Home Music The Go-Go, Band Keren yang Gelar Konser Perpisahan

The Go-Go, Band Keren yang Gelar Konser Perpisahan

Friday, April 1, 2016 - 15:14
Bagikan
Facebook Twitter Email

Bukan cuma cowok yang bisa bikin band keren. Kalau di antara Urbaners ada yang mikir begitu, dipastikan lo pasti belum pernah dengar nama The Go-Go. Band yang semua personilnya cewek ini berasal dari Amerika dan sudah ada sejak tahun 1978 loh, Urbaners. Mereka punya genre pop rock, new wave, dan baru-baru ini agak mengarah ke punk rock. Di antara semua personilnya, ada yang pernah jadi cinta pertama lo nggak, nih? Secara mereka kece-kece, waktu muda apalagi, dan cewek mana sih yang lebih keren dibanding cewek yang jago main musik?

 

Coba Dengar Dulu

Kalau lo belum familiar sama The Go-Go, coba sini kenalan dulu. Band ini sekarang terdiri dari Belinda Carlisle, Jane Wiedlin, Charlotte Caffey, dan Gina Schock. Sebelumnya, ada Margot Olavarria, Elissa Bello, Kathy Valentine, dan Paula Jean Brown. Buat yang pernah mengikuti musiknya The Go-Go, siapa nih yang paling lo suka, Urbaners?

The Go-Go jadi tenar karena debut album mereka di tahun 1981 yang punya judul Beauty and the Beat. Lagu-lagu mereka banyak yang masuk Billboard, bahkan album itu sempat selama enam minggu berturut-turut ada di posisi pertama Billboard 200. Ditotal, ada 3 juta kopi yang terjual. Nah, lo masih mau ragu soal kualitas mereka, Urbaners?

 

Lagi Gelar Konser

Band ini sempat beberapa kali vakum, Urbaners. Meski begitu, karya mereka nggak terhenti. Legenda rock ini sekarang lagi mau siap-siap gelar konser perpisahan mereka. Ditotal, mereka bakal konser selama satu bulan penuh, barengan sama band indie beraliran rock, Best Coast.

Konsernya The Go-Go bakal berlangsung di musim panas ini, alias bulan Agustus. Mereka akan konser 18 kali di Amerika Utara. Mulai dari di Clearwater, Florida, tanggal 2 Agustus, dan ditutup di Los Angeles tanggal 30 Agustus. Setelah 38 tahun berkarir di dunia musik, The Go-Go mengaku siap buat menggemparkan musim panas di Amerika.

Memang yang namanya musik itu nggak terbatas ya, Urbaners. Mau lo asalnya dari mana, jenis kelamin lo apa, dan usia lo berapa, selama lo masih semangat, ya harus lanjut bermusik. Sedih juga sih, band-band keren makin ke sini makin banyak yang bikin konser tur perpisahan segala. Saat ini, The Who juga kan lagi konser farewell tuh, Urbaners. Tapi, lo tahu nggak apa yang lebih sedih lagi? Baik The Go-Go atau The Who, dua-duanya belum ada yang pernah main di Indonesia!

 

 

 

Sumber: www.rollingstone.com, www.tomboy-tarts.com