Home Music Potongan Rambut John Lennon Dilelang Dengan Harga Fantastis

Potongan Rambut John Lennon Dilelang Dengan Harga Fantastis

Monday, March 7, 2016 - 17:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners pasti tau nama John Lennon dong? Legenda musik pentolan The Beatles ini bikin nangis dunia karena kematiannya pada 8 Desember 1980. Tapi, perjalanan musiknya nggak pernah mati sampai sekarang. Setidaknya, lo pasti punya satu lagu The Beatles di playlist lo, iya nggak sih? Selain karena karyanya, John Lennon juga terkenal dengan aksi bed peace dan hair peacenya.

Selama hidup, John Lennon gencar bicara soal kedamaian dunia, dunia yang sempurna. Sayangnya, sekarang keadaannya jauh dari itu. John Lennon juga punya satu peninggalan lain yang baru-baru ini masuk berita, Urbaners.

Lelang Barang-barang Bersejarah milik The Beatles

Hari Sabtu tanggal 20 Februari kemarin, sebuah pelelangan berhasil menjual seikat rambutnya John Lennon sepanjang 4 inci dengan harga 467 juta rupiah, Urbaners. Pembelinya adalah Paul Fraser, kolektor benda-benda bersejarah asal Inggris. Rambutnya John Lennon ini dimiliki oleh tukang potong rambut asal Jerman. Waktu itu, dia sempat potong rambutnya John Lennon buat film How I Won the Ward, film ber-genre dark comedy yang rilis tahun 1967. Film ini bercerita tentang Perang Dunia II di mana ada seorang tentara Inggris yang dipimpin oleh komandan yang nggak kompeten.

Balik ke masalah rambut, 4 inci rambutnya John Lennon ini dilelang bareng sejumlah barang lain yang berhubungan dengan John Lennon. Foto The Beatles dengan tanda tangan lengkap keempat anggotanya terjual dengan harga 567 juta rupiah. Selain itu, salinan asli album Yesterday and Today yang masih disegel terjual dengan harga 1.7 miliar rupiah. Ini yang beli siapa ya, Urbaners? Kolektor atau memang penggemarnya?

Ironis?

Soal rambutnya John Lennon, lo kepikiran nggak sih Urbaners, kira-kira gimana perasaannya dia di atas sana kalau tahu peristiwa ini? Biar pun suka narsis dan angkuh sejak awal karirnya, John Lennon punya latar belakang kehidupan yang menyedihkan. Lo bisa tonton Nowhere Boys kalau mau tahu gimana ceritanya. Musik adalah satu-satunya pelariannya, dan dia baru benar-benar bahagia saat bisa menikah dengan Yoko Ono.

John Lennon yang bermimpi buat tinggal di dunia damai tanpa perang, semua bisa makan dengan tenang, ternyata sekarang potongan rambutnya terjual dengan harga segitu besarnya untuk jadi koleksi.

Penggemarnya John Lennon mungkin bakal nemuin topik ini seru buat jadi bahan diskusi mengenai The Beatles. Yang penting, semoga saja lo bisa ikut berperan dalam ciptain dunia yang diidam-idamkan sama John Lennon, dan kita semua juga mengharapkan itu ya, Urbaners!

 

Sumber:
www.billboard.com