Home Music Nikmati Konser Tribute to David Bowie Lewat Skype

Nikmati Konser Tribute to David Bowie Lewat Skype

Monday, April 11, 2016 - 14:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di awal tahun 2016 ini, tepatnya tanggal 10 Januari, dunia kehilangan seorang musisi legendaris yang punya karya dan gaya luar biasa, David Bowie. Ia meninggal setelah berjuang melawan kanker hati, namun akhirnya Bowie meninggal pada usia ke-69, dua hari setelah hari ulang tahunnya, di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Musisi yang lahir di Brixton, London, Inggris ini selalu punya tempat tersendiri di hati para pecinta musik. Oleh sebab itu, sejumlah penyanyi dari berbagai genre membuat suatu konser tribut khusus untuk David Bowie.

 

Mengenang David Bowie

David Bowie adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktor, dan produser. Selama lima dekade berkarir, kepopulerannya nggak pernah luntur. Kalau ditotal, Bowie telah menjual lebih dari 140 juta rekamannya di seluruh dunia. Berkat itu, Bowie masuk sebagai salah satu artis dengan penjualan terbaik di dunia. Di Inggris, Bowie punya 9 sertifikat album platinum, 11 emas, dan 8 perak. Prestasi yang luar biasa selama dia hidup ya, Urbaners?

Space Oddity adalah lagunya David Bowie yang sukses menggebrak dunia musik. Setelah itu, David Bowie makin bikin heboh lagi dengan kemunculan alter egonya, Ziggy Stardust, yang androgini dan keren banget. Nama Bowie pun makin melejit, Urbaners. Gayanya yang nyentrik, flamboyan, dan berani pun mulai dilirik-lirik.

Untuk mengenangnya, para artis seperti Pixies, Blondie, Michael Stipe, J Mascis, dan Flaming Lips membuat satu konser tribut untuk David Bowie pada tanggal 31 Maret di Carnegie Hall, New York, dan 1 April di Radio City Music Hall, New York. Lo nggak bisa datang ke sana? Konser ini bisa ditonton secara online lewat Skype, Urbaners. Semoga kemarin lo nggak ketinggalan, ya.

 

Untuk Penggalangan Dana

Setiap penontonnya nanti akan diminta untuk donasi, setidaknya 20 dollar atau 280 ribuan rupiah sebagai sumbangan untuk komunitas seni yang dipilih. Mengingat bagaimana cintanya David Bowie terhadap musik, ini dinilai sebagai bentuk penghormatan kepadanya.

Sebelum konser tribut ini, Lady Gaga pernah memberi penampilan spesial untuk mengenang David Bowie ketiga Grammy Award. Selain itu, Lorde yang disebut-sebut Bowie sebagai masa depan dunia musik juga akan tampil dengan band pengiring Bowie di festival Glastonbury tahun ini. Duh, jadi kangen sama gaya nyentriknya Bowie nggak sih, Urbaners?

 

 

Sumber: www.theguardian.com, www.bbc.co.uk