Trending
Selasa, 08 Maret 2016

Hujan Penonton Menjadi Penutupan Java Jazz Festival Tahun Ini!

  • Share
  • fb-share
Hujan Penonton Menjadi Penutupan Java Jazz Festival Tahun Ini!

Penutupan hari terakhir Java Jazz Festival 2016 ternyata diguyur hujan dan dihujani penonton yang ingin menyaksikan penampilan dari musisi lokal hingga internasional. Seperti hari-hari sebelumnya, Java Jazz Festival kali ini ditutup dengan band-band legend dan penyanyi jazz internasional. Namun, di hari terakhir banyak band yang ditunggu para Urbaners pecinta musik jazz, yuk intip siapa aja band-band yang sukses menggemparkan panggung Java Jazz Festival.

Aksi David Foster Menghanyutkan Rasa Gemuruh

Penyanyi legend asal Canada, yaa siapa lagi kalu bukan David Foster. Penampilan Foster memang telah ditunggu-tunggu, maka wajar saja kalau Foster mampu menarik semua penonton ke dalam nuansa pop di setiap lagunya. Tak hanya itu saja, ternyata aksi Foster juga mengguncang JIExpo Kemayoran saat menggandeng Berget Lewis, kemudian mereka mengawali penampilannya dengan membawakan lagu Winter Games (Can't You Feel It) disambung dengan lagu handalannya yaitu Unbreak My Heart.

Suara menggelegar dari Foster dan Berget tak henti membuat ribuan penonton bergemuruh. Keduanya melanjutkan dengan lagu I am Telling You. Bukan hanya Berget saja Urbaners, ternyata Foster juga mengajak penyanyi asal Indonesia, Lea Simanjuntak, Chris Botti hingga Eric Bennet untuk berkolaborasi dalam aksi Foster yang tampil selama dua jam di panggung Java Jazz Hall.

 

Endah N Rhesa Lebih Mesra Berkolaborasi dengan Dialog Dini Hari

Musik yang disuguhkan pasangan suami-istri Endah dan Rhesa ini memang menyajikan musik ballads, pop, rock, blues dan rock n roll yang mereka hentakan dengan kompak. Di hari kedua JJF, mereka memang sempat melakukan pemanasan di Stage Bus Jazz Performance yang disediakan MLDSPOT. Meski hanya bermodalkan bass dan gitar, tak membuat musik mereka terdengar sepi, justru dengan kedua alat musik inilah mereka mampu menampakan kemesraan di atas panggung. Dan memasuki panggung kedua, Endah N Rhesa kembali tampil bersama Dialog Dini Hari. Mereka berhasil menyanyikan lagu kolaborasi berjudul Terang Terang Berpijar Harapan dengan instrumen yang tidak kalah memukau.

 

Bonita and The Husband dan Sore Berikan Lagu Persembahan untuk Ireng Maulana

Meskipun diguyur hujan, Bonita & The Hus Band tetap tampil di Stage Bus Jazz Performance. Namun, ternyata tidak menyurutkan para penggemar setianya untuk melihat penampilan mereka. Bonita & The Hus Band membawakan lagu berjudul 'Small Miracles' untuk mempersembahkannya kepada musisi legend, Ireng Maulana. Menurut Bonita, beliau adalah sesuatu yang ajaib yang dimiliki oleh bangsa ini, suasana pun menjadi lebih sendu. Bukan hanya Bonita and The Hus Band saja, di panggung MLDSPOT Hall, ada band Sore yang juga memberikan lagu berjudul Pergi Tanpa Pesan yang membuat semua penonton terhanyut kesedihan.

 

Rida Sita Dewi Kembali Eksis

Kembalinya Rida Sita Dewi (RSD) di panggung menjadi reuni besarnya setelah vakum selama 13 tahun dan membuat kerinduan para penggemarnya meramaikan MLDSPOT Hall. Berbagai umur dari usia 20 sampai 40 tahun ikut menyanyikan tembang lagu andalan dari ketiga wanita cantik ini. Mereka membawakan lagu mellow dari koleksi album mereka seperti "Terlambat Bertemu", "Ketika Kau Jauh" juga "Kepadamu". "Ini lagu kebangsaan para jomblo saat itu," kata Dewi.

Comments
Tjong tjauw min
Aksi David Foster Menghanyutkan Rasa Gemuruh
Heni Oen
Resiko Meskipun diguyur hujan, Bonita & The Hus Band tetap tampil di Stage Bus Jazz