Trending
Rabu, 06 April 2016

Big Thief, Musisi Indie Amerika yang Sedang Naik Daun

  • Share
  • fb-share
Big Thief, Musisi Indie Amerika yang Sedang Naik Daun

Siapa saja musisi indie Amerika yang paling lo suka? Nggak gaul rasanya kalau lo belum pernah ngedengerin musik indie asal Amerika yang taste-nya nggak jauh dari musik-musik indie Indonesia. Sebagai permulaan, mungkin lo bisa nyoba buat ngedengerin musisi indie yang satu ini, Big Thief. Nama ini memang jarang muncul karena Big Thief sendiri masih baru di dunia musik. Namun, Big Thief ternyata sudah pernah manggung di event SXSW 2016 lalu. Lantas, apa yang bikin band indie ini mulai naik daun?

 

Lagunya bikin galau lenyap

Nama Big Thief mungkin masih asing di telinga lo. Nyatanya, Big Thief memang band indie yang baru naik daun. Digawangi oleh Adrianne Lenker sebagai vokalis, Buck Meek di gitar, Max Oleartchik sebagai bassist, dan James Krivchenia sebagai drummer, Big Thief membawa warna berbeda untuk dunia musik Amerika.

Kebanyakan memang, lagu-lagu yang dibawakan oleh Big Thief merupakan hasil karya sang vokalis, Adrianne Lenker. Ketika lo dengerin salah satu lagunya, lo pasti merasakan suasana yang dark dan bikin perasaan lo lega, meskipun lagi galau sekalipun. Perpaduan distorsi gitar dengan suara melengking dari Lenker membuat lo berpikir ulang untuk melewatkan lagu-lagu dari mereka.

 

Berawal dari duo

Band ini terbentuk ketika Adrianne bertemu dengan teman bermain musiknya dulu, Buck Meek, di Brooklyn beberapa tahun yang lalu. Karena keduanya sama-sama kreatif, dengan cepat keduanya menemukan kesatuan ketika mereka berkeliling dari satu bar ke bar lain selama berbulan-bulan. Keduanya bahkan sempat merekam duo album yang kemudian menjadi album solo dari Adrianne yang berjudul Hours Were The Birds.

Bulan Mei mendatang, rencananya Big Thief akan merilis album debut yang berjudul Masterpiece. Album ini akan penuh dengan narasi-narasi serta lagu-lagu dengan nada yang berubah-ubah tanpa peduli ketukan. Gabungan antara suara Adrianne dan permainan gitar Buck penuh dengan emosi. Lo bahkan bisa merasa kalau lagu-lagu mereka kadang mudah dipahami, kadang nggak.

Coba deh, lo dengerin lagu Big Thief yang berjudul Masterpiece sekali aja. Mungkin, untuk sekali lo bakal ngerasa biasa aja. Tapi, setelah itu lo bakal pengen denger lagi dan lagi entah kenapa.

 

 

Source: saddle-creek.com, bigthief.net

Comments
nicolas filbert tandun
Karya big thief
Epul Saepuloh
Musisi indie