Home Music Lagu ‘Stand by You‘ milik Rachel Platten Juarai Adult Pop Songs Billboard

Lagu ‘Stand by You‘ milik Rachel Platten Juarai Adult Pop Songs Billboard

Monday, March 21, 2016 - 16:34
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah lama berusaha di bidang musik, Rachel Platten, penyanyi cantik asal Amerika Serikat, akhirnya merajai tangga lagu Billboard untuk yang kedua kalinya. Menurutnya, bukan ini kesuksesan utama. Lantas apa yang jadi tolak ukur kesuksesan Platten?

Kedua kalinya sepanjang sejarah Billboard

Rachel Platten mencatatkan dirinya untuk kedua kalinya sebagai No.1 di tangga lagu Billboard’s Adult Pop Song di tanggal 20 Februari lalu dengan lagunya yang berjudul Stand by You yang naik dari nomor 3 ke nomor 1. Lagu ini merupakan lagu kedua miliknya yang menjuarai tangga lagu Billboard. Lagu pertama yang dia juarai berjudul Fight Song yang bertengger di puncak tangga lagu di bulan Agustus tahun lalu selama 4 minggu berturut-turut.

Kedua lagu tersebut merupakan bagian dari album barunya yang berjudul Wildfire. Platten sendiri memulai debut di Billboard 200 pada tanggal 23 Januari lalu dengan lagu Fight Song sebagai bagian dari EP-nya yang langsung memuncak di nomor 5. Lagu tersebut kemudian muncul kembali di album Wildfire dan langsung bertengger di tangga lagu nomor 20 di bulan Agustus.

Bukan suatu kesuksesan

Sebelum dua kali ada di puncak tangga lagu, Platten sendiri sebelumnya pernah masuk ke Adult Pop Songs dengan hitsnya yang berjudul 1000 Ships yang kemudian berlayar hingga tangga lagu ke 23 di tahun 2012.

Platten bahkan sebenarnya sudah berusaha cukup lama dan mendapatkan banyak penolakan. Menurutnya, meskipun lagu ini dipandang sebagai kesuksesan bagi orang banyak. Tetapi bagi Platten kesuksesannya sendiri adalah ia dipercaya oleh orang lain untuk membawakan lagu tersebut. Bila tidak ada orang yang percaya sama lo, mending lo percaya pada diri lo sendiri, begitu Platten berprinsip.

Memang bener, Urbaners. Semua kesuksesan pasti butuh yang namanya usaha besar. Begitu kita udah meraih kesuksesan, kita juga nggak boleh sombong. Pasalnya, yang namanya sukses itu bukan tergantung dari orang lain, tapi gimana cara lo menghargai usaha lo sendiri.

 

Sumber:
billboard.com
en.wikipedia.org