalnya lo lihat ada teman yang retweet sesuatu dengan tagar #FreeKesha, itu maksudnya adalah gerakan buat bebasin Kesha dari produsernya yang sekarang. Buat yang belum tahu, nih baca dulu soal siapa Kesha dan sekarang dia lagi ngalamin apa.

Satu Dekade Karir Kesha

Sebelumnya, Kesha terkenal dengan namanya yang dieja dengan tulisan Ke. Ia adalah penyanyi, pembuat lagu, dan rapper asal Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Kurang lebih Kesha sudah masuk ke dunia musik lebih dari 1 dekade lalu, pas umurnya masih 18 tahun. Tapi, Kesha baru mulai terkenal di tahun 2009 karena ngerap bareng Flo Rida di lagu Right Around.

Album debut Kesha punya judul Animal, dengan dua lagu andalan Tik Tok dan We R Who We R yang pecah di pasaran sebelum albumnya sendiri rilis. Hasilnya, Animal sempat jadi album nomor satu di Amerika. Lagu Tik Tok juga ada di antara jajaran lagu dengan penjualan digital terbaik sepanjang sejarah. Lebih dari 14 juta kali, dalam skala internasional, lagu Kesha terjual! Sejak awal muncul, Kesha sudah dapat lebih dari 50 nominasi penghargaan, dan berhasil menangin tiga. Antara lain di MTV Europe Music Award, sebagai Best New Act. Terhitung Februari ini, Kesha sudah menjual lebih dari 33 juta karyanya dalam berbagai bentuk di Amerika, dan lebih dari 60 juta di seluruh dunia.

Musiknya Kesha punya banyak pengaruh, mulai dari Madonna, Queen, dan Beck. Lagu-lagu Kesha biasanya berputar di tema tentang kebebasan, pesta, individualitas, pengalaman supernatural, dan pemberontakan. Cocok buat Urbaners yang jiwa mudanya nggak pernah padam, pengen senang-senang pakai suara cewek, dan aktif cari serunya kehidupan.

 

#FreeKesha

Di balik segala kesuksesannya, ternyata Kesha pernah masuk panti rehabilitasi di tahun 2014, Urbaners. Dia bukannya mengkonsumsi narkoba, tapi lebih karena mengalami kelainan pola makan atau eating disorder. Loh kok bisa? Nah, menurut penuturannya Kesha, itu adalah salah satu akibat yang muncul gara-gara kelakuan produsernya, Lukasz Sebastian atau lebih terkenal dengan nama “Dr. Luke”. Selama karirnya berjalan, Kesha bilang, Dr. Luke menyiksa dia secara emosional dan seksual. Kesha diperkosa, dan dikontrol segala karir serta imej publiknya.

Sebenarnya Kesha sudah bikin tuntutan dari Oktober 2014. Dia mau cabut kontraknya dari si Dr. Luke karena sudah nggak tahan. Sony, yang jadi bosnya Dr. Luke pun cuma diam saja dan nggak komentar apa-apa atas perbuatannya Dr. Luke. Terus, Juni 2015 kemarin, Dr. Luke nuntut balik Kesha. Dia bilang kalau pernyataan Kesha itu fitnah semua. Tapi, rekan-rekan artis mayoritas ngedukung Kesha buat bisa cabut dari kantor yang sudah besarin dia (dengan berbagai macam pengorbanan). Makanya, tagar #FreeKesha pun muncul.

Bayangin lo harus kerja sama orang yang melecehkan lo, Urbaners. Seperti di film Horrible Bosses gitu. Terus kerjaan adalah bikin karya tentang kebebasan, kesenangan, dan segalanya yang bikin orang semangat. Mudah-mudahan masalahnya Kesha bisa cepat kelar, terus dia bisa lahir lagi sebagai Kesha yang baru ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.today.com