The 1975 Rilis Album Terbaru

Fri, 11 March 2016

Lo nggak bakal menyangka bahwa lo akan menyukai musik dari band The 1975 setelah mendengar album terbaru mereka. Yes, Urbaners, the best album of the month has been released! Udah tiga tahun sejak The 1975 merilis album debut mereka, wajar aja kalau lo dan penggemar lain nggak sabar untuk mendengarkan karya-karya lainnya. Ketika diwawancarai oleh NME, Matt Healy, vokalis dari The 1975, mengatakan bahwa dunia bakal membutuhkan album kedua mereka ini. Sepertinya ia nggak salah, Urbaners.

Judul Diambil dari Ucapan pada Mantan Pacar

Album kedua The 1975 ini diberi judul I like it when you sleep, for you are so beautiful yet so unaware of it. Wow. Quite mouthful, huh? Beberapa orang menilainya sebagai judul yang amat berani dan sedikit konyol. Menariknya, judul tersebut ternyata merupakan kalimat yang benar-benar pernah diucapkan oleh Healy kepada salah seorang mantan pacarnya. Ia menganggap kalimat tersebut memiliki arti yang cukup mendalam untuk dijadikan sebagai judul.

 

Sentuhan Tahun 1980-an

Sejak diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2016 lalu, album I like it when you sleep… menuai banyak review positif dari berbagai media. Mayoritas dari mereka menyebutkan bahwa album kedua The 1975 ini sangat kental dengan sentuhan musik dari tahun 1980-an. Nggak mengherankan, sebetulnya, karena memang The 1975 terinspirasi dari Roberta Flack, D’Angelo, Boards of Canada, Sigur Rós, dan album Loveless dari My Bloody Valentine.

Single pertama dari album I like it when you sleep…, yakni Love Me, memiliki karakter musik yang funky dan disebut-sebut mirip dengan karya Nile Rodgers, musisi senior asal Amerika. Namun, terlepas dari judul album yang terkesan emo dan album art yang terang, I like it when you sleep… memiliki lagu-lagu ballad terbaik yang pernah dibuat The 1975, seperti Please Be Naked dan Lostmyhead. Nggak mengejutkan apabila I like it when you sleep… disebut sebagai album yang memiliki kadar seimbang.

 

Menyinggung Tentang Banyak Hal

Saat mendengarkan album I like it when you sleep…, lo mungkin akan bertanya-tanya, sebetulnya tema apa yang diusung oleh The 1975? Nyatanya, Healy dan kawan-kawan memang ingin meraba banyak tema, mulai dari popularitas, keluarga, hingga drugs. Pada lagu berjudul Nana, misalnya, Healy bercerita tentang neneknya yang telah meninggal. Berbeda lagi dari Somebody Else yang membahas tentang ketakutan akan kesendirian sehingga seseorang nggak mau melepaskan diri dari hubungan yang buruk.

Meski baru dirilis pada akhir bulan Februari 2016, The 1975 udah memulai tur promosi sejak tanggal 9 November 2015 di Liverpool. Lo wajib membeli dan mendengarkan album I like it when you sleep, for you are so beautiful yet so unaware of it dari The 1975 ini. It’s worth every penny, Urbaners!

 

Ssumber:
theverge.com
nme.com
rollingstone.com
en.wikipedia.org

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik