Home Music The Claypool Lennon Delirium

The Claypool Lennon Delirium

Wednesday, March 30, 2016 - 14:40
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sean Lennon. Dari namanya, lo pasti nebak kalo Sean ini anaknya John Lennon. Dan itu benar. Ya, Sean Lennon adalah anak dari John Lennon dan Yoko Ono. Siapa sangka, darah musik benar-benar menurun langsung ke Sean. Saat ini, Sean Lennon tengah sibuk dengan band bentukannya bersama Les Claypool, The Claypool Lennon Delirium. Rencananya bahkan, band ini akan merilis albumnya dalam waktu dekat.

 

Bersiap merilis album debut

Sean Lennon, anak dari John Lennon dan Yoko Ono ini baru-baru saja membentuk proyek musik terbarunya bersama Les Claypool, frontman dari band Primus, dengan membentuk sebuah band. Band yang dinamakan The Claypool Lennon Delirium ini bahkan berencana untuk merilis albumnya pada tanggal 3 Juni 2016 mendatang dengan tajuk Monolith of Phobos. Buat lo yang penasaran dengan salah satu lagunya, lo bisa dengerin Mr. Wright yang jadi single pertama mereka dalam album ini.

Kabar kedekatan Sean Lennon dengan Les Claypool ini sebenarnya telah santer didengar sejak musim panas tahun lalu. Keduanya bahkan telah mempersiapkan tur konser selama tiga bulan di Amerika Serikat yang nantinya akan ditemani oleh Mark Ramos Nishita, keyboardist band Beastie Boys, dan Paul Baldi dari Fungi Band.

 

Sosok Seniman Unik

Dalam sebuah pernyataan yang diungkap oleh Claypool, Sean benar-benar mewarisi sisi genetis dari ayah dan ibunya. Sean mendapatkan sense musiknya dari sang ayah, serta sisi abstrak dari ibunya. Perpaduan ini kemudian menjadikan Sean sebagai sosok yang unik. Begitu Claypool mendeskripsikan Sean sebagai rekan satu band.

Claypool juga menambahkan, Sean memiliki rasa yang berbeda dengan dirinya. Ketika sedang memegang stick drum, Sean seakan seperti anak babi yang sedang bermain di kubangan lumpur. Kemampuan Sean ini, menurut Claypool, layaknya persilangan antara Ringo Starr dan Nick Mason. Claypool bahkan berprediksi bahwa banyak orang akan terkejut dengan permainan gitar Sean.

Memang, seperti kata pepatah, buah tidak jauh dari pohonnya. Begitu juga yang terjadi pada sosok Sean Lennon ini. Ya, kita tunggu aja gimana band The Claypool Lennon Delirium ini bakal menghentak banyak orang. Kita tunggu saja.

 

Source: rollingstone.co.id, consequenceofsound.net