• Music News
  • Pengalaman Pertama Sierra Soetedjo Bernyanyi Di Dalam Bus

Pengalaman Pertama Sierra Soetedjo Bernyanyi Di Dalam Bus

Sat, 16 April 2016

Penampilan Sierra Soetedjo di Stage Bus Jazz Tour 2016 Jakarta pada hari Jumat, 15 April 2016 sangat mengejutkan, Urbaners. Oiya bagi lo yang masih asing dengan namanya, Sierra Soetedjo merupakan musisi Jazz yang sangat berbakat yang pernah berduet dengan Tompi di album ke-3nya, tidak hanya itu, wanita cantik satu ini juga pernah sekolah di Western Australian Academy of Performing Arts, Australia. Jadi bisa kebayang dong penampilannya seperti apa, Urbaners?

Sierra merupakan salah satu bintang utama di pembukaan Stage Bus Jazz Tour 2016 bersama Kunto Aji. Sekitar pukul 20.00 Sierra menghibur para penonton yang ada di Pasar Festival. Saat pertama kali ia muncul di stage dengan gaya casual, sleeveless putih, celana pendek houndstooth dipadukan dengan stocking dan heels berwarna hitam Sierra tampak simply gorgeous. Pokoknya kalau lo menontonnya pada malam itu pasti langsung jatuh hati deh, Urbaners! Bahkan ada beberapa turis mancanegara yang tidak sengaja  lewat di jalanan, langsung menatap nanar penampilannya pada saat itu.

Sierra Soetedjo diiringi oleh empat personil band-nya bernyanyi sekitar tujuh lagu. Acara ini juga menjadi ajang Sierra Soetedjo untuk memperkenalkan lagu-lagu terbarunya seperti The Only One, The Other Half of You dan Save The Last Dance. Tidak hanya itu, wanita cantik satu ini juga men-cover beberapa lagu terkenal yang di aransemen ulang menjadi jazzy seperti Love Me Like You Do dari Ellie Goulding, Like I'm Gonna Lose You dari Meghan Trainor, dan Mau Dibawa Kemana dari Armada Band. Selama performance, Sierra Soetedjo juga sering kali melakukan sketching yang membuat penonton terpukau.

Sierra Soetedjo tampak sangat enjoy pada malam itu, bahkan ia juga turun dari bus dan mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama. Inilah yang membedakan serunya nonton Stage Bus Jazz Tour dengan panggung pada umumnya, lo akan merasa lebih dekat dengan musisi favorit lo. Jadi tidak hanya nonton mereka, tetapi juga nge-jam bareng! Hal tersebut juga dirasakan Sierra Soetedjo saat bernyanyi di Stage Bus Jazz Tour. "Lucu banget, konsepnya sangat menyenangkan", Ujar Sierra saat ditanyakan bagaimana rasanya bernyanyi di dalam bus.

Nah, untuk lo yang melewatkan penampilan Sierra Soetedjo, tenang aja Urbaners, ia akan tampil kembali di Stage Bus Jazz Tour 2016 di titik lainnya!

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com