Trending
Jumat, 11 Maret 2016

Oh Honey, Manisnya Musik Folk dan Pop

  • Share
  • fb-share
Oh Honey, Manisnya Musik Folk dan Pop

Sesuai dengan namanya, Oh Honey bakal bikin lo terpesona karena manisnya musik-musik yang mereka bawakan. Mengusung genre musik folk-pop, lagu-lagu Oh Honey kental banget dengan petikan gitar akustik. Oh Honey terbentuk ketika Mitchy Collins bertemu dengan Danielle Bouchard melalui teman mereka berdua. Saat itu, Collins memang sedang mencari penyanyi wanita untuk proyek musiknya. Akhirnya, Collins dan Bouchard pun mulai bekerja sebagai grup sejak bulan April 2013 lalu.

 

Empat Mini Album dalam Dua Tahun

Nama “Oh Honey” diambil dari salah satu judul episode serial televisi How I Met Your Mother. Single pertama mereka dirilis pada bulan September 2013, yang diberi judul Be Okay. Lagu tersebut menuai banyak kritik positif dan makin populer setelah dinyanyikan sebagai cover oleh serial televisi Glee pada tanggal 25 Maret 2014.

Sejak saat itu, Oh Honey udah merilis empat album mini atau Extended Plays (EP) yang diberi judul With Love (2014), Sincerely Yours (2014), Wish You Were Here (2015), dan Until Next Time (2015). Notice a common thread? Ya, Urbaners, keempat judul EP tersebut merupakan kata-kata yang biasa lo gunakan ketika menutup sebuah surat. Selain itu, kini Oh Honey juga sedang menyiapkan album studio pertama mereka yang kemungkinan besar bakal diberi judul Postcards

 

Sering Jadi Opening Act Konser

Kesuksesan Oh Honey di industri musik folk internasional tentu nggak didapatkan secara mudah. Setelah menandatangani kontrak dari Atlantic Records pada tahun 2014 dan bergabung dengan label rekaman Fueled by Ramen, Oh Honey berpartisipasi dalam tiga konser tur musisi lain sebagai opening act, yakni James Blunt, The Fray, dan American Authors. Mereka juga sempat tampil pada ajang festival musik South by Southwest (SXSW).

 

Inspirasi dari Sesama Musisi Folk

Mayoritas orang yang udah mendengarkan lagu-lagu Oh Honey sering kali membandingkan mereka dengan Of Monsters and Men, American Authors, The Lumineers, dan Icona Pop. Wajar aja, sih, mengingat bahwa Oh Honey memang merasa terinspirasi oleh Ingrid Michaleson, Regina Spektor, Bruce Springteen, dan beberapa musisi lain. Makanya, nggak heran kalau lagu-lagu Oh Honey juga cenderung enerjik dan mampu membangkitkan semangat lo.

 

Musik Oh Honey cocok banget, nih, bagi lo yang sedang membutuhkan lagu-lagu baru untuk ditambahkan pada playlist—bahkan jika sebelumnya lo nggak tertarik dengan musik folk sekalipun! Lagu-lagu catchy Oh Honey lah yang bakal bikin lo mendalami lebih jauh tentang genre tersebut. Kita tunggu karya-karya Oh Honey berikutnya, Urbaners

 

Sumber:
huffingtonpost.com
billboard.com
en.wikipedia.org

Comments
Sarinah
Jos mantap
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss oh honey musikya beraliran folk and pop