• Music News
  • The Go-Go, Band Keren yang Gelar Konser Perpisahan

The Go-Go, Band Keren yang Gelar Konser Perpisahan

Fri, 01 April 2016

Bukan cuma cowok yang bisa bikin band keren. Kalau di antara Urbaners ada yang mikir begitu, dipastikan lo pasti belum pernah dengar nama The Go-Go. Band yang semua personilnya cewek ini berasal dari Amerika dan sudah ada sejak tahun 1978 loh, Urbaners. Mereka punya genre pop rock, new wave, dan baru-baru ini agak mengarah ke punk rock. Di antara semua personilnya, ada yang pernah jadi cinta pertama lo nggak, nih? Secara mereka kece-kece, waktu muda apalagi, dan cewek mana sih yang lebih keren dibanding cewek yang jago main musik?

 

Coba Dengar Dulu

Kalau lo belum familiar sama The Go-Go, coba sini kenalan dulu. Band ini sekarang terdiri dari Belinda Carlisle, Jane Wiedlin, Charlotte Caffey, dan Gina Schock. Sebelumnya, ada Margot Olavarria, Elissa Bello, Kathy Valentine, dan Paula Jean Brown. Buat yang pernah mengikuti musiknya The Go-Go, siapa nih yang paling lo suka, Urbaners?

The Go-Go jadi tenar karena debut album mereka di tahun 1981 yang punya judul Beauty and the Beat. Lagu-lagu mereka banyak yang masuk Billboard, bahkan album itu sempat selama enam minggu berturut-turut ada di posisi pertama Billboard 200. Ditotal, ada 3 juta kopi yang terjual. Nah, lo masih mau ragu soal kualitas mereka, Urbaners?

 

Lagi Gelar Konser

Band ini sempat beberapa kali vakum, Urbaners. Meski begitu, karya mereka nggak terhenti. Legenda rock ini sekarang lagi mau siap-siap gelar konser perpisahan mereka. Ditotal, mereka bakal konser selama satu bulan penuh, barengan sama band indie beraliran rock, Best Coast.

Konsernya The Go-Go bakal berlangsung di musim panas ini, alias bulan Agustus. Mereka akan konser 18 kali di Amerika Utara. Mulai dari di Clearwater, Florida, tanggal 2 Agustus, dan ditutup di Los Angeles tanggal 30 Agustus. Setelah 38 tahun berkarir di dunia musik, The Go-Go mengaku siap buat menggemparkan musim panas di Amerika.

Memang yang namanya musik itu nggak terbatas ya, Urbaners. Mau lo asalnya dari mana, jenis kelamin lo apa, dan usia lo berapa, selama lo masih semangat, ya harus lanjut bermusik. Sedih juga sih, band-band keren makin ke sini makin banyak yang bikin konser tur perpisahan segala. Saat ini, The Who juga kan lagi konser farewell tuh, Urbaners. Tapi, lo tahu nggak apa yang lebih sedih lagi? Baik The Go-Go atau The Who, dua-duanya belum ada yang pernah main di Indonesia!

 

 

 

Sumber: www.rollingstone.com, www.tomboy-tarts.com

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47
Formasi The Strokes, band rock yang akan merilis album ketujuhnya pada April mendatang

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik