Home Music Julian Bliss, Pemain Klarinet Berbakat

Julian Bliss, Pemain Klarinet Berbakat

Wednesday, April 20, 2016 - 11:02
Bagikan
Facebook Twitter Email

Julian Bliss adalah seorang pemain klarinet kelahiran British pada tahun 1989, jadi sekarang umurnya sekitar 26 tahun Urbaners. Julian bisa dianggap sebagai satu dari pemain klarinet terbaik yang pernah ada, tidak hanya karena musiknya yang luar biasa, tapi juga karena keberagaman musiknya. Lo yang ngaku suka musik klasik harusnya kenal banget dengan musikus lulusan Indiana University pada tahun 2001 ini. Mau tahu lebih dalam tentang Julian? Baca dulu yang satu ini, Urbaners!

 

Selain Menjadi Pemain, Julian Juga Seorang Desainer Klarinet

Ternyata, selain menjadi pemain klarinet, Julian juga merupakan seorang desainer untuk alat musik tersebut. Ia bekerja untuk desain Bliss Clarinet di manufaktur LeBlanc yang juga menjadi produsen dari alat musik yang Julian gunakan saat ini. Nggak heran deh kalau alunan musiknya enak banget, karena dia sendiri yang mendesain alat musik yang ia pakai.

 

Pemain Klarinet Sejak Berumur 4 Tahun

Selain memiliki banyak prestasi, ternyata Julian juga sudah bermain klarinet sejak ia masih berumur 4 tahun. Nggak heran kalau kemampuan main klarinetnya sudah jauh di atas rata-rata dengan umurnya yang belum tiga puluh tahun. Julian juga dikenal sebagai seseorang yang mendedikasikan dirinya untuk klarinet sejak dahulu, passionnya di dunia musik lah yang membuat Julian bisa sukses seperti sekarang ini.

 

Soloist dan Juga Pemain Tim

Selain bermain solo, Julian juga seorang pemain tim, dan saat berperan di dua tempat tersebut, ia tetap bersinar. Sebagai seorang soloist, Julian bisa menempatkan musiknya dengan sangat baik dan membuat orang terpukau, dan sebaliknya, saat menjadi pemain tim, Julian mampu membuat timnya bersinar tanpa terlalu menonjolkan dirinya. Julian pun juga sudah bekerja sama dengan banyak pemain musik kelas dunia lainnya seperti Sabine Meyer dan Ailish Tynan. Julian juga membuat tim-nya sendiri dengan nama Julian Bliss Septet dan tiket penampilan mereka terjual habis di Amerika Serikat tahun lalu.

 

Bisa lo bayangin kan sehebat apa Julian? Bagi lo yang penasaran bisa langsung meluncur ke YouTube untuk dengerin lagu-lagu Julian sekarang juga. Lo yang suka jazz juga bisa lho coba dengerin lagu Julian, karena lagu Julian nggak melulu lagu klasik, tapi juga jazz dan chamber music.

 

 

Source: Julianbliss.com