Trending
Rabu, 20 April 2016

Nominasi Billboard Music Awards 2016

  • Share
  • fb-share
Nominasi Billboard Music Awards 2016

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 11 April 2016, Billboard merilis nominasi Billboard Music Awards 2016. Dalam daftar yang memuat puluhan kategeori penghargaan dengan ratusan musisi sebagai finalis ini tertuliskan beberapa nama populer yang nggak asing di telinga seperti The Weeknd, Taylor Swift, hingga Adele. Buat lo yang pengen tahu siapa-siapa aja yang masuk ke dalam daftar tersebut, simak yang satu ini baik-baik.

 

The Weeknd jadi nama yang paling sering muncul

Ajang tahunan Billboard Music Awards bakal muncul kembali di bulan Mei nanti. Meskipun masih sebulan lagi, namun Billboard udah duluan ngasih tahu ratusan nama yang masuk dalam kategori penghargaan insan musik internasional ini. Rencananya, Ludracis dan Ciara bakal jadi host dalam acara yang nanti diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Tahun ini sepertinya bakal jadi tahun keemasan buat The Weeknd. Pasalnya, dalam daftar nominasi Billboards Music Awards 2016 ini, The Weeknd muncul sebagai 19 finalis dalam 16 kategori. Beberapa kategori utama yang mencantumkan nama The Weeknd antara lain Top Artist, Top Male Artist, hingga Top R&B Song.

 

Taylor Swift dan Adele bersaing ketat

Pemenang Top Artist 2015, Taylor Swift, juga nggak kalah banyak. Tercatat, 8 kategori mencantumkan namanya di deretan nominasi. Hasil tersebut diraih juga oleh Adele yang juga sama-sama meraih 8 kategori. Mereka berdua akan bersaing memperebutkan gelar Top Artist dengan tiga pesaing lain: The Weeknd, Justin Bieber, dan Drake.

Selain kategori Top Artist, berikut ini adalah nominasi kategori-kategori penting yang bisa lo simak.

Top New Artist:

Fetty Wap

OMI

Charlie Puth

​Silentó

Bryson Tiller

Top Hot 100 Artist:

Justin Bieber

Drake

Fetty Wap

Taylor Swift

The Weeknd

Top Rap Album:
Drake, If You’re Reading This It’s Too Late
Drake & Future, What A Time To Be Alive
Dr. Dre, Compton
Kendrick Lamar, To Pimp A Butterfly
Meek Mill, Dreams Worth More Than Money

Top Hot 100 Song:
Adele, “Hello”
Fetty Wap, “Trap Queen”
Wiz Khalifa ft. Charlie Puth, “See You Again”
The Weeknd, “Can’t Feel My Face”
The Weeknd, “The Hills”

Buat lo yang penasaran daftar lengkapnya, lo bisa mampir di halaman resmi Billboard.

Musisi mana nih yang jadi jagoan lo di ajang bergengsi tahunan Billboard Musik Award 2016 ini? Siapapun yang menang, penghargaan ini bisa jadi tolak ukur kesuksesan musisi dunia. Selamat deh buat para nominee. Semoga beruntung!

 

 

Source: billboard.com, Wikipedia.org

Comments
Irwandi -
mantap infonya
SRI YAYA ASTUTI
Taylor Swift dan Adele bersaing ketat