Trending
Kamis, 07 April 2016

Elephant Kind, Band Indie yang Sedang Naik Daun Dari Jakarta

  • Share
  • fb-share
Elephant Kind, Band Indie yang Sedang Naik Daun Dari Jakarta

Kalau ngomongin tentang band indie di Indonesia, rasanya lo nggak afdol jika melewatkan tentang Elephant Kind. Yang suka sama musik indie harusnya tahu dong nama mereka, karena memang band yang berasal dari Jakarta ini lagi naik daun, Urbaners! Musik-musiknya ringan dan seru untuk didengar, dan mereka terdiri atas anggota-anggota yang kece. Mau kenal lebih dekat dengan Elephant Kind?

 

Belum Genap Satu Tahun Tetapi Sudah Menggoyang Jakarta

Anggota Elephant Kind ada empat, yakni Bam Mastro, Dewa Pratama, Bayu Adisapoetra, dan John Paul Patton. Mereka berempat baru saja mendirikan Elephant Kind dan belum satu tahun, band indie satu ini sudah mendapat banyak lirikan dari manapun. Konsep musik mereka yang unik dengan gaya visual untuk album dan video klip mereka yang oke membuat Elephant Kind stand out banget dan berhasil menjadi salah satu band indie yang mendapat perhatian dalam waktu cepat.

 

Album Mereka Bergerak Layaknya Sebuah Film

Kalau lo dengerin album biasanya dari satu lagu ke lagu lainnya nggak memiliki cerita yang sama. Tetapi album dari Elephant Kind yang berjudul Scenarios: A Short Film by Elephant Kind ini konsepnya sama seperti film lho, Urbaners. Mereka memiliki tokoh utama, cerita, dan juga lagu untuk mendukung cerita si tokoh utama di dalam album ini. Tokoh utamanya bernama Julian Day dan ceritanya di album ini, Julian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di usia muda. Lagu Elephant Kind di album ini berhasil membuat tokoh Julian hidup dan kita bisa terbawa oleh kisahnya tanpa harus nonton film berjam-jam tentang hidup Julian.

 

Downhill Adalah Lagu Kolaborasi Dengan Musisi Australia yang Harus Lo Denger

Yang membuat Elephant Kind semakin oke adalah Downhill, lagu mereka yang harus lo dengerin. Lagu ini adalah hasil kolaborasi dengan musisi Australia, Maksman Llyod. Lagu ini memiliki pesan mendalam untuk orang-orang di luar sana yang memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri.

Penuh makna dan memiliki impact, itulah musik Elephant Kind. Nggak heran kalau mereka bisa tenar dalam waktu singkat dengan kualitas dan keunikan mereka yang seperti ini, betul kan Urbaners?

 

 

Source: hiburan.metronews.com

Comments
ERRI HARI WULANDARI
Album Mereka Bergerak Layaknya Sebuah Film
Ahdan Maulana Muhammad
Nice Article...